Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Mencari Tahu Obsesi Bill Gates Terhadap Persoalan Kita


…….
…….
…….
…….
…….
…….
May 14, 2012 | by Bill Gates
…….
Zambia: On the Front Lines Waging War Against HIV and Malaria
…….
If you were to just look at the health and economic statistics about Zambia, you might not have a lot of reason to be optimistic. But I recently returned from a visit there, not only encouraged but excited about what people there are doing to tackle two deadly diseases: HIV and malaria.
…….
The AIDS epidemic in Zambia is a sobering reminder of the big health challenges many African countries face. However, we are beginning to see encouraging signs of progress.
…….
…………………………………………………………….
One of the important things we’ve learned about the spread of AIDS is that it occurs less often in communities where men have been circumcised for cultural or religious reasons.
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
May 16, 2012 | Review by Bill Gates
…….
The Quest: Energy, Security, and the Remaking of the Modern World (Book Review)
…….
I recently read The Quest, a new book from Daniel Yergin. It’s a fantastic book I highly recommend to anyone who is interested in energy. In The Quest, Yergin gives you a great appreciation for all the dynamics that are shaping our energy future, and for all the innovation taking place, which should leave us all at least slightly optimistic.
…….
………………………………………………………..
I found Yergin’s account of the history of oil exploration to be useful because it helps bring perspective to discussions of whether we’re in danger of running out of oil, whether production is likely to peak soon. Throughout history and still today, we keep finding more oil than we use. Reserves today are higher than at any time in history, not only for oil but also for natural gas and coal. This may be good news for traditional energy, but it shouldn’t lull us into complacency about aggressively pursuing low-carbon and no-carbon energy technology.
…….
…….
……
…….
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV 5 Juni 2012 dalam segmen sebelum jam sembilan malam.
Pose Rahma seperti merefleksikan patung “The Thinker” karya Rodin yang merupakan replika dari patung asli dan dihadiahkan kepada Columbia  University, New York.
 
NYC –
Columbia
University –
Rodin’s Thinker
……..
flickr.com / wallyg
……..
In front of Philosophy Hall at Columbia University stands a full-sized bronze copy of Auguste Rodin’s The Thinker. This copy, one of eight original re-castings done by Rodin, was given to the University in 1930. The original casting stands in the garden of Musée Rodin in Paris.

Le Penseur (The Thinker) is Auguste Rodin’s most famous work. Originally named The Poet, it was modelled in 1880-1882, as part of a commission by the Musée des Arts Décoratifs, Paris, to create a monumental portal to act as the door of the museum. The Gates of Hell was based on Divina Commedia (The Divine Comedy) of Dante Alighieri, with each statue representing one of the main characters. The Thinker was originally meant to depict Dante in front of the Gates of Hell, pondering his poem. In the final sculpture, a miniature sits atop the tympanon, pondering the hellish fate of those beneath him. The Thinker was exhibited in its original size (71.5cm) in Copenhagen in 1888.

……..
Setelah menghilang digantikan presenter lain pada jam delapan malam, kemudian memasuki segmen jam sembilan malam pada 5 Juni 2012 itu rambut Rahma berubah model. Bagian atas seperti arus air, dikombinasikan dengan baju biru sehingga seperti tampilan Rahma berupa hukum Archimides.
Ada momen saat Rahma memeluk kedua tangan, sehingga seperti orang kedinginan sehabis berendam di air.
……
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV 6 Juni 2012.
…….
…….
…….


Sekitar ulang tahunku 17 Mei 2012, Bill Gates memuat dua pesan Twitter yang seperti merefleksikan obsesi Bill Gates kepada persoalan kita.

Pesan Twitter pada 16 Mei 2012 mengenai penanggulangan AIDS dan Malaria di Zambia. Beberapa foto mengenai kunjungan Bill Gates ke Zambia ini sudah pernah dimuat pada awal April 2012 dan antara lain aku muat juga dalam suratku “Lukisan Terompet Kiamat Dan Respon Tiger Woods Serta Bill Gates“.

Namun pada pesan Twitter 16 Mei 2012 itu berupa video, sehingga lebih lengkap. Ada bagian yang menunjukkan sekelompok orang sedang menari memakai seragam merah yang serupa dengan seragam waktu aku melakukan ibadah Umroh.

Dan ada bagian mengenai staf administrasi rumah sakit yang bernama dr. Amam Labib, seperti memuat namaku A.M. Firmansyah.

Pada tulisan dalam halaman GatesNotes dari link terkait pada pesan Twitter itu yaitu “b-gat.es/L3StFq“, Bill Gates menulis “One of the important things we’ve learned about the spread of AIDS is that it occurs less often in communities where men have been circumcised for cultural or religious reasons“.

Jadi Bill Gates melihat bahwa penyebaran AIDS menjadi berkurang apabila di dalam suatu lingkungan dimana orang-orang lelaki di lingkungan itu telah disunat, baik itu sunat berdasarkan budaya maupun berdasarkan agama. Seperti tergambar pada grafis diatas, 60% dari pria yang sudah disunat menjadi lebih tidak mudah terserang AIDS. Berdasarkan data itu pula Bill Gates ikut menyumbangkan dana untuk sunat gratis di beberapa negara Afrika, dengan target pada tahun 2015 akan mencapai 80% pria di Afrika sudah disunat.

Sedangkan pada pesan Twitter tanggal 17 Mei 2012, Bill Gates menulis soal energi untuk masa depan umat manusia. Dalam halaman GatesNotes yang dapat diakses melalui link terkait yaitu “b-gat.es/IYVu9P“, Bill Gates memberi komentar tentang buku yang ditulis oleh Daniel Yergin, antara lain mengenai “the history of oil exploration“, sejarah eksplorasi minyak. Tentu tidak perlu dijelaskan disini bagaimana minyak bumi yang menjadi bahan utama energi dunia saat ini, sebagian besar sumber minyak bumi di perut bumi kita ketahui berada di kawasan Timur Tengah.

Kedua topik ini, yaitu bahwa AIDS tidak mudah menyebar pada lingkungan dimana kaum pria sudah disunat, dan sejarah eksplorasi minyak bumi yang sebagian besar sumber di perut bumi terdapat di Timur Tengah, mau tak mau terkait pula dengan latar belakang keyakinan yang dianut oleh kita berdua. Apalagi ditambah dengan beberapa bencana besar beberapa tahun belakangan ini yang seperti terkait dengan persoalan kita berdua. Sehingga seperti menjadi obsesi Bill Gates untuk menggali lebih lanjut persoalan kita, karena bukan mustahil ada hal-hal yang penting untuk umat manusia sebagaimana kedua contoh itu.

Akan tetapi agar tidak masuk dalam pertentangan soal keyakinan, pada video itu juga terdapat para rohaniwan dari Koptik Kristen yang ikut memberi sumbangan berarti bagi upaya-upaya sosial di Afrika. Dalam dunia yang semakin mengalami globalisasi seperti sekarang ini, memang kecenderungan yang terjadi adalah lintas negara, lintas benua, lintas keyakinan, lintas berbagai macam perbedaan, untuk kebaikan-kebaikan bagi umat manusia.

Dan memang masuk akal juga kalau kita lebih baik menyalurkan inspirasi-inspirasi kepada Bill Gates sebab kalau kita sendiri yang menyimpan di kepala kita, belum tentu kita dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Sebagai contoh, ketika dulu Archimides menemukan hukum Archimides, ‘kan cuma karena pada saat mau mandi di bak mandi dia melihat ada air yang meluber dari bak mandi, air yang terpindahkan akibat badan dia masuk ke bak mandi. Kejadian itu langsung memberi inspirasi untuk dia menuliskan dalam bentuk rumus matematika, yang kemudian dikenal dengan nama hukum Archimides.

Demikian juga ketika Newton melihat apel jatuh dari pohon, membuat dia menulis hukum gravitasi Newton. Kalau kita yang mengalami, biar ratusan kali mandi di bak mandi atau melihat apel jatuh, sangat belum tentu kita terpikir untuk menulis soal hukum fisika atau yang semacam itu.

Sebagian besar surat ini sudah selesai aku tuliskan pada 5 Juni 2012 sore, dan kemudian pada malam hari kamu muncul dengan baju biru. Semula aku pikir tidak ada kaitan dengan surat ini, tapi ketika ada pose kamu yang seperti merefleksikan pose patung “The Thinker” karya Rodin, maka aku mulai berpikir kamu pada 5 Juni 2012 itu memberi isyarat yang ada kaitan juga dengan surat ini.

Apalagi setelah kamu menghilang digantikan presenter lain pada jam delapan malam, kemudian kamu muncul lagi pada segmen jam sembilan malam dengan model rambut kamu yang sudah berubah, aku jadi berpikir isyarat apakah dari kamu itu.

Lama-lama aku baru terpikir, model rambut kamu itu seperti arus air, sedangkan warna biru baju kamu itu seperti warna air yang kalau di kolam renang cenderung berwarna biru. Sehingga penampilan kamu pada 5 Juni 2012 dalam segmen jam sembilan malam itu seperti merupakan tampilan Rahma berupa hukum Archimides.

Ini diperkuat dengan kemunculan kamu pada 6 Juni 2012 mengenakan rok panjang merah kecoklatan berbintik-bintik putih, dan pada segmen jam delapan malam yang diselingi acara masak, narasumber adalah Syarifuddin Suding anggota DPR Komisi 3\dan Irjen Pol Saud Usman Nasution Kadiv Humas Mabes Polri.

Rok panjang kamu yang berwarna merah kecoklatan berbintik putih dan nama Irjen Pol Saud Usman Nasution, seperti mengingatkan aku soal ucapan Imam di Masjidil Haram sebelum sholat Isya yaitu “kaki mau sembuh, hukum aja ……..”, pada saat kakiku memang sedang ada bintik-bintik merah sejak sekitar hari kedua di Arab Saudi sebagaimana aku tulis di surat “Tape Goreng Rahma Serta Manchester City Dan Chelsea“.

Menjadi lebih penting untuk kita waspadai adalah kalau topik pada surat ini bukan sekedar obsesi Bill Gates, melainkan tugas dari Allah untuk kita berdua jalani, menyalurkan inspirasi-inspirasi yang bermanfaat untuk umat manusia.


Jakarta, 7 Juni 2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan komentar