Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Tetap Duduk Saat Kamu Masuk Ruang Tunggu Tamu Tanggal 28


……..
……..
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita 11 Januari 2012 membicarakan rencana pemerintah RI membeli tank Leopard.
……..
Dengan topik soal rencana pemerintah membeli 100 tank Leopard dari Belanda seharga 12 triliun, narasumber Letjen Kiki Syahnakri dan Mayjen Salim Mengga sempat menyebut soal helikopter Apache.
……..
Pesawat kargo DHL yang terkena rudal SAM oleh gerilyawan Irak pada 22 November 2003 di sayap sebelah kiri sehingga semua sistim hidrolik rusak.
Tiga orang crew pesawat kargo DHL memberikan kisah mereka dalam video National Geographic pada acara Air Crash Investigation pagi hari 12 Januari 2012.
……..
……..
Reka ulang adegan oleh para aktor menggambarkan suasana di dalam kokpit pesawat kargo DHL yang terkena rudal gerilyawan Irak pada 22 November 2003. Tiga orang crew pesawat kargo DHL mendapatkan penghargaan setelah berhasil mendaratkan pesawat yang terkena rudal gerilyawan Irak.
……..
Helikopter Apache yang menjaga pendaratan pesawat kargo DHL yang terkena rudal gerilyawan Irak pada 22 November 2003.
……..
Pesawat kargo DHL yang terkena rudal gerilyawan Irak pada 22 November 2003 tampak pada layar monitor di helikopter Apache, dan foto setelah pesawat itu mendarat.
……..
Seorang gerilyawan Irak saat meluncurkan rudal ke arah pesawat.
……..
Meja resepsionis Jak-TV saat aku berkunjung pada 28 Desember 2011 malam. Aku duduk di kursi sebelah kiri pada foto ini dan menghadap ke tengah ruang tunggu tamu, tapi tidak tampak disini. Semula aku pikir Rahma akan muncul dari ruang di belakang meja resepsionis ini, tapi ternyata malah muncul dari pintu yang dari halaman depan, atau kalau di foto ini adalah di belakang kamera.
Rahma saat interview pada acara Ada Apa Berita tanggal 28 Desember 2011.
……..
……..


11 Januari 2012 malam saat kamu interview narasumber soal rencana pembelian 100 tank Leopard senilai 12 triliun oleh pemerintah Indonesia dari Belanda, muncul pendapat pula mengenai helikopter Apache yang dikenal sebagai heli anti tank. Dan kemudian pagi hari 12 Januari 2012 di National Geographic channel pada program Air Crash Investigation, topik yang dimunculkan adalah soal pesawat Cargo DHL yang pada 22 November 2003 ditembak rudal oleh gerilyawan Irak.

Namun pesawat itu berhasil mendarat dengan selamat, termasuk ketiga crew yang antara lain ada yang bernama Eric Gennotte mirip nama bos kamu pak Erick Thohir. Peristiwa tahun 2003 itu melibatkan pula helikopter Apache yang menjaga pesawat DHL itu untuk mendarat.

Ini jadi seperti mempertanyakan kepada aku mengenai momen ketika aku datang ke kantor kamu tanggal 28 Desember 2011 malam dan aku tetap duduk di kursi saat kamu masuk ruang tunggu tamu. Padahal itu menyebabkan aku berada pada posisi lebih rendah dari kamu yang berjalan di depanku, apakah itu berarti aku batal naik ke atas menghadap Allah ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia, dan membiarkan kamu saja yang naik menghadap Allah.

Tentu aku tidak bermaksud membatalkan kesediaanku naik ke atas menghadap Allah SWT, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Tanggal 28 Desember 2011 malam itu aku tidak menduga kamu akan masuk dari pintu depan dari arah halaman. Sebab setahu aku studio terletak di dalam dan kamu adalah pegawai meskipun konon bukan pegawai tetap, sehingga aku pikir tidak ada alasan kamu tidak muncul dari ruang dalam di belakang meja resepsionis.

Oleh sebab itu malam itu mataku terus tertuju ke ruangan di belakang meja resepsionis itu, untuk bersiap kalau kamu muncul dari dalam.

Saat seorang perempuan berbaju biru masuk dari pintu depan yang berada di sebelah kanan tempatku duduk, aku tidak terlalu perhatikan. Malah yang ada di pikiranku adalah, mungkin dia itu pramugari yang sedang mencari teman yang kerja disitu, sebab pakaian biru itu mirip seragam pramugari. Atau mungkin ada berita penting soal penerbangan sehingga seorang pramugari diundang menjadi pembicara.

Setelah perempuan itu sampai di meja resepsionis dan berhenti disitu, baru aku mulai perhatikan, koq seperti Rahma Sarita. Tapi koq masuk dari halaman depan dari luar, bukan muncul dari ruang dalam di belakang meja resepsionis, padahal ‘kan baru selesai siaran. Apakah karena siaran yang baru selesai itu dilakukan di studio di luar gedung Jak-TV itu, yaitu di gedung lain di jalan Warung Buncit. Seperti yang pernah diberitahu ke aku beberapa minggu sebelum itu bahwa kalau kamu siaran siang untuk acara berita Rapublika 9 kamu shooting di studio harian Republika di jalan Warung Buncit.

Tapi ‘kan jalan Warung Buncit cukup jauh dari gedung Jak-TV, mana mungkin bisa secepat itu sampai di Jak-TV.

Semakin bingung aku ketika para narasumber yang baru mengisi acara malam itu mulai keluar dari ruangan di belakang meja resepsionis, ………. lha, itu bisa muncul lewat ruang dalam, koq Rahma Sarita malah muncul dari pintu depan yang dari arah halaman depan.

Baru kemudian setelah tanggal 9 Januari 2012 aku datang lagi, dan menelusuri lebih lanjut tata letak ruangan di Jak-TV, aku tahu bahwa memang bisa juga kamu keluar dari pintu lain, lalu lewat halaman depan untuk kemudian masuk ke ruang tunggu tamu. Waktu aku datang tanggal 28 Desember 2011 juga sebetulnya aku sudah dikasih tahu oleh satu dari dua petugas di meja resepsionis, bahwa lebih baik aku langsung ke studio, dengan cara keluar dulu dari ruang tunggu tamu, terus melewati halaman depan, lalu masuk ke arah studio dari samping. Aku pikir karena aku tamu, jadi harus lewat jalan semacam itu, tidak lewat pintu di ruang di belakang meja resepsionis. Tapi petugas yang satu lagi bilang lebih baik aku tunggu saja disitu, di ruang tunggu tamu dekat meja resepsionis itu.

Namun pada malam itu aku sama sekali tidak menduga kamu juga akan keluar studio lewat pintu samping itu, aku pikir kamu sebagai host tentu boleh keluar lewat pintu yang di ruang dalam di belakang meja resepsionis. Oleh sebab itu perhatianku malam itu terpaku terus ke ruang di belakang meja resepsionis, dan waktu kamu masuk dari pintu dari arah halaman depan aku pikir bukan kamu.


Jakarta, 12 Januari 2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: