Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Menghindari Sikap Mengecewakan Terhadap Allah


Attorneys for former Illinois Gov. Rod Blagojevich, Sam Adam Jr., left, and Sam Adam arrive at the Federal Court building, Monday, July 26, 2010, in Chicago. Blagojevich and his brother are accused of scheming to sell or trade President Obama’s old Senate seat. Judge James Zagel dismissed the panel Monday after Blagojevich attorney Sam Adam Jr. complained the judge was gutting his closing arguments. (AP Photo/Kiichiro Sato)Mon Jul 26, 6:23 PM ET Attorneys for former Illinois Gov. Rod Blagojevich, Sam Adam Jr., right, and Sam Adam leave the Federal Court building during lunch break, Monday, July 26, 2010, in Chicago. Blagojevich and his brother are accused of scheming to sell or trade President Obama’s old Senate seat. Judge James Zagel dismissed the panel Monday after Blagojevich attorney Sam Adam Jr. complained the judge was gutting his closing arguments. (AP Photo/Kiichiro Sato) Mon Jul 26, 9:39 PM ET


Tanggal 26 Juli 2010 seorang cewe di Yogya, pengggemar kamu yang sejak setahun lalu sering SMS-an sama aku mengenai kamu, kirim SMS yang bertanya kenapa kamu sudah lama nggak muncul di Wisma Nusantara. Dia menyebut barangkali kamu takut kalau didatangi aku lagi. Maka aku bilang bahwa sudah lama aku nggak ke Wisma Nusantara, belakangan aku muncul ‘kan beberapa bulan lalu pada tanggal 29 Desember 2009 dan sehari kemudian Gus Dur wafat.

Lalu aku sebutkan pula bahwa aku belum muncul lagi di Wisma Nusantara sebab khawatir diajak yang bukan-bukan sama Rahma, sebab Rahma seperti dendam sama aku karena aku masih perjaka. Kemudian dia bilang aku aja yang GR.

Dan ternyata pada tanggal 26 Juli 2010 itu pula waktu Amerika yang beberapa jam lebih lambat dari waktu Indonesia, di Yahoo News muncul foto pengacara bernama Adam Junior bersama Adam lain yang lebih tua. Sehingga seperti isyarat agar aku menghindari tragedi yang terjadi pada nabi Adam a.s.

Sepintas lalu ini seperti bercanda, tapi aku pikir ini soal serius juga. Seperti aku ungkapkan di surat “Merespon Positif Skenario Besar Allah“, sedapat mungkin jangan kamu turunkan martabat kamu sendiri dengan bersikap seolah selama ini aku cuman sedang kebelet sama kamu.

Sebagaimana sudah sering aku sebutkan, aku kerja di American Express tahun 1989 dengan boss bernama William G. Mould atau lebih suka dipanggil “Bill”. Kemudian terjadi beberapa peristiwa bersejarah seperti tembok Berlin runtuh pada 1989, lalu negara-negara blok Timur beralih ke Barat, Uni Sovyet bubar, dan pada 1992 Bill Clinton terpilih menjadi presiden untuk kemudian terpilih lagi pada 1996, juga Bill Gates mulai menududuki posisi orang terkaya dunia sejak 1994. Pada tahun 2004 kakakku berlangganan TV kabel, jadi aku sering nonton siaran TV Amrerika antara lain acara siaran langsung DNC, konvensi nasional Partai Demokrat, untuk mengusung capres John Kerry. Pada acara itu senator Barrack Obama tampil dengan pidato yang memukau dan mendapat standing ovation dari para hadirin. Ketika penyiar TV mewawancarai beberapa anggota kongres dan beberapa senator, muncul komentar bahwa senator Barrack Obama sangat mungkin tampil jadi capres kelak. Dan ternyata empat tahun kemudian, senator Obama terpilih jadi presiden Amerika ke-44, seperti terkait dengan namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda “fir” berarti “empat”, dan nama ayah dari presiden Obama adalah Husein seperti nama ayahku juga.

Semua ini seperti skenario besar dari Allah SWT, dan kamu juga seperti masuk dalam skenario itu sebab setiap kali aku seperti tidak lagi menginginkan kamu untuk jadi istriku, kemudian muncul bencana besar, dan itu bukan cuma sekali.

Kalau kita merujuk ke kisah nabi Adam a.s., di surga dulu ‘kan Allah sudah mengangkat martabat nabi Adam di hadapan para malaikat. Antara lain, kepada para malaikat Allah menunjukkan beberapa benda dan diminta untuk disebutkan nama benda itu, namun para malaikat tidak dapat menjawab. Sedangkan nabi Adam a.s. yang sudah lebih dulu diberi tahu oleh Allah dapat menjawab pertanyaan itu. Namun kemudian nabi Adam tergoda oleh iblis, sehingga menurunkan martabat nabi Adam.

Sekarang ini Amerika Serikat menjadi satu-satunya negara Adidaya, negara superpower di dunia. Pengaruh budaya Amerika juga sudah menyebar ke pelosok dunia, di berbagai tempat di dunia ini kita dapat temukan kaum muda berpakaian,  bergaya, dan bernyanyi hip-hop seperti anak muda di Amerika. Bukan mustahil ini bagian dari skenario besar Allah SWT agar manusia lebih menjadi satu umat sehingga lebih mudah untuk diberi ujian-ujian akhir untuk menentukan apakah kiamat sudah harus dimunculkan. Dan, karena status kita yang seperti harus menjalani skema Rahm Emmanuel untuk mendapatkan tugas tertentu dari Allah dalam keadaan kita terikat pernikahan sebelum aku ketemu ajal, maka tentu lebih baik kita tidak mengecewakan Allah seperti yang terjadi pada kasus Adam a.s.

Secara logika dari sudut pandang duniawi, terus terang aku yang serba pas-pasan ini emang nggak merasa pantas untuk menjadi suami kamu. Sebagai presenter TV yang cantik, keturunan Arab, keturunan nabi, tentu kamu dengan mudah mendapatkan suami yang ganteng dan kaya raya. Dan akupun lebih suka cari istri yang biasa-biasa aja sesuai keadaanku yang pas-pasan ini dan untuk aku itu lebih menyenangkan.

Namun mengingat apa yang sudah aku ungkapkan diatas, beberapa bencana besar dengan korban ratusan ribu orang dan kerugian trilyunan rupiah sudah muncul setiap kali kita seperti akan berpisah, maka aku pikir kita akan dituduh egois kalau tidak menjalankan skema Rahm Emmanuel itu untuk kebaikan umat manusia. Kita jadi seperti cari kesenangan duniawi saja tanpa peduli pada peringatan Allah. Padahal Allah sudah mengingatkan, siapa mengejar dunia maka dia akan mendapatkan dunia tapi tidak akan mendapatkan akherat. Sedangkan siapa mengejar akherat, maka dia akan mendapatkan akherat dan juga dunia.

Kalau alasan kita tidak mengikuti isyarat Allah untuk menikah adalah karena aku kurang duit, aku khawatir respon dari Allah adallah “bukankah sudah Ku munculkan Bill Gates yang senang merespon lukisan A.M. Firmansyah tentang Rahma Sarita……”. Kalau alasan kita adalah karena kamu ingin masuk politik sedangkan aku bukan orang politik, “bukankah sudah Ku munculkan Bill Clinton, George Bush, Barrack Obama, Angela Merkel, Vladimir Putin, David Cameron, Naoto Kan, dan lain-lain…..”

Tapi sekali lagi semua itu terserah kamu juga, aku cuma dapat memberi tahu semua itu seperti ini, mana mungkin aku memaksa kamu untuk mau menikah sama aku yang emang serba pas-pasan ini. Dan penting juga agar kamu tidak sekedar mendengar omongan orang saja, melainkan memohon kepada Allah untuk mendapatkan petunjuk dan bimbingan mengenai soal ini. Sebab kalau kamu cuma mengandalkan omongan orang, bisa saja di akherat kelak mereka mengatakan “kenapa dulu di dunia Rahma mengikuti omongan kita, kalau Rahma yakin apa yang diungkap Firman itu benar, seharusnya Rahma jalani aja…….”

Moga-moga Allah membimbing kita agar tidak terkena laknat seperti pada surat Al Baqarah ayat 159 mengenai orang yang dilaknat oleh Allah dan segenap mahluk karena menyembunyikan apa yang telah diberikan oleh Allah.


Jakarta, 2 Agustus 2010.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


2 Responses to “AB 262. Menghindari Sikap Mengecewakan Terhadap Allah”


  1. […] AB 262. Menghindari Sikap Mengecewakan Terhadap Allah […]

  2. unknown Says:

    wah ini orang,, GILA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: