Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Test Tahan Godaan Duniawi


“Paris RR Phantom”
42  x  150  cm
acrylic on canvas, 2006
started August 22, 2006

Paris Hilton may be treating herself to an early Christmas present in the form of a brand new Rolls-Royce, RadarOnline.com has learned. The 29-year-old heiress took a black Rolls-Royce from the Bentley dealership in Beverly Hills on Monday afternoon after taking it for a lengthy test-drive. Posted on Dec 06, 2010 @ 04:30PM  PHOTOS: See Paris Hilton’s New Rolls-Royce

Paris Hilton Test Drives $300,000 Rolls Royce In Beverly Hills. The Courier spotted Paris Hilton just after 3 p.m. today across from its office at the Rolls Royce Dealership on the corner of Olympic and Clark in Beverly Hills. Posted Monday December 6, 2010 – 3:18pm By Brenton Garen, Beverly Hills Courier.

Rolls Royce Ghost.


Senin siang tanggal 6 Desember 2010 waktu Jakarta, aku tulis tanggapan di milis Gemilang77 teman-teman SMA-ku mengenai soal daftar 40 orang terkaya Indonesia yang dimuat temanku Herry berdasarkan berita di media yang muncul belakangan ini dari sumber majalah Forbes. Antara lain ada beberapa orang muda yang baru pertama kali masuk daftar, seperti Agus Sudwikatmono.

Pada komentarku aku tulis bahwa ada dua hadist Rasulullah yang sering aku dengar terkait soal kekayaan, pertama yang menyebut bahwa “kemiskinan mendekatkan pada kekufuran” dan yang kedua “di surga kelak lebih banyak orang miskin yang masuk surga”.

Kedua hadist itu masuk akal, sebab untuk hadist pertama “kemiskinan mendekatkan pada kekufuran” dapat diambil contoh kalau orang yang miskin  terlibat hutang lalu dibantu oleh orang kafir maka bukan mustahil dapat dipengaruhi untuk menjadi kafir juga.

Sedang untuk hadist kedua, “di surga kelak lebih banyak orang miskin yang masuk surga”, aku ambil contoh kalau orang kaya lagi sendirian di villa mewah di puncak, di kantong ada daftar hp cewe-cewe cantik yang setiap saat bersedia diundang untuk berhangat-hangat, padahal di bank duit si orang kaya ada milyaran lebih sehingga kalaupun dipakai jutaan atau puluhan juta untuk cewe-cewe cantik itu nggak akan terlalu berasa. Sehingga orang kaya cenderung mudah berbuat pelanggaran kalau nggak kuat-kuat iman.

Maka aku ambil kesimpulan bahwa semua terpulang kepada kita juga, kalau merasa kuat untuk bertahan terhadap godaan, silakan saja berusaha menjadi milyarder kek, triliuner kek. Sedangkan untuk yang merasa nggak akan kuat bertahan terhadap godaan, lebih baik hidup yang sedang-sedang saja.

Dan ternyata Selasa pagi 7 Desember 2010  waktu aku buka internet, ada berita mengenai Paris Hilton sedang melakukan “test-drive” mobil Rolls Royce Ghost pada 6 Desember 2010 siang waktu Amerika yang beda sekitar 12 jam lebih belakangan dari waktu Indonesia. Sehingga seperti respon Paris Hilton ke pesanku di milis teman SMA-ku itu dan juga ke soal “the test”, yaitu mengenai suratku ke Bill Gates yang menyebutkan kalau aku meninggal dalam keadaan seperti sekarang ini, serba nebeng, maka mungkin di akherat orang-orang pada protes karena terang aja aku nggak terlalu banyak dosa, sebab hidupku emang serba pas-pasan. Maka aku bersedia di “test” menjadi orang kaya, dengan uang milyaran rupiah, moga-moga atas kehendak Allah aku lulus test.

Para ustadz juga sering mengungkapkan, kalau ditest dengan kesulitan orang cenderung lebih berhasil. Tapi kalau ditest dengan kesenangan duniawi, orang mudah larut dalam kesenangan duniawi itu sehingga tidak lulus test.

Pada tahun 2006 aku pernah melukis Paris Hilton di mobil Rolls Royce Phantom yang masih keluarga dekat dengan Rolls Royce Ghost, dan pada lukisan itu aku duduk di samping Paris Hilton. Bahwa setelah empat tahun berlalu baru Paris Hilton kasih respon naik Rolls Royce betulan, melakukan test-drive, beberapa jam setelah aku tulis di milis teman SMA-ku itu, aku nggak tau apa makna semua ini. Mungkin juga Paris Hilton akan termasuk yang protes keras di akherat kalau aku meninggal dalam keadaan serba pas-pasan seperti sekarang ini, dengan mengatakan “Mas Firman curang tuh, terang aja dia nggak banyak dosa, sebab dia belum pernah ngerasain jadi orang kaya raya sih………..”


Jakarta, 9 Desember 2010.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: