Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Tampilan Perdana Sheikh Mansour Dan Skor Bersejarah Man City


Shortly before the kickoff at Manchester City’s stadium on a wet Monday night, the 47,000 people in the audience were invited to put their hands together for a stranger. The cameras focused on a man in a gray business suit.

He’s here for his first ever game,” the announcer said. “Your owner, Sheik Mansour!” And the people did applaud this trim, smiling, youthful-looking 39-year-old who is a member of Abu Dhabi’s royal family, the son of its former ruler and half-brother of its current emir.

dailymail.co.uk / AP

As Manchester City’s Sheik Mansour watches his team for the first time…it’s King Carlos!
DailyMail.co.uk – Ian Ladyman Last updated at 11:17 AM on 24th August 2010

MCFC
Showing his face: Sheikh Mansour bin Zayed al Nahyan (left) at Eastlands on Monday night alongside Khaldoon Al Mubarak, the Manchester City chairman. telegraph.co.uk – Photo: PA

Manchester City’s Carlos Tevez scored his team’s second goal against Liverpool on Monday. Andrew Yates/Agence France-Presse — Getty Images – August 24, 2010


Tanggal 23 Agustus 2010 siang aku cari data tentang beberapa pertandingan di Premier League sebab ada yang rada aneh yaitu ada beberapa skor 6-0, antara lain Chelsea  vs. W.B.A. pada 14 Agustus,  Chelsea vs.Wigan dan Arsenal vs. Blackpool pada 21 Agustus, serta Newcastle vs. Aston Villa pada 22 Agustus 2010.

Saat itulah aku menemukan pula berita di Daily Mail tentang pemilik klub Manchester City, Sheikh Mansour bin Zayed al Nahyan dari Dubai. Maka aku sekalian cari info lebih lanjut tentang Sheikh Mansour yang baru berusia 39 tahun itu dan beristri dua, serta memiliki kekayaan 3,9 milyar dollar. Antara lain pada 28 Juli 2009 Sheikh Mansour menginvestasikan dana di Virgin Galactic, suatu bisnis travel ke luar angkasa yang dirintis oleh boss Virgin group Sir Richard Branson.

Pada hari itu aku nggak tau bahwa beberapa jam kemudian bakalan ada pertandingan antara Manchester City lawan Liverpool, sebab waktu itu aku fokus mencari hasil pertandingan yang sudah terjadi.

Baru pada 26 Agustus 2010 pagi aku tahu bahwa beberapa jam setelah aku saving beberapa data tentang Sheikh Mansour pada 23 Agustus 2010 itu, terjadi sejarah baru untuk klub Manchester City yaitu “Sheikh Mansour bin Zayed al Nahyan made his first appearance at Manchester City on Monday night, almost two years to the day since his £210m takeover of the club” dan juga “He’s here for his first ever game.”

Dan hasil pertandingan malam itu adalah “Manchester City registered their biggest win over Liverpool since 1937“, dan pada satu headline di Daily Mail disebutkan “As Manchester City’s Sheik Mansour watches his team for the first time…it’s King Carlos!

Tentu kamu tau juga bahwa King Carlos itu seperti nama raja Juan Carlos, raja dari tim juara piala dunia 2010 Spanyol,  namun terkait pertandingan itu adalah bahwa Carlos Teves menyumbang dua gol, sedangkan gol pembuka adalah oleh Gareth Barry yang mengingatkan pada nama kecil presiden Barrack Obama, yaitu Berry.

Tapi yang penting dari semua ini adalah bahwa ini semacam ujian untuk aku, apakah setelah empat pertandingan awal dengan skor 6-0 oleh beberapa tim besar di Premier League, yang seperti berarti “end A.M. zero” atau aku batal ketemu ajal, dan kemudian skor bersejarah 3-0 oleh Manchester City dengan pemilik bernama Sheikh Mansour yang kaya raya itu, apakah aku lalu mau membatalkan kesediaanku ketemu ajal. Maka tentu saja jawabanku adalah aku tetap pada komitmenku sesuai skema Rahm Emmanuel, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.


Jakarta, 27 Agustus 2010.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


2 Responses to “AB282. Tampilan Perdana Sheikh Mansour Dan Skor Bersejarah Man City”


  1. […] AB282. Tampilan Perdana Sheikh Mansour Dan Skor Bersejarah Man City […]


  2. […] AB282. Tampilan Perdana Sheikh Mansour Dan Skor Bersejarah Man City […]


Tinggalkan komentar