Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb


HAL: Beberapa Dua Pilihan Pada Februari Dan Maret 2011


Laptop itu mulai menunjukkan gejala rusak pada bulan Februari 2011 sekitar tanggal 20-an. Seperti ada sinar dari belakang layar sehingga tulisan dan gambar jadi buram
…….
President Barack Obama presents a 2010 Presidential Medal of Freedom to Warren Buffett, Tuesday, Feb. 15, 2011, during a ceremony in the East Room of the White House in Washington. (AP Photo/Carolyn Kaster) Tue Feb 15, 3:48 PM ET
…….
American contemporary artist Jasper Johns receives the Medal of Freedom from U.S. President Barack Obama at the White House in Washington February 15, 2011. REUTERS/Larry Downing (UNITED STATES – Tags: POLITICS SOCIETY) Tue Feb 15, 4:26 PM ET Maya Angelou receives a Medal of Freedom from U.S. President Barack Obama at the White House in Washington, February 15, 2011. REUTERS/Larry Downing (UNITED STATES – Tags: POLITICS) Tue Feb 15, 3:55 PM ET
…….
Rescue workers climb onto the collapsed Pyne Gould Guinness Building in central Christchurch, New Zealand, Tuesday, Feb. 22 2011. A powerful earthquake collapsed buildings at the height of a busy workday killing at least 65 people and trapping dozens in one of the country’s worst natural disasters. (AP Photo /New Zealand Herald, Mark Mitchell) NEW ZEALAND OUT, AUSTRALIA OUT Tue Feb 22, 1:28 AM ET Map of Christchurch in New Zealand showing areas damaged by a 6.3 magnitude earthquake. (AFP Graphic) Tue Feb 22, 4:15 AM ET
…….
…….
……
……
Manchester United Wigan
4 0
Hernández (17, 74)
Rooney (84)
Fabio (87)

DW Stadium  –  Saturday, 26 February 2011  –  15:00  –  Premier League

…..
dailymail.co.uk/GettyImages dailymail.co.uk/Reuters
Saat MU lawan Wigan pada  26 Februari 2011 yang berakhir dengan skor 4-0, dua gol dihasilkan oleh Javier Hernandez.
…….
…….
……
Dari beberapa toko di Mal Cinere maupun daerah sekitar, rata-rata harga CD 700 MB adalah 5000 rupiah. Tapi di Gramedia ada yang cuman 3000 rupiah, dan tinggal tersisa 27 keping. Ditambah satu CD film The King’s Speech yang aku beli menjelang masuk ke toko Gramedia.
……
filmaffinity.com Aliran air Tsunami di bandara Sendai Jepang pada 11 Maret 2011, mirip seperti Tsunami di bandara Irlandia yang dimunculkan dalam film Comet Impact yang diputar oleh Global TV beberapa hari sebelum itu pada 5 Maret 2011. Foto dari REUTERS/KYODO Fri Mar 11, 8:17 AM ET
Pada beberapa adegan di film Comet Impact, tampak ada latar belakang sinar sehingga mirip yang terjadi pada layar laptopku yang seperti disinari dari belakang layar.
…….
YahooMovies.com
Saat pemutaran film Comet Impact, diselingi oleh iklan untuk film bencana yang akan diputar keesokan hari tanggal 6 Maret 2011. Film produksi tahun 2005 berjudul Supernova, dibintangi Tia Carrere, Peter Fonda, Emma Samms.
……
……

Manchester United Liverpool
1 3
Hernández (90+2) Kuyt (34, 39, 65)

Anfield  –  Sunday, 6 March 2011  –  13:30  –  Premier League

…..
dailymail.co.uk/PA
…..
Tanggal 6 Maret 2011 ada siaran langsung sepakbola MU lawan Liverpool. Pada babak pertama, MU kebagian tempat yang berlawanan dengan sinar matahari, sehingga seperti aku yang layar laptopku seperti ada sinar dari belakang layar.
…..
…..
Bagian dari tanda terima untuk servis laptop di Ratu Plaza.
…….
…….
…….
A massive 8.8-magnitude earthquake shook Japan on Friday, unleashing a powerful tsunami that sent ships crashing into the shore and carried cars through the streets of coastal towns.(AFP/Graphic) Fri Mar 11, 2:48 AM ET
……
Graphic explaining how a tsunami forms after an earthquake. A massive earthquake that hit Japan Friday generated a 10-metre tsunami. (AFP/Graphic) Wed Mar 16, 12:38 AM ET


Sebagian dari isi surat ini sudah aku muat di Twitlonger tanggal 15 Maret 2011 waktu laptopku belum selesai diperbaiki, dan sekarang aku tulis lagi lebih lengkap dengan foto terkait dan secara kronologis. Ada beberapa momen dimana aku dihadapkan beberapa kali pada dua macam pilihan.

Laptop itu mulai menunjukkan gejala rusak pada bulan Februari 2011 sekitar tanggal 20-an. Aku nggak ingat pasti tanggal berapa karena semula aku kira cuman salah pencet aja. Kerusakan itu berupa seperti ada sinar dari belakang layar sehingga tulisan dan gambar jadi buram. Aku kira cuman karena aku salah pencet di bagian keyboard, dan memang setelah beberapa saat laptop itu langsung baik lagi.

Namun sekitar dua hari kemudian muncul lagi, padahal aku lagi nggak pencet apa-apa. Mungkin isyarat karena menjelang ada undangan acara keluarga pada tanggal 27 Februari 2011 di rumah kakakku yang laki. Padahal ‘kan tanggal 27 seperti berarti “menanggalkan 27”, dimana kakakku yang laki itu adalah anak ke-dua dalam keluargaku yang sekolah di SMA 7. Dan nama kakakku itu Faisal, yang memuat “sal” seperti pada kata “salib”, sehingga kalau aku datang pada tanggal 27 itu akan seperti menanggalkan orang-orang yang terkait dengan salib dari dunia ini, dan berakibat senjata-senjata pemusnah masal jatuh ke pihak tak bertanggung jawab, terjadi Perang Dunia ke 3, dan dunia hancur akibat kedahsyatan senjata-senjata pemusnah masal itu.

Karena gejala rusak itu muncul lagi tanpa aku pencet apa-apa, maka aku mulai hati-hati, beberapa surat aku tunda dulu. Sekalian mulai berpikir untuk melakukan back-up data, entah di USB atau di CD. Juga mulai coba telpon ke tempat servis Acer cari info berapa kalau servis.

Pada 26 Februari 2011 isyarat lain muncul berupa MU lawan Wigan Athletic berakhir dengan skor 4-0. Namaku ‘kan Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” itu berarti “empat”. Sedangkan tim Wigan seperti berarti “we” “nggak” “end”. Sehingga seperti isyarat, daripada menanggalkan 27 lebih baik aku yang kosong, ketemu ajal. Maka aku seperti dihadapkan pada pilihan untuk datang bersilaturahmi dengan famili yang sudah lama nggak ketemu, atau nggak datang karena sudah muncul isyarat-isyarat itu. Akupun pilih nggak datang pada acara keluarga tanggal 27 Februari 2011 itu.

Senin 28 Ferbuari 2011, sejak awal laptop aku hidupkan, gejala itu sudah langsung muncul tapi kemudian hilang lagi. Aku telpon ke tempat servis, dikasih tau agar install ulang Windows. Setelah aku install ulang Windows, anti virus AVG malah jadi gak jalan.

Aku mulai persiapkan file-file untuk dibackup ke CD, sebab lebih murah. Aku bagi jadi beberapa folder berisi sekitar 700 MB, sesuai kapasitas CD yang banyak di pasaran. Selesai dibagi-bagi ke folder, didapat perkiraan butuh sekitar 25 keping CD.

Selasa tanggal 1 Maret 2011, aku ke Mal Cinere untuk cari CD kosong. Pada beberapa toko harga sekitar 5000 untuk yang 700 MB itu, seperti di luar Mal juga harga segitu rata-rata. Cuman di Gramedia yang ada lebih murah, 3000 rupiah. Karena waktu ke Gramedia itu aku belum ke semua toko lain, jadi aku belum sempat tanya ada berapa banyak. Setelah tau di toko-toko lain nggak ada yang 3000 rupiah, barulah aku pikir lebih baik kembali ke Gramedia.

Sebelum masuk ke Gramedia lagi, aku mampir di kios yang jual CD berisi film, di luar pintu masuk Gramedia. Dan hari itu untuk pertama kali aku beli CD berisi film, yaitu film The King’s Speech, karena baru beberapa hari sebelum itu Colin Firth pemeran utama di film itu mendapat Oscar untuk aktor terbaik. Aku pingin tau lebih lanjut Colin Firth yang memiliki nama belakang seperti memuat namaku Firman itu, barangkali ada pesan penting di film itu.

Setelah masuk ke Gramedia lagi, aku tanya sama yang jual ada berapa banyak CD yang 3000 perak itu, dan sesudah dihitung ternyata tinggal 27. Padahal bentuk CD ‘kan seperti angka nol, dan baru dua hari yang lalu aku berhasil menghindar dari datang ke acara keluarga tanggal 27 Februari 2011 itu. Meskipun aku cuma perlu sekitar 25, tapi aku perlu ada cadangan kalau-kalau ada problem waktu rekam ke CD.

Dan tampaknya Allah melimpahkan pertolongan untuk aku, sebab aku langsung ingat baru saja aku beli CD film The King’s Speech sebelum masuk lagi ke Gramedia. Sehingga kalaupun aku beli semua 27 CD itu, tidak akan berjumlah 27 melainkan 28.

Sepulang dari Gramedia aku langsung coba rekam satu, tapi kurang berhasil. Ternyata tiap folder tidak boleh terlalu mepet ke angka 700 MB, mungkin karena sebagian besar file yang aku simpan dari Internet memuat pula hidden file, sehingga walaupun di layar laptop tertulis folder itu berisi 685 MB misalkan, namun sebetulnya memuat lebih dari 700 MB. Maka aku tata ulang folder-folder itu, dan rada nggak gampang karena harus urut pula tanggal masing-masing pecahan folder itu. Sehingga sampai Selasa malam waktuku cuma habis untuk menata ulang, belum sempat rekam di CD.

Rabu 2 Maret 2011 baru aku mulai bisa rekam, itupun beberapa folder harus aku rapikan lagi karena yang kemarin aku tata ternyata terlalu renggang, banyak ruang kosong. Kerjaan itupun baru bisa selesai setelah larut malam sekitar jam setengah tiga, dan tinggal satu folder lagi untuk satu CD, aku sisakan karena berpikir mungkin keesokan pagi ada data lain dari internet yang penting dimuat.

Kamis 3 Maret 2011 pagi, kerusakan sudah muncul lagi sejak awal, dan kali ini nggak bisa hilang. Terpaksa aku rekam sisa untuk satu CD itu dengan muka mendekat ke layar monitor agar bisa baca tulisan yang buram itu. Aku juga telpon ke tempat servis Acer di Ratu Plaza dan dikasih tau agar instal ulang CD driver VGA, yang didapat waktu pertama beli. Kalau sudah gak ada, bisa beli di Ratu Plaza sekitar 18 ribu kalau aku gak salah ingat.

Muncul lagi dua pilihan, apakah akan dibawa ke Ratu Plaza atau ke Mangga Dua, sebab tempat servis resmi agen Acer ada di dua tempat itu.

Jumat pagi 4 Maret 2011, aku telpon ke Mangga Dua dan dikasih tau yang untuk VGA itu bisa download dari situs Acer.co.id, gratis. Setelah aku coba, dengan wajah mendekat ke layar monitor agar bisa baca tulisan yang pada buram itu, ternyata berhasil, sesudah instal ulang yang untuk VGA itu dan restart, langsung bagus. Akupun sempat browsing dan simpan beberapa info dari internet antara lain soal Paris Hilton. Menjelang jam sebelas pagi, aku download anti virus AVG, ada yang versi baru tahun 2011. Tapi ternyata cukup besar, sekitar 135 MB sehingga makan waktu untuk download, padahal waktu sholat Jumat sudah hampir datang, jadi aku berhentikan dulu.

Pulang dari sholat Jumat aku hidupkan lagi untuk lanjutin anti virus, tapi ternyata rusak lagi, aku ulang instal yang untuk AVG, tetap gak bisa juga. Aku telpon tempat servis dan dikasih tau berarti ada Hardware yang gak beres. Karena Sabtu hari libur Nyepi, maka baru hari Senin aku akan bisa bawa ke tempat servis.

Sabtu 5 Maret 2011, di Global TV ada film bencana tentang komet sedang menuju ke bumi, judul film Comet Impact atau kalau di Internet diberi judul Future Shock Comet Impact. Film itu film untuk TV, bukan untuk bioskop maka itu waktu aku cari di Yahoo Movies nggak ada, tapi kalau di IMDb ada. Dibintangi oleh Cristian Solimeno, James Wilby dan James Cosmo, produksi tahun 2007.  Diceritakan bahwa kalau komet itu menabrak bumi akan terjadi bencana besar, dan memang di awal film sudah ditampakkan ketika sebagian dari beberapa komet itu sudah jatuh ke bumi, terjadi Tsunami di Irlandia. Digambarkan bahwa ada sebuah pesawat yang akan mendarat, tapi ketika terlihat air Tsunami mulai memasuki landasan udara di Irlandia itu, maka pesawat menambah kecepatan untuk mengudara lagi. Tsunami di bandara Irlandia pada film itu kemudian jadi kenyataan ketika terjadi Tsunami di bandara Sendai Jepang beberapa hari setelah pemutaran film itu di Global TV.

Terhadap komet lain yang masih di angkasa itu semula direncanakan untuk dilakukan peledakan nuklir dekat komet itu agar bergeser dari arah menuju bumi, namun kemudian diketahui komet itu rapuh, kalau ada ledakan justru akan menyebabkan pecah menjadi beberapa bagian dan jatuh di banyak tempat di bumi. Sehingga kemudian diputuskan untuk mengorbankan sebagian  wilayah Timur Amerika dimana komet itu diperkirakan akan jatuh, dan evakuasi besar-besaranpun dimulai. Jutaan penduduk dipindah ke wilayah lain. Namun karena waktu sudah mepet, ketika benturan oleh komet itu terjadi di wilayah Pennsylvania, sekitar dua juta orang yang tidak sempat diungsikanpun tewas, tapi yang penting pengorbanan tidak sia-sia, bumi terselamatkan.

Saat film Comet Impact itu ditayangkan 5 Maret 2011, sesekali diselingi pula dengan iklan film bencana lain yang akan diputar keesokan hari yaitu film Supernova. Aku sempat lihat juga film Supernova itu keesokan hari, tanggal 6 Maret 2011, film yang dibintangi Tia Carrere, Peter Fonda, Emma Samms, produksi tahun 2005. Mengenai ledakan-ledakan di matahari yang semakin lama semakin besar dan menurut professor tertentu akan menyebabkan bencana besar di bumi. Masyarakatpun menjadi panik, kerusuhan dan penjarahan terjadi dimana-mana karena orang-orang menduga dunia sudah akan kiamat. Belakangan baru diketahui, perhitungan oleh professor itu keliru, ada tanda tambah yang seharusnya merupakan tanda kurang. Sehingga kemudian disimpulkan, ledakan-ledakan di matahari itu tidak akan berdampak terlalu besar terhadap bumi.

Pada tanggal 6 Maret 2011 itu pula ada siaran langsung sepakbola MU lawan Liverpool. Pada babak pertama, MU kebagian tempat yang berlawanan dengan sinar matahari, sehingga seperti aku yang layar laptopku seperti ada sinar dari belakang layar. Skor babak pertama itu 2-0 untuk Liverpool, dan pada babak kedua ditambah satu gol lagi, menjadi 3-0, semua gol itu oleh Dirk Kuyt. Pada menit injury time, sekitar menit ke-92, Javier Hernandez menghasilkan satu gol untuk MU, sehingga skor tidak lagi 3-0 melainkan 3-1. Nama depan Javier Hernandez yang seperti memuat namaku Firman itu menyebabkan gol di menit terakhir itu menjadi semacam isyarat untuk aku agar mencegah 3 menjadi kosong.

Senin pagi 7 Maret 2011 aku bawa laptop itu. Aku pilih ke Ratu Plaza karena waktu aku dapat info download hari Jumat itu dari Manggadua, padahal kata download bisa berarti “down lu adek”, aku ‘kan berstatus adik dari kakak-kakakku, kalau aku down berarti bisa disangka gak konsisten untuk naik ke langit ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Sampai di Ratu Plaza, ternyata cukup banyak yang mau servis komputer, dan aku harus ambil nomer seperti kalau mau ke dokter, lalu duduk di deretan kursi. Customer Service ada enam orang, sebagian laki sebagian perempuan. Waktu giliranku datang, aku dapat Customer Service bernama Ginea, nama yang rada jarang. Setelah bicara beberapa saat, aku baru perhatikan wajah dia mirip keponakanku Maya, yang beribu orang Arab. Dan ternyata saat laptop dicoba disitu, bagus. Tapi aku pikir kalau dibawa pulang dan rusak lagi, berarti bolak balik, jadi aku tetap tinggalkan untuk diperiksa. Aku dikasih waktu lima hari untuk bisa ambil lagi laptop itu.

Jumat 11 Maret 2011 muncul berita soal gempa besar, 9 SR beserta Tsunami, di Jepang. Menghancurkan ribuan rumah dan korban diperkirakan ribuan orang tewas, dan seperti memuat isyarat untuk kita. Laptop yang rusak itu aku betulkan di agen ACER, karena memang merk laptop itu Acer. Entah apakah ada kaitan nama agen Acer itu dengan tsunami di Aceh tahun 2004 dan juga di Jepang itu.

Saat kejadian di Jepang itu, pak Jusuf Kalla atau biasa dikenal dengan pak JK, sedang ada di Tokyo, Jepang. Sehingga gempa 9 SR beserta Tsunami di Jepang pada 11 Maret 2011 yang menghancurkan ribuan rumah dan korban diperkirakan ribuan orang tewas itu seperti isyarat dari langit bahwa kamu bukan jimat politik. Sebab pada pemilihan presiden tahun 2009, kamu ‘kan ditugaskan di kubu JK-Wiranto, sedangkan Tina Talisa di kubu SBY-Budiono, dan M. Rizky di kubu Megawati-Prabowo. Padahal kemudian kita ketahui bahwa JK-Wiranto kalah dalam pemilihan presiden tahun 2009 itu, berarti kamu bukanlah jimat politik.

Sekitar dua hari sebelum gempa Jepang itu, saat aku sholat Ashar aku sempat berpikir “ya sudahlah ya Allah, kalau Rahma Sarita nggak mau sama hamba, sebab hamba ‘kan emang cuma seperti ini, muka pas-pasan, kantong pas-pasan, sedangkan Rahma Sarita cantik, penyiar TV, keturunan Arab, keturunan nabi, wajar kalau Rahma Sarita ingin suami yang ganteng, kaya raya, dan/atau dari kalangan pejabat tinggi negara.” Kemudian terjadi gempa 9 SR beserta Tsunami di Jepang pada 11 Maret 2011 menghancurkan ribuan rumah dan korban diperkirakan ribuan orang tewas.

Ini untuk kesekian kali terjadi bencana setelah aku berpikir “ya sudahlah” seperti itu. Seperti aku pernah sebutkan, sehari sebelum gempa Tasikmalaya awal September 2009 yang mengguncangkan Jakarta juga sehingga orang-orang berlarian keluar dari gedung perkantoran, aku juga berpikir “ya sudahlah” seperti itu. Juga sehari sebelum gempa akhir September 2009 yang menghancurkan ribuan rumah di Padang dengan korban ribuan orang tewas.

Kejadian lain adalah menjelang akhir Februari 2011 lalu. Seperti aku tulis di surat terdahulu “Warren Buffett Mendapat Medal Of Freedom 2011” sekitar tanggal 22 Februari 2011 aku buka akun Twitter dari Bill Gates, dan menemukan ucapan selamat kepada Warren Buffett karena telah menerima medal of freedom dari presiden Obama dalam suatu acara di White House yang diadakan pada 15 Februari 2011. Aku langsung browsing untuk simpan foto-foto pemberian medal of freedom itu, selain Warren Buffett juga ada tokoh-tokoh lain yang menerima penghargaan itu antara lain mantan presiden George HW Bush ayah dari mantan presiden George W Bush, juga pemain cello Yoyo Ma, tokoh perempuan Maya Angelo, dan lain-lain.

Tali dari medal of freedom itu berwarna biru berbentuk huruf “V”, maka aku pikir mungkin isyarat bahwa kamu ingin menjadi anggota keluarga pak SBY. Sebab tali dari medal of freedom berwarna biru berbentuk huruf “V” itu mengingatkan aku pada kemenangan pak SBY pada pilpres 2009, huruf “V” ‘kan seperti dari kata “Victory” dan warna biru adalah warna partai Demokrat, partai pak SBY. Maka sambil menyimpan foto-foto medal of freedom itu akupun berpikir “ya sudahlah ya Allah, kalau Rahma Sarita ingin jadi anggota keluarga pak SBY, hamba ‘kan nggak bisa memberikan kebahagiaan semacam itu, hamba ‘kan nggak ada rencana jadi petinggi Negara, umur hamba aja mungkin udah tinggal sedikit……”. Beberapa jam kemudian muncul berita mengenai gempa yang merusak beberapa  rumah dan gedung di kota Christchurch, New Zealand, serta 154 orang tewas. Sekitar hari itu pada twitter kamu kebetulan juga ada pesan kamu yang memuat kata “merdeka”.

Apakah ini berarti Allah serius menginginkan kita berdua terikat dalam tali pernikahan karena ada tugas penting yang harus kita jalankan dalam keadaan sebagai suami istri, tugas penting terkait nasib umat manusia di dunia ini.


Jakarta, 31 Maret 2011.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: