Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Soal Ucapanku Kepada Pak Reza Beberapa Tahun Lalu


Republika.co.id
……
Inilah.com
Peringatan HUT RI ke 66 tahun 2011 ini dihadir pula olehi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono, wakil presiden ke-9 Hamzah Haz, wakil presiden ke-10 M Jusuf Kalla, anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, pimpinan lembaga tinggi negara, serta tokoh masyarakat dan negara. Pembawa baki bendera Merah Putih adalah Muvida Pratiwi dari SMAN 1 Gorontalo, Sedangkan kompi Paskibraka dipimpin oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Way Kanan Ajun Komisaris M Reza Chaerul Akbar Sidik. Reza merupakan lulusan Akpol tahun 2003.  sumber: kompas.com
……
……
……
Buku Merebut Hati Rakyat Melalui Nasionalisme, Demokrasi, dan Pembangunan Ekonomi, yang memuat pokok pikiran Aburizal Bakrie, diluncurkan kembali di Rumah Perdikan, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta, Kamis (18/8/2011) sore. Buku setebal total 409 halaman dan terbagi menjadi tujuh bab itu berisi gagasan Aburizal yang dituliskan sepanjang 1994-2004.
Buku itu sebenarnya pernah diterbitkan pada Oktober 2004. Sempat ragu apakah harus diluncurkan kembali, Lalu Mara Satriawangsa selaku penyusun buku meyakinkan bahwa materi buku masih relevan dengan kondisi saat ini.
……
……
……
3 die in Pittsburgh flash flooding;
cars submerged
……
AP via Yahoo! News – Aug 19 06:47pm
……
A pair of powerful storms that pounded Pittsburgh on Friday cut electricity to hospitals and universities and submerged several vehicles in a flash flood that killed three people.
……
Authorities said they were searching for other possible victims in the city’s Highland Park neighborhood, where muddy cars remained stranded on Washington Boulevard after the water had receded into the Allegheny River.
……
Rescue crews used inflatable boats to reach marooned drivers, some of whom said the water rose 6 feet and covered their vehicles. Some drivers swam to safety; Rhodearland “Bob” Bailey, 79, of Penn Hills, was rescued from the roof of his car.
……

……
Flash flood kills at least 3 in Pittsburgh, fourth body found
……
Reuters via Yahoo! News – Aug 20 10:37am
……
PITTSBURGH (Reuters) – A flash flood killed at least three people in Pittsburgh late on Friday, and the body of a possible fourth victim has been found, authorities said on Saturday.
……
……
……
Workers clear vehicles from the scene of flash flood, caused by heavy rains, along Washington Blvd. where three people died while trapped in their car Friday, Aug. 19, 2011 in Pittsburgh. (AP Photo /Don Wright) AP via Yahoo! News – Aug 20 12:24am
……
Amy Lavrich, left, and Christine Marty, right, comfort Romy Connolly after being caught in a flash flood, Friday, Aug. 19, 2011, in Pittsburgh. Three people died in a flash flood on Friday after heavy rains submerged cars in the area around Washington Boulevard, which runs parallel to the Allegheny River in the city’s Highland Park neighborhood, after thunderstorms dropped up to 3 inches of rain in an hour. (AP Photo/Tribune Review, Chris Langer) PITTSBURGH OUT – AP via Yahoo! News – Aug 20 12:24am
……
…… Youtube/AP
……
…….
Pittsburgh River Rescue workers prepare to leave the shoreline of the Allegheny River at the location where they reportedly found the fourth reported missing person from Friday’s flash flood Saturday, Aug. 20, 2011, in Pittsburgh. The flash flooding that killed four people and forced others to swim to safety or climb onto car roofs was a freak accident caused by heavy rainfall that overwhelmed the sewer system just as rush-hour traffic clogged low-lying city streets, officials said Saturday. A mother and two daughters died in Friday’s flood after becoming trapped in their vehicle and rising water pinned it to a tree. The other woman’s body was washed into the Allegheny River, where she was found Saturday morning. (AP Photo/Tribune Review, Chris Langer) PITTSBURGH OUT – AP via Yahoo! News – Aug 20 01:01pm
……


Dalam ceramah-ceramah para ustadz suka menyebut doa nabi Muhammad s.a.w. yang berbunyi : “Ampunilah mereka ya Allah karena mereka tidak mengerti …….” . Berarti kata kunci terletak pada “tidak mengerti”, maka itu aku tulis surat-surat ini karena selama ini suka ada saja orang-orang yang tidak mengerti sehingga kemudian menuduh yang bukan-bukan kepada aku.

Tentu perlu diingat pula bahwa aku bukan nabi, sehingga kalau aku memohon doa yang serupa belum tentu dikabulkan. Lagipula dulu waktu Rasulullah s.a.w. memohon seperti itu, jumlah umat Islam masih sedikit dan masih perlu dikembangkan berlipat ganda, sedangkan sekarang jumlah umat Islam sudah milyaran.

Pada acara peringatan kemerdekaan RI ke 66 tanggal 17 Agustus 2011 yang lalu, ada dua nama yang seperti isyarat agar aku menjelaskan sesuatu, yaitu nama pembawa baki bendera Muvida Pratiwi dan nama komandan paskibraka AKP M. Reza.

Nama pembawa baki bendera Muvida Pratiwi mengingatkan pada nama bu Mufida Jusuf Kalla istri dari mantan wapres pak Jusuf Kalla. Sehingga seperti terkait dengan ungkapanku soal kamu mungkin tidak boleh dijadikan sebagai jimat politik sebab pada saat Pak Jusuf Kalla sedang berada di Jepang, terjadi bencana gempa dan tsunami yang menghancurkan ribuan rumah dan gedung sebagaimana aku tulis di “Merenungi Gempa Besar 9SR dan Tsunami Jepang Maret 2011“. Sebagaimana diketahui, pada pemilihan presiden 2009 yang lalu kamu berada pada kubu capres-cawapres pak Jusuf Kalla-pak Wiranto.

Sedangkan nama komandan paskibraka AKP M. Reza mengingatkan aku pada pak Reza adik pak Naufal, yang pernah aku beritahukan soal mungkin ada pihak yang menganggap siapapun yang jadi suami kamu akan jadi presiden. Aku tidak ingat persis tahun berapa aku mengatakan hal itu lewat telpon kepada pak Reza, tapi yang jelas setelah kamu pergi ke Inggris bulan Nopember 2001. Sebab aku mulai kenal pak Reza adalah waktu aku hubungi HP kamu untuk mengetahui apakah nomer HP itu kamu bawa ke Inggris atau tidak, dan ternyata nomer itu sudah berpindah ke orang lain yang kemudian aku ketahui bernama pak Reza adik dari pak Naufal.

Aku mengatakan hal itu kepada pak Reza berdasarkan pengalaman terdahulu dimana aku dua kali menjalin hubungan yang sudah mendekati pernikahan tapi kemudian gagal, dan ternyata ada dua petinggi negara yang seperti terkait dengan dua cewe itu yang kemudian jadi wapres dan juga presiden. Cewe pertama adalah pada tahun 1982 yang kemudian berpindah ke cowo lain yang masih temanku juga, dan beberapa tahun kemudian pak BJ Habibie yang masih famili dengan cowo itu jadi wapres pada tahun 1998 lalu jadi presiden pada 1998-1999. Cewe kedua adalah rekan kerjaku di American Express tahun 1989 Rina Triana, yang kemudian diikuti dengan pada tahun 1993 pak Try Sutrisno menjadi wapres.

Posisiku waktu mengatakan hal itu kepada pak Reza adalah pada posisi pasrah saja, aku pasrah kalau memang nasibku harus seperti itu mau bilang apa lagi. Yanig penting aku menjalani fungsiku itu dengan sebaik mungkin meskipun pahit, tapi ‘kan tidak semua yang pahit itu buruk, obat atau jamu juga banyak yang pahit tapi bermanfaat.

Namun ketika kemudian terjadi beberapa bencana besar setiap kali kita seperti akan berpisah, maka aku pikir mungkin ada tugas penting lain yang perlu kita lakukan yaitu kamu menjadi istriku saat aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Tapi aku maklumi juga kalau untuk yang ini banyak yang menentang, karena keuntungan dianggap cuma pada aku kalau kita menikah, bukan pada orang-orang tertentu yang sedang mengincar jabatan tinggi.

Pada tanggal 18 Agustus 2011 muncul berita di TV mengenai Pak Aburizal Bakrie melakukan re-launching, peluncuran ulang sebuah buku “Merebut Hati Rakyat”. Disebutkan bahwa buku itu sudah pernah diluncurkan beberapa tahun lalu, tapi aku nggak sempat perhatikan tahun berapakah itu. Baru kemarin pada tanggal 20 Agustus 2011 waktu aku periksa di Internet aku ketahui bahwa buku itu pernah diluncurkan pada Oktober 2004. Berarti beberapa bulan sebelum gempa dan tsunami Aceh pada akhir Desember 2004 yang menewaskan ratusan ribu orang di 12 negara.

Dan pada 20 Agustus 2011 kemarin itu pula aku menemukan berita mengenai banjir, sepintas seperti tsunami juga tapi dalam skala kecil, di Pittsburgh yang menewaskan 3 orang dan satu orang hilang.

Semula aku ada rencana datang sore hari ke kantor kamu kemarin, sebab tanggal 20 dapat berarti menanggalkan dua orang jadi kosong. Terutama sekali setelah pada tanggal 14 Agustus yang lalu aku batal datang karena muncul berita mengenai bencana panggung rubuh di Indiana Fair, Indianapolis yang mengingatkan aku pada Lady Diana yang tewas bersama Doddy Al Fayed. Namun ketika siang hari kemarin aku baca bahwa peluncuran terdahulu dari buku Aburizal Bakrie adalah pada Oktober 2004, yang mengingatkan aku pada gempa besar dan banjir tsunami Aceh pada Desember 2004 yang menelan korban ratusan ribu orang, maka aku batalkan rencana datang kemarin. Sebab peluncuran ulang buku itu pada 18 Agustus 2011 yang lalu seperti menimbulkan kesan ada isyarat akan terjadi peluncuran ulang bencana tahun 2004 itu. Dan ternyata beberapa saat kemudian aku memang menemukan bencana terkait banjir juga yaitu di Pittsburgh dengan korban 3 orang tewas dan satu hilang.

Pagi hari ini tanggal 21 Agustus 2011 waktu Jakarta atau masih tanggal 20 Agustus waktu Amerika, muncul berita tambahan, orang ke-empat yang semula hilang pada banjir Pittsburgh itu sudah ditemukan dalam keadaan tewas.


Jakarta, 21 Agustus 2011.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: