Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Meralat Soal Sarung Dan Serius Soal Jual Lukisan


…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
SBY Persingkat Kunker ke Cilacap
Ani Yudhoyono Istirahat 2-3 Hari
 …….
JPNN.com / Kamis, 29 Desember 2011 , 07:26:00
…….
JAKARTA – Kondisi sakit Ibu Negara Ani Yudhoyono membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempersingkat kunjungan kerjanya ke Cilacap, Jawa Tengah. SBY memutuskan untuk segera kembali ke Jakarta tadi malam (28/12), setelah hampir satu hari berada di Cilacap.
…….
Rencana awal, SBY dan rombongan dijadwalkan berada di Cilacap selama dua hari, 28-29 Desember. “Presiden akan segera pulang ke Jakarta hari ini (tadi malam, Red),” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, kemarin (28/12). Sekitar pukul 21.00 tadi malam, SBY bertolak dari Cilacap. Dini hari tadi, dijadwalkan SBY sudah tiba di Stasiun Gambir, Jakarta.
…….
Kunker ke Cilacap memang ditempuh melalui jalur darat menggunakan kereta api. SBY bertolak dari Stasiun Gambir dengan menggunakan kereta luar biasa, kemarin pagi.
…….
Di Cilacap, dia meresmikan ground breaking pembangunan Kilang Minyak Residual Fluid Catalytic Cracking (RFCC) Pertamina Refinery Unit 4 Cilacap. Selain itu, peresmian pengoperasian tiga unit PLTU Pulau Jawa, yakni, PLTU Banten Suralaya, PLTU Banten Lontar dan PLTU Tanjung Jati B Ekspansi Unit 3.
…….
Faktor kesehatan Ani juga diprediksi memengaruhi agenda akhir tahun yang sempat dijadwalkan akan dilakukan di Bandung. Sesuai rencana, SBY akan langsung menuju Bandung setelah kunker di Cilacap. Menanggapi hal itu, Julian berkomentar singkat. “Presiden memang tidak ada rencana ke Bandung,” ujarnya.
…….
…….

…….
…….
Kondisi Ibu Negara Membaik, Tak Lagi Diinfus
…….
Hindra Liu | Tri Wahono | Rabu, 28 Desember 2011 | 19:46 WIB
…….
JAKARTA, KOMPAS.com — Kondisi Ibu Negara Ani Yudhoyono yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, sejak Selasa (27/12/2011) sore, dikatakan telah membaik. Tak ada selang infus di pergelangan tangannya.
…….
“Sudah lumayan sehat. Dia butuh penghiburan saja. Saya datang menghibur saja,” kata Nyonya Suroto, tetangga di lingkungan Puri Cikeas Indah, Bogor, kepada para wartawan seusai menjenguk, Rabu (28/12/2011).
…….
Menurut Nyonya Suroto, Ibu Negara hanya kelelahan saja. Saat ini, Ibu Negara perlu beristirahat sejenak sebelum kembali mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ketika menjenguk Rabu sore, Nyonya Suroto mengatakan, menu makanan yang disajikan berupa bubur. Bubur disajikan bukanlah bubur khusus, melainkan bubur pada umumnya.
…….
…….


Tadi malam inti persoalan seperti terletak pada ucapan kamu saat menatap aku dan mengatakan: “Ooooo, orang cari pacar ……,” lalu pergi ke dalam dan menyuruh pak satpam bicara sama aku. Karena pak satpam tampak jadi kesulitan menerangkan kepada aku, maka aku langsung hentikan dan bilang: “Oke pak jangan repot-repot, ‘ntar malah saya jadi puyeng, ini salah saya, saya permisi ……..”

Bukan apa-apa, ‘kan kasihan pak satpam kalau malah harus repot bicara memberi penjelasan sama aku, harus repot merangkai kata-kata untuk menjelaskan sama aku. Aku khawatir lama-lama beliau bilang: “….kalau saya pinter ngomong sih pak, mendingan saya jadi anggota DPR atau jadi pengacara …………”

Semula aku memang berencana datang siang, sebab kalau datang malam lalu bicara sama kamu berduaan di mobil dapat menimbulkan kesan kurang baik, sudah larut malam jam sepuluh lebih. Tapi karena aku repot membersihkan rayap di kamarku sejak pagi sampai sore, sehingga aku baru bisa datang malam.

Sore setelah capek bereskan rayap, aku malah sempat mau batalkan saja kedatanganku. Tapi saat malam datang, sesudah mandi aku lihat di JakTV ada teks di newsticker mengenai “ibu Ani dirawat di RSPAD di ruang khusus”, dan diikuti oleh teks lain “Pak SBY tidak ada rencana bermalam tahun baru di Bandung”.

Kebetulan pula kamu sedang pakai baju biru seperti partai Demokrat. Sehingga ucapan pak SBY tidak akan bermalam tahun baru di Bandung, dimana Bandung terletak pada dataran yang lebih tinggi dari Jakarta, seperti isyarat untuk aku bahwa beliau tidak ingin naik ke atas menghadap Allah ketemu ajal. Sebab yang sudah janji mau naik ke atas menghadap Allah ketemu ajal adalah aku, dan diperkuat dengan soal Romeo and Juliet yaitu bersama kamu.

Mengingat kalau orang dirawat di rumah sakit kita tidak bisa pastikan akan sembuh, sebab tidak jarang yang malah wafat dan aku tidak tahu seberapa sakit bu Ani sehingga disebut dirawat di ruang khusus, akupun jadi berpikir kalau sampai aku tidak jadi datang dan beliau wafat, aku bisa disalahkan. Apalagi mengingat pak Harto dulu yang kemudian wafat setelah bu Tien meninggal, sehingga kalau pak SBY juga kemudian wafat, ‘kan berabe dong.

Apalagi pada acara Ada Apa Berita tadi malam, dua narasumber adalah pengacara Nasrullah dan M Jasin mantan ketua KPK. Nama pak M Jasin mengingatkan pada surah Yasin yang biasa dibacakan terkait soal kematian. Akupun berangkat sekitar jam delapan malam setelah merekam teks itu, dan sampai di kantor kamu jam sepuluh kurang beberapa menit.

Sikap kamu yang cuma menatap aku dan bilang “Ooooo, orang cari pacar….” lalu pergi menghilang dan kemudian satpam bilang kamu sudah pulang, seperti terkait soal yang aku muat di surat sebelum ini yaitu Charlize Theron di CNN. Tapi dalam interview di CNN itu sempat disebut bahwa tahun lalu Charlize Theron pernah mengatakan akan membina rumah tangga dengan sang pacar yang orang Irlandia, sebelum kemudian putus hubungan. Berarti dia bukan cuma cari pacar, melainkan cari jodoh untuk menikah. Siapa tahu ada orang yang terinspirasi melamar dia setelah baca suratku untuk kamu itu yang aku muat di Internet. Maka aku muat tentang dia sebab kalau kita bantu orang untuk mendapat jodoh, ‘kan kita akan mendapat pahala kebaikan juga.

Setelah pergi dari kantor kamu aku mampir makan nasi goreng di trotoar jalan jenderal Sudirman, dan ada tiga orang yang sudah duluan disitu, satu cowo dan dua cewe. Satu dari dua cewe itu sempat bicara “koq ditanggapin bercanda seperti itu sih…….”.

Selesai makan aku minum teh botol pada posisi agak jauh sambil perhatikan, dua cewe itu ternyata sempat aku lihat di kantor kamu beberapa saat sebelum itu. Sehingga ucapan cewe itu seperti memuat pesan dari kamu untuk aku.

Kemudian aku naik angkot Daihatsu Grand, di jalan jenderal Sudirman kalau malam memang ada angkutan malam berupa angkot seperti itu. Dulu tahun 2009 kalau aku ke Wisma Nusantara menemui kamu juga aku naik angkot angkutan malam semacam itu saat pulang, sebab bis sudah jarang kalau diatas jam sepuluh malam.

Seperti biasa pada tempat-tempat tertentu angkot berhenti beberapa saat menunggu penumpang. Dan saat berhenti di dekat bundaran Senayan, yang ada patung yang kata orang adalah patung Ibnu Sutowo, tidak jauh dari gedung yang dulu kantor pelukis Basuki Abdullah kalau melukis para tamu penting, terlihat di jalur cepat ada mobil CRV hitam lewat dan nomer mobil itu ….. seperti B 939 RA, nomer mobil kamu, dan seperti rada seradak-seruduk seperti kamu kalau bawa mobil.

Sehingga seperti ada pesan penting lain dari kamu untuk aku, yaitu terkait soal sarung. Kebetulan jalur lambat lagi kosong, sehingga angkot dapat melaju hampir mendekati mobil itu dari jalur lambat. Aku segera ambil kamera BB dan sempat menjepret dua kali tapi ternyata salah pencet, maklum BB itu ‘kan baru aku dapat beberapa bulan lalu. Pada saat di traffic light, karena deretan mobil di jalur cepat lebih ramai sedangkan jalur lambat kosong sehingga mobil yang mungkin mobil kamu itu tertinggal jauh di belakang di jalur cepat. Sopir angkot sempat berteriak: “ada yang mau turun disini ……”, kalau aku turun disitu aku bisa menghampiri mobil itu. Tapi aku tidak turun sebab sudah lebih jam sepuluh malam, kalau kamu cuma sendirian di mobil berarti kita cuma berdua kalau kamu kebetulan bersedia antar aku ke halte terdekat.

Mungkin merupakan isyarat juga dari langit sehingga aku tidak sempat menjepret mobil yang mungkin mobil kamu itu, di dekat gedung yang dulu tempat Basuki Abdullah melukis para tamu penting. Sebab dapat menimbulkan kesan bahwa kamu baru mau sama aku kalau aku sudah jual lukisanku ke Bill Gates, dan itu bisa menyebabkan kamu dituduh cewe matre.

Basuki Abdullah pelukis terkenal Indonesia itu menikah dengan perempuan Thailand, dan pada tahun 2007 Bill Gates memberi award kepada pengusaha sarung KB dari Thailand yang bernama Viray Vidiya. Sehingga kemunculan mobil yang mungkin mobil kamu itu seperti isyarat agar aku meralat soal sarung yang aku sebut di surat sebelum ini “Blus Rahma Menjelang Tanggal 22“, yaitu soal ketika kamu berteriak “ada yang mau nyumbang sarung nih….” di Wisma Nusantara tahun 2009 saat suasana penerimaan sumbangan untuk gempa Padang.

Maksud kamu dengan berteriak soal sarung adalah bukan mau menggoda aku dengan humor yang “menjurus”, melainkan mengingatkan aku agar serius menjual lukisanku ke Bill Gates yang pada tahun 2007 pernah memberi award kepada pengusaha sarung KB dari Thailand yang bernama Viravaidya. Dengan ini aku ralat suratku itu, aku mohon maaf dan aku berterimakasih atas usaha kamu membantu aku dalam soal lukisan. Moga-moga Bill Gates membaca ini dan bersedia beli lukisanku, sehingga kita dapat segera mewujudkan perjalanan ke berbagai tempat di dunia yang sekaligus bagian dari soal Romeo and Juliet. Mungkin saat melakukan perjalanan-perjalanan itu kita ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Mengingat sudah muncul beberapa bencana besar yang seperti terkait dengan kita, maka ini dapat menjadi semacam riset juga untuk Bill Gates untuk kebaikan umat manusia dengan mencari tahu ada apa dengan semua ini.


Jakarta, 29 Desember 2011.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: