Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Film Tentang Terjebak Lift Setelah Aku Pulang Sebelum Kamu Datang


……..
Beberapa orang terjebak dalam lift macet pada film “Devil”.
Petugas memberi pengarahan sambil melihat lewat monitor dari kamera CCTV keadaan dalam lift yang macet.
Seseorang dari penumpang lift berusaha membuka pintu lift yang macet.
……..
……..  yahoo.movies
sutradara John Erick Dowdle bersama M. Night Shyamalan dan Drew Dowdle.
……..
……..
……..
Pada kaveling berbentuk segitiga di seberang ujung jalan Pasar Baru merupakan letak dari gedung Metro Atom di jalan KH Samanhudi Krekot.
…….. V
…….. V
…….. V
…….. V
……..
……..


Setelah aku pulang duluan sebelum kamu datang pada Jumat sore 6 Januari 2012, muncul di pikiranku momen ketika aku ketakutan akan mati pada saat berada di lift yang macet pada tahun 1983. Saat itu aku kerja jadi sales di perusahaan Bursa Komoditi di lantai 8 gedung Metro Atom, di jalan KH Samanhudi Krekot di seberang ujung jalan Pasar Baru.

Bukan mustahil saat aku pulang duluan sebelum kamu datang pada 6 Januari 2012 itu, mungkin aku juga disangka takut mati. Sebab aku sudah tulis soal “Kurang Syahid Bagaimana” dan kamu juga sudah memakai baju putih yang seperti isyarat warna kain kafan, untuk menunjukkan kamu rela ketemu ajal bersama aku sesuai Jalur Romeo and Juliet. Tapi koq pada 6 Januari 2012 itu sebelum kamu datang aku sudah pulang dari kantor kamu, seolah aku tidak jadi bersedia ketemu ajal bersama kamu karena aku takut mati.

Kejadian takut mati saat lift macet yang aku alami pada tahun 1983 itu memang seperti bertentangan dengan sebelum itu dimana aku merasa pasrah kalaupun ajal akan datang. Tapi saat berada dalam lift yang macet itu bersama sekitar enam orang rekanku, entah kenapa aku tiba-tiba sangat takut kalau aku harus mati, takut belum beres urusan dosa-dosaku. Sehingga waktu itu aku mohon agar diperpanjang waktuku di dunia fana ini untuk memperbaiki kesalahan-kesalahanku.

Dan ternyata kemudian seorang rekanku yang sama-sama di lift saat itu yaitu Kemal, sekarang ini tinggal di Griya Cinere dekat tempat tinggalku. Sehingga seringkali aku ketemu, antara lain kalau dia sholat di mesjid Cakra, atau ketemu di jalan, dan ini seperti skenario dari Allah agar aku sering ingat bahwa dulu di Metro Atom aku pernah takut mati waktu ada di dalam lift macet pada tahun 1983.

Nama temanku Kemal itu juga seperti isyarat lain dari langit terkait hari Idul Qurban 6 Nopember 2011. Sebab seperti aku tulis di “Gempa Bali Lagi Setelah Tanggal 4 Aku Tidak Ke Kantor Kamu, Dan Hantuchova Sebelum Final Ana Tanggal 6“, pada hari Jumat tanggal 4 Nopember 2011 sebetulnya aku berencana datang ke kantor kamu. Karena tanggal 4 seperti terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti empat, jadi dengan aku datang pada tanggal 4 akan sesuai kesediaanku untuk ditanggalkan dari dunia fana ini. Apalagi saat itu adalah menjelang hari Idul Qurban tanggal 6 Nopember 2011.

Tapi kemudian ketika ada beberapa anak ABG, usia kurang lebih kelas tiga SMP atau kelas satu SMA, yang satu angkot sama aku dan bicara soal rumah hantu di Mal Cinere, aku malah ikut turun di Mal Cinere karena pingin tahu soal rumah hantu itu. Dan kemudian aku batal ke kantor kamu.

Momen aku batal ke kantor kamu dan malah pergi ke Mal, seperti terkait nama temanku Kemal itu. Sehingga aku seperti mengulang momen tidak ingin ketemu ajal seperti saat berada di dalam lift macet pada tahun 1983 bersama temanku Kemal.

Nama jalan letak gedung Metro Atom itu adalah jalan KH Samanhudi yang seperti berarti “as a man who di”. Orang suka mengatakan kalau seorang laki-laki belum menikah berarti masih pada tahap “boy”, belum betul-betul jadi “man”. Sedangkan nama gedung itu yaitu gedung Metro Atom, beberapa tahun setelah itu pada tahun 2000 digunakan pula oleh sebuah stasiun TV baru yaitu Metro TV yang kemudian merupakan tempat kita bertemu pertama kali pada tahun 2001. Dan ketika kita gagal menjalin hubungan sampai ke gerbang pernikahan, muncullah beberapa bencana yang seperti terkait dengan kita.

Saat menjelang sholat Maghrib di musholla kantor kamu tanggal 9 Januari 2012 kemarin, di dalam musholla mula-mula ada empat orang termasuk aku. Kemudian muncul seorang berseragam Jak-TV dengan wajah mirip temanku Kemal itu cuma lebih muda tentu saja.

Semua itu seperti isyarat agar aku jangan gagal lagi untuk menikah dengan kamu, sebab akan sama seperti aku waktu takut mati saat ada di dalam lift macet tahun 1983 itu dan keberadaanku di dunia ini cuma akan menjadi pemicu bencana.

Ini semakin menjadi seperti skenario dari Allah ketika setelah aku mengingat soal lift macet itu, sehari kemudian di HBO signature ada film berjudul “Devil” produksi tahun 2010 mengenai soal lift macet juga. Padahal aku tidak mengatakan kepada siapa-siapa saat mengingat lagi soal lift macet itu sesudah aku pulang duluan dari kantor kamu pada Jumat 6 Januari 2012.

Ada momen lain saat aku juga takut mati yaitu pada tahun 1979 saat aku sakit keras. Suatu hari aku melihat bayangan putih dan seperti ada sesuatu dari dalam badanku yang ditarik lewat kepala, aku merasa bagian di dalam kakiku sudah tertarik ke atas bersama bagian yang sedang ditarik oleh bayangan putih itu. Akupun jadi sangat ketakutan, takut mati, dan mohon perpanjangan waktu untuk memperbaiki kesalahanku. Kemudian ada kiyai dari Banten bernama pak Jaka yang membantu mengobati aku. Dan sekarang kamu kerja di JakTV, yang seperti mengingatkan pada nama pak Jaka itu.

Semua ini seperti sudah diatur oleh Allah agar kita jangan gagal menikah lagi, agar aku tidak takut mati lagi, untuk kebaikan umat manusia.


Jakarta, 10 Januari 2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: