Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Soal Kode ft Dan FE, Iklan Pada Elmundo, Dan Lukisan Merah Saat Kunjungan Bill Gates Ke Spanyol


…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
lukisan “Rokok Bill Gates”.
…….
Spanish Prime Minister Mariano Rajoy (R) talks to Microsoft founder and philanthropist Bill Gates during their meeting at Moncloa palace in Madrid February 22, 2012. REUTERS/Andrea Comas (SPAIN – Tags: POLITICS BUSINESS) Reuters via Yahoo! News – Feb 22 05:24am
…….
Spanish Prime Minister Mariano Rajoy (R) attends a meeting with Microsoft founder and philanthropist Bill Gates during their meeting at Moncloa palace in Madrid February 22, 2012. REUTERS/Andrea Comas (SPAIN – Tags: POLITICS BUSINESS) Reuters via Yahoo! Sports – Feb 22 05:35am
…….
Rahma Sarita bersama Luluk Lukmiarty pada Ada Apa Berita di Jak-TV tanggal 23 Februari 2012.
…….
Microsoft Corp. chairman and philanthropist Bill Gates, waits to be interviewed during the IFAD, International Fund For Agricultural Development Annual Governing Council at Rome’s IFAD headquarters, Thursday, Feb. 23, 2012. (AP Photo/Pier Paolo Cito) Associated Press via Yahoo! News – Feb 23 07:21am
…….
Microsoft Corp. chairman and philanthropist Bill Gates gestures during the IFAD, International Fund For Agricultural Development Annual Governing Council at Rome’s IFAD headquarters, Thursday, Feb. 23, 2012. (AP Photo/Pier Paolo Cito) Associated Press via Yahoo! News – Feb 23 07:21am
…….
Bill Gates, co-chair of the Bill & Melinda Gates Foundation, speaks during an International Fund for Agricultural Development (IFAD) Annual Governing Council in Rome February 23, 2012. REUTERS/Alessandro Bianchi (ITALY – Tags: POLITICS BUSINESS AGRICULTURE) Reuters via Yahoo! News – Feb 23 06:18am
…….
…….
…….


Pada pesan Twitter Bill Gates tanggal 22 Februari 2012 ada kode link yang berupa “yft3FE” yang semula bermakna kurang jelas untuk aku. Namun aku berusaha menduga bahwa itu terkait dengan jurusan di Universitas, “ft” untuk jurusan Teknik dan “FE” untuk jurusan Ekonomi.

Angka “3” adalah dari sekolahku dulu yaitu SMA 3. Sedangkan huruf “y” di bagian depan, kalau dalam bahasa Inggris huruf “y” itu dibaca seperti pada kata “why”, sehingga seperti mempertanyakan.

Ini terkait dengan waktu aku menjelang selesai sekolah di SMA 3 tahun 1977 dulu, dimana selain ada SKALU yaitu ujian masuk lima universitas negeri yang diadakan bersamaan di stadion utama Senayan, juga ada sistim baru yang saat itu cuma digunakan oleh IPB yaitu dengan menjaring secara langsung murid-murid dengan nilai tertentu untuk kuliah di kampus IPB di Bogor.

Kebetulan nilaiku waktu kelas 3 SMA lumayan baik, bukan karena aku pintar tapi karena waktu kelas satu aku pernah dapat surat peringatan sehingga aku jadi ekstra rajin dalam belajar. Tapi saat itu aku tidak ambil tawaran dari IPB itu sebab aku merasa kurang memiliki minat yang baik terhadap bidang pertanian, ‘kan sayang kalau baru setahun atau dua tahun kuliah kemudian harus Drop Out, lebih baik kursi aku berikan ke murid lain yang memang memiliki minat di bidang pertanian.

Setelah satu tahun menganggur sesudah lulus SMA, kemudian pada tahun 1978 aku menjadi designer iklan pada sebuah perusahaan advertising.

Waktu aku SMA dulu di tahun 1977 itu, ada dua jurusan di sekolah yaitu SOS dan IPA. Jurusan SOS singkatan dari Sosial, biasanya terus masuk universitas fakultas Ekonomi, atau Sastra, atau Ilmu Sosial, atau Hukum, atau Psikologi. Sedangkan jurusan IPA singkatan dari Ilmu Pengetahuan Alam biasanya terus masuk ke fakultas Teknik, Kedokteran, FIPIA.

Jadi kode link “yft3FE” itu seperti berarti sesudah lulus SMA 3 aku mendapat pilihan untuk lanjut ke jurusan teknik yaitu IPB, tapi tidak aku manfaatkan kesempatan itu sehingga menjadi huruf kecil, karena aku tinggalkan. Dan kemudian aku malah kerja di bidang design iklan, jurusan yang bukan jurusan teknik atau dengan kata lain seperti jurusan Fakultas Ekonomi yang saat itu adalah lulusan dari Sos, bukan IPA.

Seperti mempetanyakan kenapa aku yang lulusan IPA tidak melanjutkan ke jurusan Teknik atau yang semacam itu. Tapi ini bukan sesuatu yang jarang, seringkali aku temukan di berbagai kantor ada lulusan Teknik yang kemudian malah kerja di Bank, atau lulusan Pertanian kemudian malah kerja di Bursa Saham, atau seperti kamu lulusan Hukum tapi malah jadi presenter TV.

Dan seperti agar aku tahu maksud kode link itu adalah berkaitan dengan jurusan di universitas, pesan Twitter lain yang terdekat memuat link ke situs media Spanyol yaitu Elmundo, dimana “elmu” seperti terkait kata “ilmu”.

Ini terkait pula dengan Sheikha Mayassa yang anak dari Sheikh Al Thani pemimpin Qatar dan saat ini merupakan Chairperson dari Qatar Museum Authority yang antara lain menangani lukisan. Nama belakang keluarga Al Thani seperti terkait IPB yang merupakan institut pertanian, sedangkan bidang yang ditangani Sheikha Mayassa meliputi pula bidang seni lukis seperti ketika itu aku masuk bidang periklanan bagian design dan sekarangpun aku jadi pelukis.

Iklan-iklan pada situs Elmundo yang muncul di bawah logo Elmundo tersebut diatas aku muat secara lengkap, dan iklan yang asli berupa animasi tulisan-tulisan. Dan seperti terkait dengan kita juga.

Iklan-iklan yang dari kode link “wQRe9K” berupa kata-kata “Cada Viernes Sabado Y Domingo”, lalu “Mazinger”, kemudian “Colecciona Los 26 Episodios” dan “Una Nueva Entrega Por Solo”.

Sedangkan iklan yang dari link “yufw1h” cuma satu iklan saja yang muncul secara bertahap yaitu mula-mula deretan foto yang mengarah ke atas, lalu diikuti kata-kata “Si Tienes VIH Hablar”, kemudian ditambah kata-kata “Puede Mejorar Tu Vida” dalam huruf besar semua, kemudian kata-kata itu bergabung dan diberi balon kata seperti pada komik, dan lalu hilang serta muncul merk dua perusahaan yaitu “Brysto-Myers Squibb” dan “Gilead”.

Sampai dengan foto mengenai kunjungan Bill Gates ke Spanyol, surat ini aku hentikan dulu sore hari tanggal 23 Februari 2012. Dalam foto di Spanyol itu, Bill Gates berbicara dengan PM Mariano Rajoy dengan latar lukisan yang ada sesuatu berwarna merah, sehingga seperti mengingatkan pada lukisanku tentang kamu yaitu “Rokok Bill Gates” yang juga memuat kamu berbaju merah.

Beberapa jam kemudian pada 23 Februari 2012 malam, kamu muncul bersama Luluk Lukmiarti dengan berbaju merah juga.

Keesokan hari pada 24 Februari 2012 pagi ternyata sudah ada foto-foto lain dari Bill Gates yaitu dalam kunjungan ke Roma Italia untuk acara tahunan International Fund for Agricultural Development (IFAD). Ini jadi menarik, sebab waktu aku tulis soal “yft3FE” pada awal paragraf diatas, soal Institut Pertanian Bogor berdasarkan pengalamanku tahun 1977 saat menjelang selesai sekolah di SMA 3, adalah pada tanggal 23 Februari 2012 waktu belum muncul foto dan berita Bill Gates mengunjungi acara International Fund for Agricultural Development (IFAD) di Roma.

Maka ketika sehari kemudian ternyata muncul foto-foto Bill Gates pada acara IFAD yang terkait dengan pertanian juga, dapat menimbulkan kesan seperti ada hubungan bathin antara aku dan Bill Gates. Ini mengingatkan aku pada kejadian lain, di tahun 2006. Saat itu aku sudah sekitar satu tahun menulis beberapa surat untuk Paris Hilton yang aku muat di Geocities.com. Suatu pagi sekitar saat aku sholat Subuh, muncul ide untuk menulis serial surat lain, karena yang untuk Paris Hilton aku pikir sudah cukup.

Dan inspirasi yang muncul pada saat Subuh itu adalah untuk menulis kepada Bill Gates, mengenai beberapa bencana yang seperti terkait dengan aku sehingga aku pikir lebih baik kumpulan surat itu akan diberi judul “Closing the Window of Disasters”. Beberapa jam kemudian di TV, saat itu kakakku masih langganan Kabel TV yang antara lain ada CNN dan FoxNews, muncul berita bahwa Bill Gates mempersiapkan untuk mengundurkan diri dari Microsoft secara bertahap agar dapat fokus kepada kerja kemanusiaan melalui Bill and Melinda Gates Foundation. Oleh sebab itu pula aku suka tulis kepada kamu, ini semua seperti ada skenario dari Allah SWT untuk kita melakukan kebaikan untuk umat manusia dan bukan mustahil terkait nasib umat manusia di dunia fana ini.


Jakarta, 24 Februari 2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: