Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Lukisan Malia Obama Dan Selamat Tinggal Tak Terekam


design lukisan “Malia Obama Whitehouse”, 100  x  150 cm.

FILE- This July 19, 2010 file photo shows President Barack Obama’s daughter Malia Obama as she glances back during a White House Music Series event saluting Broadway in the East Room of the White House in Washington. Malia Obama, 12, is away at sleepaway camp this summer for the first time, a classic American rite of passage. (AP Photo/Carolyn Kaster, FILE) Thu Jul 29, 4:18 PM ET David Foster komposer terkenal dunia yang akan tampil pada konser di Jakarta tanggal 27 Oktober 2010 dengan bintang tamu Natalie Cole, Peter Cetera, Charice Pempengo, Josh Page, dan jawara American Idol Ruben Studdard.. (Foto: Ist) Yahoo OMG – Okezone.com

Rahma Sarita dan M. Rizky pada acara Kabar Petang 7 Agustus 2010. Di akhir acara Rahma mengatakan “selamat tinggal…..” sehingga M. Rizky terkejut dan menunjuk ke Rahma sambil berkata “koq selamat tinggal……..”


Tanggal 5 Agustus 2010 ada foto Malia Obama, anak sulung presiden Obama, di Yahoo News Photos dan membuat aku terinspirasi untuk melukis.

Lukisan itu kurang lebih akan seperti pada design diatas, dimana Malia Obama sedang berada di depan White House pada malam hari. Foto dari Malia Obama itu adalah foto pada tanggal 19 Juli 2010 dalam acara White House Music Series Saluting Broadway. Sedangkan foto White House itu aku dapat dari Flickr.com/photos/afagen.

Kemudian hari ini 7 Agustus 2010 pagi waktu aku buka Internet, ada berita mengenai rencana konser David Foster yang akan diadakan pada 27 Oktober 2010 di Jakarta dengan bintang tamu Natalie Cole, Peter Cetera, Charice Pempengo, Josh Page, dan jawara American Idol Ruben Studdard.

Nama depan David Foster seperti mengingatkan aku pada nama nabi Daud a.s., seorang nabi yang terkenal tentu saja, ayah dari nabi Sulaeman dan bintang Daud sekarang menjadi bendera dari negara Yahudi Israel. Dan pada berita konser David Foster itu, ada foto David Foster dengan latar belakang logo American Idol tapi cuman tampak huruf “CA”. Sehingga seperti mengingatkan aku pada keponakanku Caca yang bernama asli Sarita seperti nama kamu Rahma Sarita.

Maka kemunculan berita rencana konser David Foster itu seperti mengingatkan aku akan janjiku untuk mewujudkan skema Rahm Emanuel bersama kamu, antara lain untuk mendukung perdamaian dunia sebab kamu orang Arab sedangkan “Rahm Emmanuel” merupakan orang Yahudi pertama yang menduduki jabatan White House chief of staff.

Mungkin karena aku mau melukis Malia Obama, dimana nama Malia seperti memuat “Ema” juga sehingga muncul dugaan aku akan berpindah dari rencana mewujudkan skema “Rahm Emmanuel” dengan kamu, menjadi bersiap untuk jadi mantu presiden Obama. Tentu aku tidak akan menyalahkan dugaan semacam itu, sebab di Amerika segala sesuatu dapat terjadi seperti yang sering muncul berupa ungkapan “only in America”.

Namun barangkali perlu aku ingatkan juga bahwa Malia Obama itu baru berumur 15 tahun, jadi sangat kecil kemungkinan akan berpikir untuk segera menikah. Walaupun orang dapat pula menggunakan alasan “only in America”, namun tetap saja aku pikir kemungkinan itu sangat kecil untuk dapat terjadi.

Lagipula aku mau melukis Malia Obama karena sekarang ‘kan menjelang bulan Ramadhan. Lukisanku mengenai Paris Hilton yang belum selesai itu, kurang enak kalau aku kerjakan pada bulan Ramadhan sehingga lebih baik aku bikin baru yaitu lukisan Malia Obama.

Dan berkaitan pula dengan bulan Ramadhan, kalau kita merujuk ke sejarah Islam dulu yang pertama mengumandangkan adzan pada jaman Rasulullah adalah Bilal, seorang berkulit hitam yang oleh nabi dibebaskan dari status sebagai budak. Nama Bilal itu seperti terkait juga dengan apa yang sering aku ungkapkan mengenai Bill Gates dan Bill Clinton yang mulai naik ke permukaan sejak awal 90-an setelah aku kerja di American Express pada tahun 1989 dengan boss bule William G. Mould yang lebih suka dipanggil dengan Bill, nama kecil untuk William. Nama belakang William G. Mould itu seperti terkait dengan istilah Maulid, kelahiran nabi Muhammad. Bill Clinton terpilih jadi presiden pada tahun 1992, dan Bill Gates mulai menempati posisi orang terkaya dunia pada 1995. Dan nama Bilal yang dikenal sebagai orang pertama yang mengumandangkan adzan itu ‘kan seperti “Bill All”.

Tapi seperti biasa, kalau kamu anggap semua ini cuma akal-akalanku untuk mencocok-cocokkan semua itu untuk mendapatkan kamu, maka terserah kamu aja, aku juga cukup tahu diri bahwa aku emang serba pas-pasan doang.

Surat ini aku tulis Sabtu siang 7 Agustus 2010 dan meskipun sudah dapat dimuat di Internet tapi aku merasa ada yang perlu ditunggu. Ternyata memang ada yang penting pada Sabtu malam saat kamu muncul di Kabar Petang bersama M. Rizky. Kemunculan kamu itu penting karena pagi hari aku membereskan data video tentang kamu yang aku muat Jumat malam di Youtube, video saat di akhir acara Kabar Petang 13 April 2010 kamu mengucapkan “haloo…” ke arah kamera dan kemudian acara berakhir dengan cuplikan video kerusuhan di Thailand. Sekarang video “halo” kamu itu sudah dapat diakses dengan masuk ke Youtube atau mengklik pada http://www.youtube.com/watch?v=lHJGNygUBBU

Sejak awal Kabar Petang Sabtu 7 Agustus 2010 sore tadi, aku sudah merasa bahwa kamu sudah tau soal video kamu itu sudah termuat di Internet, dan aku merasa kamu mau menambahkan pesan lain di akhir Kabar Petang.

Namun ketika sampai di akhir acara Kabar Petang tadi, sangat disayangkan pesan kamu itu nggak terekam, sebab aku sambil browsing Internet sehingga yang terekam cuma bagian akhir. Belakangan aku berpikir, ini skenario dari Allah SWT juga, untuk aku tidak merekam pesan kamu malam ini sebab yang kamu ucapkan adalah “selamat tinggal……..”, sehingga bahkan M. Rizky tampak kaget dan kemudian menunjuk kamu sambil berkata “koq selamat tinggal……..”

Kenapa Allah SWT membimbing aku untuk tidak merekam ucapan selamat tinggal kamu itu, sebab kalau sampai aku rekam dan aku muat di Youtube lalu kamu betulan pergi meninggalkan dunia ini tanpa aku, maka aku bisa disangka terlibat untuk mendoakan kamu, merestui kamu agar meninggal dunia. Apalagi ini merupakan yang kedua kali, yang pertama adalah pada Ramadhan tahun lalu dimana di tengah acara Kabar Petang kamu sempat mengatakan “siapa tau ini Ramadhan terakhir……”, seolah kamu akan segera ketemu ajal.


Jakarta, 7 Agustus 2010.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


2 Responses to “AB264. Lukisan Malia Obama Dan Selamat Tinggal Tak Terekam”


  1. […] AB264. Lukisan Malia Obama Dan Selamat Tinggal Tak Terekam […]


  2. […] AB264. Lukisan Malia Obama Dan Selamat Tinggal Tak Terekam […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: