Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Gempa 6,3 SR Di New Zealand Dan Isyarat Berhati-hati Soal Kalau Tiga Diangkat Dari Bumi


dailymail.co.uk
……
A man rides his bicycle on a damaged road in Christchurch, New Zealand, Tuesday, Feb. 22, 2011. A powerful earthquake collapsed buildings at the height of a busy workday killing and trapping dozens of people in one of the country’s worst natural disasters. (AP Photo/NZPA/Ashburton Guardian, Kirsty Graham) NEW ZEALAND OUT, NO ARCHIVES, NO SALES Tue Feb 22, 3:42 AM ET A cyclist rides past a damaged building in central Christchurch February 22, 2011. The strong earthquake killed at least 65 people in New Zealand’s second-biggest city of Christchurch on Tuesday, with more casualties expected as rescuers worked into the night to find scores of people trapped inside collapsed buildings. REUTERS/Simon Baker  (NEW ZEALAND – Tags: DISASTER ENVIRONMENT IMAGES OF THE DAY) Tue Feb 22, 5:21 AM ET
……
Lampu yang mati pada Minggu tanggal 20 Februari 2011 malam, dekat jendela kamar mandi yang terlihat di sebelah kiri, dilihat dari jendela kamarku. Jendela yang sama di kamarku kalau dilihat dari jauh dari dalam kamarku.
Sebelah kiri dan kanan adalah lampu yang mati, berkaki-tiga. Ditengah adalah lampu pengganti tapi juga sudah lama yang sempat aku pasang yang pada Subuh keesokan hari mati juga. Lampu lain yang juga mati, juga lampu berkaki-tiga, di atas depan pintu kamar mandi.
Sebelah kanan adalah bungkusan dua lampu yang aku beli seharga Rp. 24.500 sebuah, dan sebelah kiri setelah dipasang salah satu di luar jendela kamar mandi.
……
Bon pembelian dua lampu. Struk ATM, angka lain aku buramkan.
……
Map of Christchurch in New Zealand showing areas damaged by a 6.3 magnitude earthquake. (AFP Graphic) Tue Feb 22, 4:15 AM ET
……
Sekitar dua hari sebelum gempa New Zealand itu, aku merasakan lagi seperti gempa kecil di tempat tidur, tapi cuma kaki kananku yang seperti berputar dengan poros di tumit, berputar ke kiri sampai betis dan paha ikut berputar, menimbulkan bunyi seperti ada benda berat bergerak di tempat tidur. Waktu aku coba ulangi dengan sengaja, nggak bisa sampai bunyi di tempat tidur seperti itu. Dan saat aku lihat peta New Zealand, emang seperti posisi kaki kanan.
…..
Rescue workers climb onto the collapsed Pyne Gould Guinness Building in central Christchurch, New Zealand, Tuesday, Feb. 22 2011. A powerful earthquake collapsed buildings at the height of a busy workday killing at least 65 people and trapping dozens in one of the country’s worst natural disasters. (AP Photo/New Zealand Herald, Mark Mitchell) NEW ZEALAND OUT, AUSTRALIA OUT Tue Feb 22, 1:28 AM ET
…..
ADDS NAME OF THE COLLAPSED BUILDING – Rescue workers and a helicopter work to extinguish a fire at a collapsed building of King’s Education in central Christchurch, New Zealand, Tuesday, Feb. 22, 2011. A powerful earthquake collapsed buildings at the height of a busy workday killing at least 65 people and trapping dozens in one of the country’s worst natural disasters. Several among a group of 23 Japanese exchange students and teachers at King’s Education were still unaccounted for. (AP Photo/New Zealand Herald, Mark Mitchell) NEW ZEALAND OUT, AUSTRALIA OUT Tue Feb 22, 5:13 AM ET
A car is seen crushed by debris after an earthquake in Christchurch February 22, 2011. The strong quake hit New Zealand’s second-biggest city of Christchurch on Tuesday for the second time in five months, toppling buildings, causing “multiple fatalities,” trapping people beneath rubble and sparking fires. REUTERS /Christchurch Press /Kirk Hargreaves
(NEW ZEALAND – Tags: DISASTER ENVIRONMENT TRANSPORT IMAGES OF THE DAY) NO SALES. NO ARCHIVES. FOR EDITORIAL USE ONLY. NOT FOR SALE FOR MARKETING OR ADVERTISING CAMPAIGNS. THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. IT IS DISTRIBUTED, EXACTLY AS RECEIVED BY REUTERS, AS A SERVICE TO CLIENTS. AUSTRALIA OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN AUSTRALIA. NEW ZEALAND OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN NEW ZEALAND Tue Feb 22, 3:40 AM ET
ADDS NAME OF THE BUILDING – Rescue workers work to extinguish a fire at a collapsed building of King’s Education in central Christchurch, New Zealand, Tuesday, Feb. 22, 2011. A powerful earthquake collapsed buildings at the height of a busy workday killing and trapping dozens of people in one of the country’s worst natural disasters. In the collapsed King’s Education building, several among a group of 23 Japanese exchange students and teachers were still unaccounted for. (AP Photo/New Zealand Herald, Mark Mitchell) NEW ZEALAND OUT, AUSTRALIA OUT Tue Feb 22, 4:45 AM ET
Cars are abandoned on a flooded street after a strong earthquake in suburban Christchurch, New Zealand, Tuesday, Feb. 22, 2011. The powerful earthquake collapsed buildings at the height of a busy workday killing at least 65 people and trapping dozens in one of the country’s worst natural disasters. (AP Photo/New Zealand Herald, Mark Mitchell) NEW ZEALAND OUT, AUSTRALIA OUT Tue Feb 22, 1:38 AM ET


Berita mengenai gempa di New Zealand muncul Selasa tanggal 22 Februari 2011, disebutkan gempa terjadi pada saat jam makan siang. Sejauh ini korban tewas 75 orang dan diperkirakan ratusan masih tertimbun di bawah reruntuhan bangunan di kota Christchurch, New Zealand.

Diantara foto-foto yang muncul di Yahoo News Photos ada foto-foto yang menampakkan orang naik sepeda, sehingga seperti mempertanyakan ada apa aku pergi naik sepeda pada hari Senin sehari sebelum gempa terjadi. Sehari sebelum kejadian, aku memang pergi naik sepeda setelah mendapatkan foto-foto Paris Hilton sedang berciuman dengan Cy Wait, tapi aku bukan pergi karena itu. Aku pergi karena mau beli lampu dan itu merupakan lampu berkaki tiga sehingga aku merasa perlu untuk tidak menunda beli lampu pengganti.

Lampu itu terletak di luar jendela kamarku dan dekat jendela kamar mandi, mulai berkedap-kedip sekitar jam 7 malam pada Minggu 20 Februari 2011. Semula aku pikir dapat bertahan sampai pagi, tapi sekitar jam 10 malam langsung mati. Padahal itu merupakan bagian lekukan dari halaman depan, jadi nggak enak dan mengkhawatirkan kalau gelap. Aku segera ganti dengan lampu bekas yang kebetulan ada di laci lemariku, namun keesokan hari pada Senin 21 Februari 2011 sekitar jam lima pagi lewat seperempat lampu pengganti itu mati juga.

Pada Senin pagi aku pergi, naik sepeda seperti biasa, dititipkan di depan warnet dekat Polsek Limo Cinere lalu naik angkot. Kebetulan aku belum pernah ke sebuah supermarket baru, Ramayana, dulu merupakan bioskop Dinasty, sehingga akupun mampir dulu disitu. Lampu yang aku cari adalah yang 8 watt, dan harga disitu Rp. 28.500 perak, tapi aku nggak langsung beli karena aku ingat kalau di Mal Cinere suka ada diskon.

Berhubung masih hujan, aku tunggu dulu di Ramayana itu sembari beli sandwich ayam seharga 6000 yang dijual di deretan kios di lantai dasar. Berupa roti panjang seperti yang biasa untuk hotdog, tapi diisi daging ayam cincang yang sudah dibumbui, lalu dikasih mayonaise dan potongan-potongan kecil daun kol, dimasukkan ke microwave oven, dan setelah keluar dikasih sambal tomat.

Sampai di Mal Cinere aku ke Superindo dulu, lalu ke Inkamart di lantai basement dan betul juga sedang diskon, harga disitu Rp. 24.500, aku beli dua karena ada lampu lain yang juga mati sejak sekitar sebulan lalu di depan pintu kamar mandi tapi jarang digunakan.

Waktu bayar di kasir setelah lihat di bon tertulis jumlah harga Rp. 49.000, aku sempat menunggu dan bertanya: “Nggak ada kembali…..”, karena aku pikir akan ada kembalian 1000 rupiah, tapi terus diingatkan oleh kasir: “….’kan tadi bayar pake kartu BCA pak.”  Wah aku betul-betul lupa, untung cuman kembali seribu perak, coba kalau kembali puluhan ribu, aku bisa disangka cari untung nggak halal.

Terus aku beli minyak wangi, semula aku pikir di dalam Inkamart itu ada karena dulu ada, tapi ternyata pindah ke toko lain. Aku beli AquaDiGio For Men, sepuluh ribu perak. Setelah itu ke lantai dua lihat buku di Gramedia, aku cari buku fitness tapi nggak ada, terus aku lihat-lihat alat olahraga.

Pada waktu naik sepeda menuju pulang, jalanan setelah pompa bensin macet, ternyata ada truk besar mogok. Aku dikasih tau agar lewat kiri naik trotoar. Sampai di toko Vinamart aku mampir ambil 50 ribu di ATM, dan ternyata saldoku menjadi memuat angka 203. Aku beli Indomilk yang dalam sachet dan beberapa biskuit, lalu di toko lain dekat rumah beli Milo sachet sama Nutrisari, juga gorengan yang lagi ada di depan toko itu.

Sampai di rumah aku istirahat dulu sebentar, lalu sore hari aku ganti kedua lampu berkaki-tiga yang mati itu dengan lampu-lampu yang baru aku beli. Namun kedua lampu berkaki-tiga yang mati itu tidak langsung aku turunkan, melainkan aku taruh di dekat tempat semula. Lampu mati yang di luar jendela kamar mandi, aku taruh di kaso jendela kamar mandi yang rada tinggi itu, sedangkan yang di depan pintu kamar mandi aku taruh di atas lemari dekat kamar mandi. Maksudku kalau besok-besok kakakku atau kakak iparku menanyakan, maka bukti otentik masih ada dekat lokasi semula. Namun setelah muncul berita gempa di New Zealand sehari kemudian, aku bereskan kedua lampu mati berkaki-tiga itu sekalian aku  potret.

Soal gempa, entah kenapa sejak sekitar satu tahun lalu kalau aku tiduran antara tidur dan tidak, seringkali seperti merasa ada gempa kecil sehingga tempat tidurpun berbunyi tapi kalau aku coba sengaja gerakkan badan nggak bisa bunyi seperti itu. Dan sekitar dua hari sebelum gempa New Zealand itu, aku merasakan seperti itu lagi tapi cuma kaki kananku yang seperti berputar dengan poros di tumit, berputar ke kiri sampai betis dan paha ikut berputar, hingga bunyi seperti ada benda berat bergerak di tempat tidur. Waktu aku coba ulangi dengan sengaja, nggak bisa sampai bunyi di tempat tidur seperti itu. Dan saat aku lihat peta New Zealand, emang seperti posisi telapak kaki kanan.

Urut-urutan kejadian itu seperti memuat angka 3. Mulai dari aku sering mengamati twitter Paris Hilton beberapa minggu belakangan ini, dan ternyata pada 17 Februari 2011 yang lalu Paris Hilton berusia 30 tahun. Selama ini aku nggak terlalu perhatikan usia Paris Hilton, sebab aku pikir bintang Hollywood suka nggak mementingkan untuk menyebut usia, lagipula dia ‘kan sudah punya cowo jadi bukan urusanku dia mau berumur berapa. Tapi soal cowo dia belakangan ini seperti isyarat dia untuk aku, mulai dari Doug Reindhardt yang seperti memuat kata “dog” terkait anjing yang dia senangi, kemudian Cy Wait yang seperti memuat kata “wait” yang berarti dia sedang menunggu.

Kejadian lampu yang mati itu juga seperti terkait angka 3 sebab kedua lampu yang mati itu berkaki-tiga. Juga setelah beli lampu aku mampir di toko Vinamart ambil 50 ribu di ATM, dan ternyata saldoku menjadi memuat angka 203. Lalu gempa di New Zealand terjadi di kota Christchurch, dimana kata “Christ” maupun “church” tentu terkait pula dengan angka 3.

Mungkin ini isyarat dari langit agar berhati-hati mengenai soal seperti yang aku sering utarakan selama ini yaitu kalau orang-orang yang terkait dengan 3 diangkat dari bumi, akan terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal atau yang dikenal dengan WMD, Weapons of Mass Destruction, sehingga dapat memicu Perang Dunia 3 yang berujung ke hari kiamat akibat kedahsyatan senjata-senjata pemusnah massal itu. Agar berhati-hati sebab kalau kenop count-down sudah ditekan, tidak dapat kembali lagi.


Jakarta,  23 Februari 2011.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan komentar