Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Warren Buffett Soal Jay 40/40 Dan Ukulele Imlek


………
………
NEW YORK, NY – JANUARY 18: Warren Buffett attends the grand re-opening of Jay-Z’s 40/40 Club on January 18, 2012 in New York City. (Photo by Neilson Barnard/Getty Images) Thu, Jan 19, 2012
………
NEW YORK, NY – JANUARY 18: Warren Buffett attends the grand re-opening of Jay-Z’s 40/40 Club on January 18, 2012 in New York City. (Photo by Theo Wargo/Getty Images for Berk Communications) Thu, Jan 19, 2012
………
Warren Buffett and Microsoft founder Bill Gates in Beijing in September. Buffett is scheduled to sing and play guitar in a Chinese gala broadcast on the Internet to mark the upcoming Lunar New Year of the Dragon, state press said Thursday. (AFP Photo / Frederic J. Brown)  Thu, Jan 5, 2012
………
Billionaire philanthropist Warren Buffett marks Chinese New Year on China’s state-run television with a ukulele song. January 23, 2012.  CNN

http://edition.cnn.com/video/#/video/world/2012/01/23/sot-china-warren-buffet-singing.cctv?iref=allsearch
………
US billionaire Warren Buffett has appeared singing and playing the ukulele on Chinese state television. The billionaire popped up on CCTV and wished the people of China “a happy new year.” The Lunar New Year of the Dragon begins at midnight on Sunday. “Your country has accomplished amazing things, and the best is yet to come,” Buffett told the broadcaster. The investor is well respected in China for his financial success. YouTube – RussiaToday / Jan 22, 2012.
………
Selasa 24 Januari 2012 sore aku mengolah gambar dari video CNN mengenai Warren Buffett bernyanyi untuk Tahun Baru Imlek 23 Januari 2012. Bingkai hitam kalau dihapus menyebabkan judul “Buffett croons for Chinese New Year” akan terpotong, demikian juga logo CNN. Tapi kalau tidak dihapus, akan menimbulkan kesan seperti foto orang meninggal. ‘Kan sering kalau ada foto orang meninggal lalu diberi bingkai hitam. Maka aku rubah bingkai itu menjadi abu-abu. Beberapa jam kemudian kamu muncul dengan baju hitam di bagian dalam, dan di luar pakai blazer hitam berbintik putih sehingga tampak seperti abu-abu.
………
………


Selasa 24 Januari 2012 siang di TV, aku tidak terlalu perhatikan apakah FoxNews atau CNN karena sedang sibuk mengetik di laptop, ada berita mengenai Warren Buffett bernyanyi sambil memainkan ukulele untuk masyarakat Tionghoa yang sedang menyambut Tahun Baru Imlek 23 Januari 2012.

Saat aku cari lebih lanjut berita terkait di Internet, ternyata ada pula berita lain yang seperti terkait dengan kita yaitu kunjungan Warren Buffett ke Jay-Z’s 40/40.

Waktu SMP aku punya teman bernama Syahrial atau biasa dipanggil dengan nama kecil “Jay”. Setelah beberapa tahun tidak ketemu, kemudian pada tahun 1988 saat aku kerja di perusahaan propertu Colliers Utaba Indo di gedung Widjojo Center di Sudirman, aku ketemu lagi sama dia di halaman gedung Widjojo Center dan dia pakai seragam polisi.

Ternyata dia jadi polisi, tapi bukan lewat AKBRI melainkan lewat pendidikan di Sukabumi yang untuk para lulusan sarjana.

Dan seperti terlihat pada foto diatas, tanggal 18 Januari 2012 Warren Buffett menghadiri acara grand re-opening dari Jay-Z’s 40/40, suatu klub di New York. Nama klub itu, Jay-Z’s 40/40, seperti terkait nama temanku Jay yang jadi polisi dan 40 dari namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” itu berarti empat, agar menjadi kosong.

Sehingga nama klub itu Jay-Z’s 40/40 seperti isyarat agar aku menikah sama kamu seperti berita yang muncul pada tahun 2001 soal kamu menikah dengan polisi. Untuk kemudian aku naik ke atas menghadap Allah SWT, aku menjadi kosong dari dunia fana ini, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Berarti bukan cuma Bill Gates yang ingin kita lanjutkan persoalan kita sampai tuntas yaitu kita menikah dan aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Melainkan Warren Buffett yang selama lebih dari 14 tahun berada pada posisi kedua di bawah Bill Gates dalam daftar orang terkaya dunia majalah Forbes, juga ingin kita tuntaskan soal kita.

Dan itu wajar saja sebab seperti yang sering aku ungkapkan, setelah tahun 1989 aku kerja di American Express dengan boss bule Bill Mould dan manager bagian sales pak Wardy Bafagih, kemudian sejak tahun 1994 selama 14 tahun Bill Gates berada di posisi teratas dalam daftar orang terkaya dunia majalah Forbes diikuti Warren Buffett pada posisi kedua.

Tentu yang perlu kita waspadai adalah ada tugas apakah dari Allah yang harus kita jalankan sehingga kita harus terkait dengan tokoh-tokoh terkemuka seperti itu.


Jakarta, 25 Januari 2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: