Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

 

 

HAL:  Pesan Bill Gates Soal 32

 

 

Billionaire philanthropist Bill Gates (R) attends a news conference at the Global Alliance for Vaccines and Immunisation (GAVI) conference in London June 13, 2011. Britain and Gates pledged $2.3 billion at an international donor conference on Monday to fund vaccination programmes to protect children in poor countries against diseases like diarrhoea and pneumonia. REUTERS/Paul Hackett (BRITAIN – Tags: HEALTH POLITICS) Mon Jun 13, 10:32 AM ET
…….
…….
Britain’s Prime Minister David Cameron speaks as, from left to right, Andrew Mitchell, International Development minister, President of Liberia Ellen Johnson-Sirleaf, Norwegian Prime Minister Jens Stoltenberg andMicrosoft founder and philanthropist Bill Gates listen at the Global Alliance for Vaccines and Immunisation, GAVI, conference in London June 13, 2011. Australia and Britain have given the Global Alliance for Vaccines and Immunization a head start at its London pledging conference by committing more funds to support the campaign to prevent childhood disease. British Prime Minister David Cameron announced Monday that the British government will provide 814 million pounds ($1.3 billion) of new funding up to 2015. On Sunday, Australian Foreign Affairs Minister Kevin Rudd announced a commitment of 200 million Australian dollars ($211 million) in matching funds. (AP Photo/Paul Hackett, Pool) Mon Jun 13, 8:41 AM ET
…….
Microsoft tycoon Bill Gates speaks at the GAVI (Global Alliance for Vaccines and Immunisation) conference, in London. International donors at a conference in London pledged $4.3 billion to vaccinate nearly 250 million children against life-threatening diseases such as pneumonia and diarrhoea. (AFP/POOL/Paul Hackett) Mon Jun 13, 10:28 PM ET Billionaire philanthropist Bill Gates speaks at the Global Alliance for Vaccines and Immunisation (GAVI) conference in London June 13, 2011. REUTERS/Paul Hackett Mon Jun 13, 8:32 AM ET
…….
…….
…….
…….
…….
…….
June 12, 2010
…….
Prepared remarks by William H. Gates Sr, Co-chair

Download Text

…….
…………..In fact, who’s in Row K, Seat 32, up there on the north side?
…….
You’re in my seat. I tell you this because for more than six decades, this university has been an indispensable part of my life. I care deeply about the University of Washington.
…….

“….We must all learn to live together as brothers or we will all perish together as fools.” Dr. Martin Luther King
…….
…….

 

 

Sesudah aku ke kantor baru kamu yang beralamat di gedung dengan nomer blok G 40-41 pada tanggal 14 Juni 2011, muncul pesan Twitter dari Bill Gates pada 15 Juni 2011 mengenai konperensi Global Alliance for Vaccines and Immunisation (GAVI) di London 13 June 2011.

Bersama pesan Twitter itu Bill Gates menempatkan pula link menuju halaman ke blog yang memuat tulisan Bill Gates mengenai konperensi itu. Di belakang link itu Bill Gates memuat kode #4mLIVES, sehingga seperti isyarat soal kamu sebagai Ema untuk aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia, seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami Oom Noel meninggal dunia.

Sebelum ini aku kalau lihat pesan Bill Gates di Twitter bukan sebagai follower. Dan sejak sekitar awal minggu kedua Juni 2011 aku menjadi follower Bill Gates di Twitter, sehingga pesan Bill Gates itu di halaman Twitterku muncul di sela-sela pesan Paris Hilton yang lebih aktif menggunakan Twitter. Dan pesan Paris sesudah pesan Bill Gates pada 15 Juni 2011 itu adalah mengenai Hugh Hefner yang baru batal menikah karena sang calon istri membatalkan kesediaan dia untuk jadi istri.

Kemudian pada 20 Juni 2011 Bill Gates memuat pesan yang berisi link ke pidato sang ayah pada suatu acara di University of Washington  pada tahun 2010 yang lalu. Pesan Bill Gates itu muncul sesudah suratku tanggal 18 Juni 2011 berjudul “Soal Beberapa Kejadian Bersejarah Seputar Ulang Tahunku 2011“, yang antara lain memuat Surah 24 An-Nuur ayat 32 mengenai menikahkan orang yang sendirian dan jaminan Allah untuk memampukan dengan kurniaNya kalau yang dinikahkan itu orang miskin.

Dan ternyata setelah aku simak pidato ayah dari Bill Gates itu, memuat juga nomer 32 dalam kalimat yang berbunyi “…..who’s in Row K, Seat 32, up there on the north side? You’re in my seat……”

Mengingat pidato itu disampaikan sang Ayah pada tahun lalu saat berusia 84 tahun, maka untuk aku ini semacam peringatan juga. Yaitu kalaupun aku jadi menikah dengan kamu berdasarkan Surah 24 An-Nuur ayat 32 itu, yaitu aku dalam keadaan pas-pasan, setelah bersusah payah mengejar kamu bertahun-tahun, maka aku harus tetap pada komitmenku untuk ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia dan bukan berharap untuk berumur panjang seperti ayah dari Bill Gates itu.

Kemudian, nah bagian ini yang paling penting, pada 21 Juni 2011 muncul pesan  Bill Gates mengenai “A World Without Malaria” yang memuat link dengan kode beberapa huruf dan diakhiri dengan huruf “Ceq” seperti terkait dengan Check dari dunia perbankan. Dan huruf-huruf “Ceq” itu diawali dengan huruf “C” besar, seperti untuk memastikan aku tidak melewatkan isyarat itu. Diikuti pesan Twitter dari Paris Hilton mengenai nonton konser dari Britney Spears.

Ini menjadi penting dalam kaitan dengan persoalan kita berdua, karena seperti isyarat untuk kita memilih apakah akan menikah dengan keadaanku yang pas-pasan atau menunggu sampai Bill Gates beli lukisanku dengan harga yang baik.

Maka penting untuk kita pertimbangkan juga adalah kesan kita di mata Allah SWT. Kalau kita menikah dalam keadaanku yang pas-pasan, aku pikir akan lebih baik di mata Allah, dibanding kalau kita menunggu sampai Bill Gates beli lukisanku dengan harga yang baik. Agar dengan demikian kita menikah karena Allah, bukan karena dollar.

Maksud aku adalah mengingat beberapa kejadian yang seperti terkait dengan kita beberapa tahun belakangan ini, termasuk beberapa bencana besar dengan korban ratusan ribu orang di tingkat dunia, maka berarti kita sedang dalam situasi yang tidak biasa. Beda dengan kalau kita dalam situasi yang normal, maka wajar kalau alasan menikah antara lain karena soal duit. Tapi karena situasi kita dalam keadaan darurat terkait beberapa bencana besar dengan korban ratusan ribu orang di tingkat dunia yang seperti terkait dengan kita, maka kita akan lebih baik di mata Allah kalau segera saja menikah meskipun keadaanku pas-pasan.

 

 

Jakarta, 23 Juni 2011.

wassalam,

 

 

a.m. firmansyah

sms 0812 183 1538

 

 

Tinggalkan komentar