Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Foto Melinda Gates Jongkok Setelah Suratku Soal Aku Jongkok Saat Kamu Datang Di Kantor Kamu


……..
……..
……..
……..
……..
……..

……..
Melinda Gates, right and in the background, visited a family in the Kamalapur locality of Bangladesh. The family is part of the New Pneumococcal Disease Burden Study, organized by the International Center for Diarrheal Disease Resarch, Bangladesh.
……..
……..


Pada suratku tanggal 10 Januari 2012 berjudul “Dua Kunjungan Tanpa Motret“, aku menulis soal  “……waktu aku jongkok di bawah dan kemudian kamu datang berjalan lewat di depanku cukup dekat, bukan berarti aku ingin agar kamu saja yang naik ke atas sendirian menghadap Allah ketemu ajal sedangkan aku tetap di bawah di dunia fana ini. Aku jongkok karena para crew Alif-TV itu sebagian besar juga jongkok, ‘kan nggak enak kalau aku berdiri seolah aku boss atau manager mereka atau sedang kasih training……..”

Ternyata kemudian muncul retweet pada akun Twitter Bill Gates terhadap pesan Twitter dari Nick D. Kristoff, yang memuat link http://nyti.ms/xEH6sQ ke artikel di New York Times mengenai kunjungan tiga hari Melinda Gates ke Bangladesh pada awal Januari 2012 ini. Artikel itu bertanggal 11 Januari 2012 dan memuat foto Melinda Gates sedang jongkok.

Sehingga seperti memuat pesan bahwa kamu yang perempuan, seperti Melinda Gates juga, yang seharusnya berada pada posisi jongkok di bawah sedangkan aku yang harus berdiri melambangkan kesediaanku naik ke atas menghadap Allah ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Pada latar belakang foto itu, di dekat Melinda Gates tampak ada orang laki sedang berdiri memegang dengkul dan tangan kiri seperti menunjuk ke dengkul, seperti merepresentasikan aku yang cuma modal dengkul.

Pada artikel lain yang masih terkait, dimuat di situs Impatient Optimists keluaran Bill and Melinda Gates Foundation, tampak Melinda Gates berpose dengan perempuan Bangladesh yang sepintas mirip familiku Barkah yang keturunan Arab dan pernah bilang agar kalau aku mau menikah jangan ragu, menikah aja. Soal rejeki insya Allah akan ada aja.

Sedangkan pesan Twitter terbaru dari Bill Gates saat aku save pada 14 Januari 2012 jam 12 siang masih bertuliskan “4 hours ago” berarti belum lamu dimuat oleh Bill Gates, memuat buku tulisan dari Oshinsky. Mengingatkan pada nama Oshin, film seri Jepang yang diputar di TVRI tahun delapanpuluhan awal. Sehingga seperti mengingatkan soal kecelakaan beberapa mobil Ferrari di Jepang yang aku tulis di surat “Kecelakaan Mobil-mobil Mahal Di Jepang Sesudah Doaku Mempertanyakan Soal Kamu“. Kecelakaan mobil-mobil mewah itu terjadi pada 4 Desember 2011 bertepatan aku memohon pada hari itu kejelasan dari Allah mengenai kenapa aku seperti harus terus mengejar kamu, padahal dengan status kamu sebagai penyiar TV tentu dengan mudah kamu menarik minat para orang kaya raya yang punya mobil mewah, sedangkan aku boro-boro mobil mewah bahkan sepeda aja aku cuma pinjam kakak iparku.  Apakah itu berarti soal-soal kemewahan duniawi itu harus tidak menjadi halangan, sebab kita memang harus menikah karena ada tugas penting dari Allah SWT yang harus kita jalankan untuk kebaikan umat manusia.

Aku ada ide, untuk merespon Melinda dan Bill Gates, bagaimana kalau aku bawa lukisanku “Rokok Bill Gates” untuk ditempel di tembok tempat aku jongkok malam itu, lalu kamu jongkok di depan lukisan itu. Sedangkan aku berdiri dekat kamu, dan kita rekam berupa video untuk dimuat di Youtube dimana kamu bilang “Hey, Melinda and Bill Gates, I am squatting here and all right, and he is standing there for the take off ……..” sambil kamu menunjuk ke aku.

Mungkin akan menginspirasi Melinda dan Bill Gates untuk bantu kita mengeksplorasi lebih lanjut apa yang sebetulnya terjadi dengan kita ini, apakah kita sedang mengemban tugas penting dari langit untuk kebaikan umat manusia.


Jakarta, 15 Januari 2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: