Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Gol Tak Biasa Nani Dan Nomer 4 Yunes Kaboul


Pada babak kedua Nani berlari untuk menerima bola dari Wes Brown, tapi pergerakan dia dicegah oleh pemain nomer 4 Yunes Kaboul dengan cara menarik baju Nani sehingga kehilangan keseimbangan dan jatuh di kotak penalti.
Setelah terjatuh di kotak penalti Nani berharap mendapat tendangan penalti dari wasit, namun ternyata tidak. Kiper Gomez mengambil bola agar pertandingan dapat diteruskan sedangkan Nani yang kecewa merebahkan diri.
Kiper Gomez meletakkan bola di rumput untuk ditendang, Nani bangkit terduduk. Karena khawatir berada pada posisi off-side, Nani berlari mendekati bola.
Kiper Gomez meninggalkan bola untuk bersiap menendang dengan berlari kecil agar bola mental jauh. Karena kiper meninggalkan bola itulah, Nani yang cuma satu langkah dari bola lalu menoleh sebentar ke wasit, dan setelah itu dia tendang bola ke arah gawang lawan.
Kiper yang tidak siap dengan keadaan tak terduga  itu berusaha menahan bola dengan menjatuhkan diri, tapi terlambat, bola sudah lolos dan masuk ke gawang.
….. Dailymail.co.uk
Penjaga garis pun sempat mengangkat bendera memberi tanda ada pelanggaran, dan bukan gol. Tapi wasit langsung mendatangi penjaga garis, juga Rio Ferdinand dari MU, lalu wasit berunding sebentar dengan penjaga garis.
Dan wasitpun menunjuk titik putih di tengah lapangan, mengesahkan gol itu. Para pemain Tottenham Hotspur memprotes keputusan wasit, namun wasit tetap pada pendirian. Dailymail.co.uk———————————————————besides those from Dailymail.co.uk, the photos are from Youtube.


Sabtu 30 Oktober 2010 malam, atau lebih tepat Minggu dinihari 31 Oktober 2010, di MNC-TV yang dulu bernama TPI ada siaran langsung pertandingan Manchester United vs. Tottenham Hotspur yang dimulai sekitar jam setengah satu, lewat tengah malam. Skor akhir 2-0 untuk Manchester United, dan seperti ada isyarat dari langit untuk kita berdua.

Agar lebih lengkap aku ceritakan kejadian sejak pagi hari Sabtu 30 Oktober 2010. Siang hari kakakku ada acara dengan teman-teman dia, jadi aku pergi agar tidak mengganggu acara sebab aku pikir itu pertemuan teman SMA kakakku sedangkan aku bukan dari komunitas itu jadi khawatir kurang klop kalau aku ikut nimbrung.

Sekitar jam setengah sebelas aku berangkat dari rumah, dan sampai di Mal Cinere sekitar jam sebelas lewat seperempat, sebab jalanan macet. Hari Minggu seperti itu cukup ramai di Mal Cinere, aku antara lain ke toko buku Gramedia di lantai dua dan ke toko peralatan rumah tangga di lantai bawah tanah.

Sekitar jam setengah dua lewat aku lanjut ke Blok M, dan seperti ketika aku mau ke pengajian teman SMA pada awal Oktober lalu, jalanan macet berat sampai di depan RS Fatmawati. Kata orang, karena kalau Sabtu seperti itu orang nggak ngantor jadi pada berpergian naik mobil. Kalau hari kerja ‘kan jam segitu lagi pada di kantor.

Sampai Blok M jam sekitar jam tiga, aku ke pertokoan yang lumayan masih baru Blok M Square, ke Carrefour yang ada disitu.

Menjelang Maghrib aku sudah balik lagi ke Mal Cinere karena mau beli kalender yang ada tanggalan Islam, agar tau jam untuk waktu sholat. Sekitar jam setengah delapan baru aku sampai di rumah lagi, dan teman-teman kakakku sudah pada pergi termasuk kakakku dan suami.

Aku nonton TV sampai jam 12 lebih karena ada acara menarik di Trans TV sampai sekitar jam sepuluh malam yaitu bintang-bintang IMB bersama beberapa artis menggalang dana untuk bencana Mentawai dan Merapi, dan setelah itu ada acara Pas Mantab di Trans-7 seperti biasa bersama host Parto, Andre dan Sule, dengan bintang tamu Rico Ceper, Dave Hendrik dan Novita Angie. Setelah itu acara Scary Job tentang mengunjungi rumah angker di Banyuwangi, dan kemudian nonton berita di channel lain.

Semula aku mau terus tidur sebab selama perjalanan entah kenapa aku gak sempat tidur, nggak ngantuk. Padahal sejak sekitar sepuluh tahun belakangan ini aku gampang tidur kalau sedang di atas kendaraan umum, tapi Sabtu kemarin nggak terasa ngantuk. Aku juga nggak tau kenapa, padahal hari itu aku makan biasa aja. Pagi sarapan roti selembar dikasih coklat Gery Pasta sedikit sama minum susu Joya. Siang makan hotdog yang nggak terlalu mahal, 5000 perak, di kios kecil lantai dua Mal Cinere dekat kios Kebab, terus es krim Monas 4500 perak di A&W. Waktu nunggu bus di Pondok Labu beli gorengan, tempe dua, ubi dua, pisang dua, jumlah 3000 perak. Dan baru minum di Blok M Mal, minum Coca-cola 3000 perak. Dan sore hari waktu mau pulang saat nunggu bus di terminal Blok M makan kue bolu 2000 perak di kios tukang rokok yang ada di tempat nunggu bus.

Maka pada malam hari sekitar jam dua belas aku bermaksud sudah akan tidur, tapi waktu di MNC-TV tampak ada acara menjelang pertandingan MU vs Tottenham Hotspur, aku batalkan untuk tidur dan nonton.

Gol pertama untuk MU terjadi setelah pemain bernomer 4 dari Tottenham Hotspur yang bernama Yunes Kaboul melakukan pelanggaran mengganjal keras Javier Hernandez sehingga kena kartu kuning dan MU mendapat tendangan bebas beberapa meter dari kotak penalti. Eksekusi tendangan bebas dilakukan oleh Nani dengan baik dan Nemanja Vidic menggolkan umpan lambung itu menggunakan sundulan kepala, skor satu nol untuk MU, pada menit 30.

Nama Yunes Kaboul mengingatkan pada nabi Yunus a.s. yang pernah pergi menghilang karena merasa jenuh tidak ingin melanjutkan tugas dari Allah memberi peringatan kepada umat beliau. Berakibat beliau ditelan oleh ikan besar, dan setelah mohon ampunan kepada Allah beliau diselamatkan dari dalam perut ikan. Kurang lebih seperti kamu yang juga menghilang setelah mengatakan “emang udah rusak aja kaleeee…….” yang seperti mencerminkan kamu nggak mau menjalankan tugas dari Allah, karena kamu anggap dunia ini sudah terlanjur rusak.

Gol kedua terjadi pada babak kedua dan tampak cukup tidak biasa. Nani terjatuh di dalam kotak penalti setelah baju dia ditarik oleh, lagi-lagi, Yunes Kaboul, dan Nanipun seperti berharap mendapat tendangan penalti, tapi wasit yang berada cukup jauh tidak memberikan penalti.

Maka Gomez, kiper Tottenham Hotspur, bermaksud meneruskan pertandingan, meletakkan bola di rumput. Nani semula masih berada dekat tiang gawang, namun karena khawatir off-side dia langsung berlari ke dekat bola. Gomez melangkah beberapa saat meninggalkan bola untuk seperti biasa kiper berlari dan menendang bola supaya mental jauh. Namun pada saat meninggalkan bola itulah, Nani yang cuma satu langkah dari bola lalu menoleh sebentar ke wasit, dan……dia tendang bola itu masuk ke gawang.

Para pemain dan kiper Tottenham Hotspur langsung memprotes, dan penjaga garis pun sempat mengangkat bendera memberi tanda pelanggaran. Tapi wasit langsung mendatangi, juga Rio Ferdinand dari MU, lalu wasit berdebat sebentar dengan penjaga garis, dan setelah itu wasit menunjuk titik putih di tengah lapangan, mengesahkan gol itu.

Aku jadi ingat sore itu di toko buku Gramedia aku sempat baca beberapa kalimat di sebuah buku yang antara lain menyebutkan beda otak kanan dan otak kiri. Kalau orang mau menikah cuma menggunakan otak kiri, maka setelah berkenalan akan panjang proses yang dilakukan, karena perlu pendekatan, pacaran, memikirkan beli rumah dulu, beli mobil dulu, dan lain-lain. Sedangkan yang menggunakan otak kanan, setelah kenalan langsung menikah saja agar mencegah perbuatan yang bukan-bukan dan lebih kepada mengikuti perintah Allah.

Dan pada tahun 2001 akupun sudah melakukan hal itu, setelah berkenalan dengan kamu beberapa hari kemudian aku kasih lukisan yang diberi tulisan “bagian dari lamaran A.M. Firmansyah untuk Rahma Sarita”. Akan tetapi kemudian kamu seperti tidak siap dengan keadaan itu dan terus menghindar, menutup telpon kalau aku hubungi, entah mungkin karena kamu lebih suka dengan cara otak kiri, yaitu setelah berkenalan lalu menjalani proses panjang berpacaran dan memikirkan beli rumah dulu beli mobil dulu dan lain-lain. Lalu kemudian malah muncul berita kamu menikah dengan orang lain.

Kalau saja tidak ada bencana-bencana besar yang seperti terkait dengan kita berdua, maka aku juga sudah tidak akan memikirkan lagi soal ini. Tapi dengan kemunculan bencana-bencana besar yang seperti terkait dengan kita berdua beberapa tahun belakangan ini, aku pikir lebih baik kita membicarakan soal ini dnegan serius untuk kebaikan umat manusia. Sebab mungkin Allah menginginkan kita berdua menikah karena ada tugas tertentu untuk kita jalani, dan yang jelas bukan soal politik sebab aku tidak berminat di bidang politik.


Jakarta, 2 Nopember 2010.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: