Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Tape Goreng Rahma Serta Manchester City Dan Chelsea


…….
…….
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV 16 Mei 2012, tampak kurang cerah seperti terpengaruh suratku soal “kaki mau sembuh hukum aja……”
………
…….
…….
…….
Mancini and his players soak up the celebrations on City’s greatest day. http://www.dailymail.co.uk
…….
Roberto Mancini has been congratulated on City’s Premier League title win by the club’s owner, H.H. Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan during a visit to Abu Dhabi yesterday. Together, they shared their most memorable moments of the season and the dramatic conclusion to Sunday’s match with QPR which saw the Blues win their first league title after a 44 year long wait. Thu 17 May 2012, 4:34PM Posted by Tim Oscroft
http://www.mcfc.co.uk/news/club-news/2012/may/sheikh-mansour-congratulates-roberto-mancini-in-abu-dhabi
…….
sumber: premierleague.com
Rekor baru pada juara Premier League musim 2011-2012 antara lain berupa kemenangan ditentukan oleh selisih gol, disebabkan kedua tim teratas yaitu Manchester City dan Manchester United memiliki nilai yang sama yaitu 89. Mengingatkan aku pada tahun 1989 saat aku kerja di American Epress.
…….
…….
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV tanggal 17 Mei 2012, tampak ceria seperti menemukan harapan baru setelah aku tulis suratku soal Manchester City yang sejak tahun 2008 dimiliki oleh Sheikh Mansour dan pada 13 Mei 2012 jadi juara Premier League musim 2011-2012 sesudah menunggu 44 tahun.
…….
…….
Pada segmen yang jam sembilan malam narasumber adalah pak Laksamana Muda (P) Rosihan Arsyad pemimpin umum harian Sinar Harapan, dan pak Prof. Dr. Faisal Abdullah SH MSi staf ahli Menpora. Nama pak Faisal Abdullah memuat “dull” yang dalam bahasa Inggris antara lain berarti “menghilangkan / meniadakan”, sehingga nama pak Faisal Abdullah seperti berarti meniadakan ataupun mencegah Faisal up ketemu ajal.
……..
Tape goreng dimunculkan pada 17 Mei 2012 saat selingan acara masak dalam segmen acara Ada Apa Berita di Jak-TV sekitar jam sembilan malam yang dipandu Rahma Sarita. Kemudian setelah masak, tape goreng itu dimakan oleh Rahma Sarita bersama narasumber.
……..
……..
……..
Rahma keenakan makan tape goreng……………..
……..
……..
……..
Kalau ini sih seperti biasa, Rahma suka curi-curi kesempatan untuk tampil seperti cewe penggoda. Entah siapa yang digoda.
………
………
………
………
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV pada 18 Mei 2012, muncul bersama Adam Lubis sejak jam 18.30 sampai 19.30, lalu tidak muncul lagi.
………
………
………
………
Tanggapan Bill Gates terhadap soal ini berupa pesan Twitter yang dimuat pada 18 Mei 2012 dinihari waktu Jakarta, memuat kode link “JVTaV0”. Link itu menuju halaman yang memuat beberapa buku dan ada yang berjudul “Abundance” dengan sampul buku yang didominasi warna abu-abu. Mungkin ini kekhawatiran Bill Gates disebabkan Sheikh Mansour itu berasal dari Abu Dhabi. Judul buku “Abundance” itu seperti berarti “abu end dance”, yang berarti si Abu berhenti menari. Dimana kata “menari” itu seperti berarti “m enak Rahma”, jadi kekhawatiran kalau
sampai terjadi lagi seperti Lady Di yang pada tahun 1995 sampai 1997 aku lukis dan aku tulisi surat karena nama beliau seperti berarti “die” sesuai kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia, namun kemudian malah belaiau yang wafat bersama Doddy Al Fayed. Seperti isyarat Bill Gates untuk aku agar situasi ini tidak menyebabkan aku melepas kesediaanku menikah sama kamu, lalu aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
………

………
modified from UEFA.com
Peristiwa bersejarah lain, untuk pertama kali tim Chelsea menjuarai Champions League setelah menang adu penalti 4-3 lawan Bayern Muenchen pada 19 Mei 2012. dailymail.co.uk / Reuters
Roberto Di Matteo pelatih tim Chelsea. dailymail.co.uk / EPA
Roman Abramovich raja minyak Rusia pemilik tim Chelsea. dailymail.co.uk / Reuters
Gol penentu kemenangan Chelsea oleh Didier Drogba. dailymail.co.uk / Reuters
Didier Drogba. telegraph.co.uk
………
………
………


Rabu tanggal 16 Mei 2012 malam, kamu muncul di Ada Apa Berita Jak-TV dengan memakai blus bintik-bintik hitam. Membuat aku berpikir, ada isyarat apakah dengan blus bintik-bintik itu. Seperti macan tutul, tapi ‘kan Rahma bukan anggota trio-macan. Beberapa saat kemudian baru aku ingat, sehari sebelum itu pada Selasa 15 Mei 2012 malam, ketika acara kamu sudah selesai di TV, aku menulis di suratku “Pulang Lewat Papandayan Lalu Pesawat Sukhoi Jatuh” soal kakiku berbintik-bintik merah sejak hari kedua di Medinah, dan semakin lama bintik-bintik merah itu semakin banyak.

Juga aku tulis di surat itu mengenai soal pada suatu malam menjelang sholat Isya di Masjidil Haram, sebelum Imam seperti biasa mengucapkan kata-kata yang kurang lebih berarti agar jemaah merapikan dan merapatkan shaf, ternyata Imam terlebih dulu seperti menyebutkan “…..kaki mau sembuh, hukum aja …….”.  Sehingga aku pikir mungkin itu isyarat agar aku bersikap tegas terhadap kamu.

Oleh sebab itu pula terlihat ketika kamu pakai baju bintik-bintik Rabu 16 Mei 2012 malam itu, wajah kamu seperti kurang cerah, bahkan tampak agak pucat. Mungkin kamu mengkhawatirkan ucapan Imam di Masjidil Haram itu.

Kemudian pada Rabu 16 Mei 2012 malam itu juga, menjelang acara kamu selesai aku menulis soal Manchester City Juara Premier League musim 2011-2012 Setelah Menunggu 44 Tahun  pada pertandingan tanggal 13 Mei 2012, setelah menunggu selama 44 tahun untuk mendapatkan gelar itu. Aku tulis pula beberapa rekor yang tercipta pada kemenangan Manchester City itu, juga rekor informal berupa rekor “MAN”, sebab nama tim adalah MANchester City, dimiliki oleh Syekh MANsour, dengan pelatih Roberto MANcini, dan setelah FirMAN pergi Umroh………. Alhamdulillaaaah……

Ternyata pada Kamis 17 Mei 2012 malam kamu tampil dengan ceria, pakai blus ungu. Seperti mendapatkan harapan baru.

Sebagaimana aku tulis di suratku “Manchester City Juara Premier League“, kemenangan Manchester City menjuarai Premier League musim 2011-2012 pada pertandingan 13 Mei 2012 itu menghasilkan rekor baru berupa untuk pertama kali dalam Premier League kemenangan ditentukan oleh selisih gol. Sebab sampai pertandingan terakhir yang dilakukan kedua tim terhadap lawan masing-masing hari itu,  Manchester City maupun Manchester United memiliki nilai yang sama yaitu 89, sehingga kemenangan ditentukan oleh selisih gol dimana Manchester City memiliki jumlah lebih baik dalam hal gol yang dimasukkan ke gawang lawan, yaitu 8 gol lebih banyak dari Manchester United.

Rekor baru dengan nilai sama 89 pada kedua tim itu seperti isyarat dari langit terkait saat aku kerja di American Express tahun 1989. Pada saat itu aku hampir menikah sama seorang cewe bernama Rina Triana, yang suka mendengar humor dari aku. Diantar humor itu adalah soal dada yang kemudian dia kasih respon, tapi tidak sampai terjadi perbuatan yang bukan-bukan antara aku dan dia sebab saat itu kami lebih kepada menertawakan diri sendiri lewat humor-humor itu. Menertawakan, dalam arti kalau sampai kami berbuat yang bukan-bukan maka kami adalah orang-orang yang pantas untuk ditertawakan. Jadi rekor baru dengan nilai sama 89 itu mungkin juga sekaligus ada isyarat dari langit agar aku tidak gagal menikah sama kamu seperti saat tahun 1989 itu aku gagal menikah sama Rina.

Pada tahun 2010 ketika untuk pertama kali Syekh Mansour pemilik Manchester City muncul di stadion menyaksikan secara langsung pertandingan Manchester City, ada foto beliau yang kalau dilihat di laptopku seperti sedang melambaikan tangan ke lukisan yang ada kamu yaitu “Rokok Bill Gates”. Foto tersebut dapat dilihat di suratku “Tampilan Perdana Sheikh Mansour Dan Skor Bersejarah Man City“.

Sejak Rabu 16 Mei 2012, segmen acara yang kamu pandu di sekitar jam sembilan menampilkan selingan acara masak. Dan pada Kamis 17 Mei 2012 malam, masakan yang muncul adalah tape goreng. Sehingga seperti terkait juga dengan soal Syekh Mansour yang aku tulis di suratku pada Rabu malam, sebab nama Syekh Mansour itu memuat “sour” yang dalam bahasa Inggris berarti “asam”, seperti tape ketan ataupun tape singkong yang selain ada rasa manis juga ada rasa dan bau asam.

Bukan mustahil pula muncul di benak kamu, kalau untuk Manchester City itu sejak dibeli tahun 2008 Syekh Mansour telah mengeluarkan dana sampai satu milyar dollar selama tiga tahun, yang kalau dirupiahkan adalah sekitar sembilan triliun, jangan-jangan untuk kita yang jadi sumber inspirasi beliau akan terkena cipratan juga beberapa juta US dollar kek.

Oleh sebab itu pula pada suratku “Manchester City Juara Premier League” pada musim 2011-2012 setelah menunggu selama 44 tahun, aku berharap kita bisa Umroh bersama agar kalaupun terjadi kecipratan seperti itu kita tidak lalu lupa daratan dan berfoya-foya.

Tanggapan Bill Gates terhadap soal ini berupa pesan Twitter pada 18 Mei 2012. Pesan itu memuat kode link “JVTaV0” dimana huruf V seperti merupakan panah ke bawah, sehingga seperti berarti aku jangan turun ke bawah, aku tak turun ke bawah dari janjiku untuk naik menghadap Allah, menjadi 0, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Setelah aku buka kode link itu, ternyata memuat beberapa buku dan ada yang berjudul “Abundance” dengan sampul buku yang didominasi warna abu-abu. Mungkin ini kekhawatiran Bill Gates disebabkan Sheikh Mansour itu berasal dari Abu Dhabi. Seperti isyarat Bill Gates untuk aku agar situasi ini tidak menyebabkan aku melepas kesediaanku menikah sama kamu lalu aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Judul buku “Abundance” itu seperti berarti “abu end dance”, yang berarti si Abu berhenti menari. Dimana kata “menari” itu seperti berarti “m enak Rahma”, jadi kekhawatiran  Bill Gates kalau sampai terjadi lagi seperti Lady Di yang pada tahun 1995 sampai 1997 aku lukis dan aku tulisi surat karena nama beliau seperti berarti “die” sesuai kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia, namun kemudian malah beliau yang wafat bersama Doddy Al Fayed.

Sheikh Mansour juga seperti memberi isyarat soal ini berupa foto yang dapat dilihat diatas yang dimuat pada mcfc.com yaitu situs resmi Manchester City, foto saat menerima pelatih Roberto Mancini setelah keberhasilan Manchester City pada 13 Mei 2012 menjuarai Premier League musim 2011-2012. Sheikh Mansour duduk dekat dengan bendera yang seperti membentuk arah ke bawah. Seperti isyarat agar jangan beliau yang naik ke atas menghadap Allah, biar aku saja sesuai kesediaanku menikah sama kamu lalu aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Setelah peristiwa bersejarah Manchester City menjadi juara Premier League musim 2011-2012 pada 13 Mei 2012 setelah menunggu 44 tahun, hampir seminggu kemudian pada 19 Mei 2012 waktu Eropa atau 20 Mei 2012 dinihari waktu Jakarta terjadi peristiwa bersejarah lain di dunia sepakbola ketika Chelsea yang tidak diunggulkan ternyata berhasil menjuarai Champions League 2012 lewat adu penalti dengan skor 4-3. Chelsea tidak diunggulkan, sebab melawan Bayern Muenchen yang sudah 8 kali juara dan bermain di kandang sendiri di Munich Jerman. Pemain yang menghasilkan dua gol penentu kemenangan Chelsea adalah Didier Drogba, yaitu untuk menyamakan kedudukan pada menit 88 sehingga pertandingan diperpanjang 2 kali 15 menit, dan pada gol adu penalti menjadikan skor 4-3 untuk Chelsea.

Peirstiwa bersejarah Chelsea untuk pertama kali menang di Champions League ini seperti masih ada kaitan dengan Manchester City menjadi juara Premier League musim 2011-2012 pada 13 Mei 2012 setelah menunggu 44 tahun, yaitu dalam hal  kata bahasa Inggris “sour” yang berarti asam. Pada waktu aku Umroh bulan April 2012 yang lalu, ketika melakukan Thawaf untuk pertama kali meskipun dilakukan tengah malam namun tetap menimbulkan keringat juga. Apalagi karena setelah melakukan perjalanan jauh, setelah check-out jam setengah tiga siang dari hotel di Medinah, lalu mampir miqat di mesjid Bir Ali yang berjarak sekitar sepuluh kilometer dari hotel untuk mulai niat Umroh dengan memakai pakaian Ihram, yang tidak boleh memakai wangi-wangian, dan dilanjutkan naik bus lima jam ke Mekah. Sesudah persiapan beberapa menit sambil check-in di hotel di Mekah, baru kemudian Thawaf sekitar tengah malam.

Setelah beberapa putaran dan mulai berkeringat, maka ketika aku mengangkat tangan untuk diarahkan ke Ka’bah sesuai syariah yang ada, seseorang di belakangku berkata “he is sour…..”, seperti orang dari Turki atau dari mana aku nggak tau. Kalau nggak salah itu berulang sampai dua kali di kesempatan lain saat aku mengangkat tangan lagi. Waktu itu aku merasa seperti ada momen “dibalik kesulitan ada kemudahan” sebagaimana disebut pada ayat 5 dan 6 surah 94 yang dikenal juga sebagai surah Alam Nashrah, tapi aku belum tahu kemudahan apa yang akan muncul. Ayat tersebut sering pula diingatkan kepadaku oleh pak Wardy Bafagih saat aku kerja di American Express, terutama sekali setelah suatu hari Rina Triana mengatakan agar aku saja yang melamar dia dan jawabanku adalah soal menikah itu gampang, yang sulit itu. Maksudku karena saat itu statusku masih pegawai percobaan, kalau aku menikah lalu tidak lulus masa percobaan ‘kan berabe, apalagi waktu itu aku belum jadi pelukis.

Ketika kemudian Manchester City menjadi juara Premier League musim 2011-2012 pada 13 Mei 2012 setelah menunggu 44 tahun, dengan pemilik Sheikh Mansour yang seperti memuat kata “sour” dalam bahasa Inggris yang berarti asam, barulah aku paham mengenai telah muncul kemudahan dibalik kesulitan itu. Apalagi setelah kemudian Chelsea juga mencetak sejarah untuk pertama kali menjuarai Champions League pada 19 Mei 2012. Dalam bahasa daerah orang tuaku, kata untuk asam adalah ” celo’ “, sehingga nama tim Chelsea seperti memuat kata asam atau dalam bahasa Inggris “sour” itu juga.

Subhanallaaaaaah ……………………….


Jakarta, 22 Mei 2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: