Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Bangunan Pada Latar Presiden ke-44


Posissi laptop di kamarku dekat tempat tidur dan lukisan-lukisan di dinding. Sehingga foto presiden Obama di kanan ini kalau dilihat pada laptopku seperti sedang melihat ke lukisan “Rokok Bill Gates” yang ada kamu berbaju merah. US President Barack Obama speaks in Chicago, Illinois on August 5. Ahead of November midterm elections Obama’s Republican opponents leaped on the data as evidence that massive economic stimulus spending had not worked.
(AFP/File/Jewel Samad) Fri Aug 6, 11:25 AM ET

“Rokok Bill Gates”, 95  x   115  cm, akrilik pada kanvas, dimulai pada  24 Maret 2010.

Rahma Sarita pada Kabar Petang 11 Agustu 2010 bersama M. Rizky.

Posisi laptop terhadap TV di kamarku, sehingga presiden Obama pada foto di kiri ini kalau dilihat dalam laptopku seperti sedang melambaikan tangan ke TV.
President Barack Obama steps outside the Chicago Cultural Center to wave at supporters who gather across the street to see him during his visit in Chicago, Thursday, Aug. 5, 2010.
(AP Photo/Pablo Martinez Monsivais) Fri Aug 6, 1:29 AM ET

President Barack Obama steps outside the Chicago Cultural Center to wave at supporters who gather across the street to see him during his visit in Chicago, Thursday, Aug. 5, 2010.
(AP Photo/Pablo Martinez Monsivais) Thu Aug 5, 7:50 PM ET

Kerai aluminium dan jendela pada restoran diatas mirip kerai di lukisanku soal Paris Hilton. Lukisan itu aku buat berdasarkan video Paris Hilton waktu shooting film “House Of Wax”, dimana saat meletakkan sebuah CD di atas compo, Paris Hilton seperti menyebutkan namaku.

Saat Warren Buffett sedang menaburkan garam, Bill Gates seperti menunjuk ke arah yang kalau dilihat dari laptopku seperti menunjuk ke lukisan “Rokok Bill Gates”. Sehingga seolah Bill Gates sedang menebak bahwa aku akan menawarkan lukisan  itu ke Gudang Garam.

US President Barack Obama holds up a jersey presented to him during an event honoring the 2010 Super Bowl Champion New Orleans Saints in Washington, DC. Obama served Gulf seafood at a White House event Sunday to help boost confidence in the Gulf’s billion-dollar fishing industry. (AFP/Saul Loeb) Tue Aug 10, 12:43 AM ET


Pada suratku tanggal 2 Agustus 2010 dengan judul “Menghindari Sikap Mengecewakan Terhadap Allah“, aku menulis “Sekarang ini Amerika Serikat menjadi satu-satunya negara Adidaya, negara superpower di dunia. Pengaruh budaya Amerika juga sudah menyebar ke pelosok dunia, di berbagai tempat di dunia ini kita dapat temukan kaum muda berpakaian,  bergaya, dan bernyanyi hip-hop seperti anak muda di Amerika. Bukan mustahil ini bagian dari skenario besar Allah SWT agar manusia lebih menjadi satu umat sehingga lebih mudah untuk diberi ujian-ujian akhir untuk menentukan apakah kiamat sudah harus dimunculkan. Dan, karena status kita yang seperti harus menjalani skema Rahm Emmanuel untuk mendapatkan tugas tertentu dari Allah dalam keadaan kita terikat pernikahan sebelum aku ketemu ajal, maka tentu lebih baik kita tidak mengecewakan Allah seperti yang terjadi pada kasus Adam a.s.”

Tentu ini tidak lepas pula dari fakta bahwa aku kerja di American Express tahun 1989 dengan boss bernama William G. Mould atau lebih suka dipanggil “Bill”. Kemudian terjadi beberapa peristiwa bersejarah seperti tembok Berlin runtuh pada 1989, lalu negara-negara blok Timur beralih ke Barat, Uni Sovyet bubar, dan pada 1992 Bill Clinton terpilih menjadi presiden untuk kemudian terpilih lagi pada 1996, juga Bill Gates mulai menududuki posisi orang terkaya dunia sejak 1994. Pada tahun 2004 kakakku berlangganan TV kabel, jadi aku sering nonton siaran TV Amerika antara lain acara siaran langsung DNC, konvensi nasional Partai Demokrat, untuk mengusung capres John Kerry. Pada acara itu senator Barrack Obama tampil dengan pidato yang memukau dan mendapat standing ovation dari para hadirin. Ketika penyiar TV mewawancarai beberapa anggota kongres dan beberapa senator, muncul komentar bahwa senator Barrack Obama sangat mungkin tampil jadi capres kelak. Dan ternyata empat tahun kemudian, senator Obama terpilih jadi presiden Amerika ke-44, seperti terkait dengan namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda “fir” berarti “empat”, dan nama ayah dari presiden Obama adalah Husein seperti nama ayahku juga.

Seperti merespon suratku itu, kemudian pada tanggal 5 Agustus 2010 presiden Obama muncul dengan pose yang kalau dilihat dari laptop di kamarku seperti sedang melambaikan tangan ke arah TV, dalam hal ini ke arah kamu tentu saja. Dan itu dilakukan di Chicago Cultural Center, dimana arti kata Culture adalah kamu tentu sudah tahu yaitu “budaya”, sehingga seperti terkait kalimat di paragraf pertama diatas soal aku menyebut “budaya Amerika“.

Dan yang menarik di foto itu adalah, bangunan di latar belakang yang di sebelah kiri, karena terhalang dua pohon sehingga sepintas seperti bentuk celana dalam.

Pada hari yang sama ada foto presiden Obama sedang berpidato di Chicago juga, sedang melihat ke arah yang kalau diperhatikan dari laptopku seperti sedang melihat ke lukisan “Rokok Bill Gates” yang ada kamu itu. Sehingga secara tidak langsung presiden Obama seperti ingin bilang sama aku bahwa soal “budaya” yang aku sebutkan itu, juga tidak jauh-jauh dari seputar celana dalam.

Foto lain yang aku muat diatas adalah mengenai Bill Gates dan Warren Buffett sedang makan siang pada bulan Maret 2010, berati sekitar saat aku memulai lukisan “Rokok Bill Gates“. Berdasarkan artikel di website CNN Money, foto-foto itu dibuat oleh Mark Peterson fotografer majalah Fortune.

Acara makan siang Bill Gates dan Warren Buffett itu berlangsung di Hollywood Diner di Carter Lake, Iowa. Jendela restoran itu menggunakan kerai aluminium seperti yang terdapat di dalam mobil trailer Paris Hilton sebagaimana terlihat di lukisan di atas. Lukisan itu aku buat berdasarkan video Paris Hilton waktu shooting film “House Of Wax”, dimana saat meletakkan sebuah CD di atas compo, Paris Hilton seperti menyebutkan namaku.

Pada foto saat Warren Buffett sedang menaburkan garam, Bill Gates seperti menunjuk ke arah yang kalau dilihat dari laptopku seperti menunjuk ke lukisan “Rokok Bill Gates“. Sehingga seolah Bill Gates sedang menebak bahwa aku akan menawarkan lukisan  itu ke Gudang Garam.

Kemudian pada 9 Agustus 2010 presiden Obama memegang kaos tim football bernomor punggung 44 pada acara penghormatan kepada pemenang dari NFL Super Bowl 2009, yaitu tim New Orleans Saints. Kaos bernomor punggung 44 itu tentu terkait dengan presiden Obama yang merupakan presiden AS ke-44, dan karena namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda “fir” itu berarti 4, maka seolah presiden Obama mengingatkan aku juga bahwa soal “budaya” yang aku tulis itu mungkin merupakan ujian juga untuk aku apakah akan tetap “saint”.

Memang dalam perkembangan budaya saat ini, soal hubungan laki dan perempuan cenderung makin bebas. Sebab untuk yang kurang kuat iman dan lebih mengandalkan pemikiran rasional dan logika, hubungan itu seperti tidak perlu ada batas, toh tidak merugikan orang lain kalau suka sama suka. Beda misalkan dengan pencurian, perampokan, pemerkosaan, pembunuhan, penipuan, korupsi uang negara atau uang perusahaan, yang jelas merugikan orang lain.

Padahal kalau diingat kasus Adam a.s., justru kasus semacam itu yang dilakukan suka sama suka yang menyebabkan Adam a.s. dikeluarkan dari surga. Dan waktu nabi Muhammad s.a.w. muncul ke dunia beliau juga mengingatkan bahwa tugas beliau adalah menyempurnakan akhlak, dan bahwa kiamat tinggal dua jari dari dada beliau.

Lalu bagaimana yang akan terjadi dengan umat manusia yang sudah terlanjur berada dalam situasi seperti sekarang ini, entahlah. Maka itu yang penting kalaupun kiamat sudah akan muncul, jangan sampai karena kamu dan aku yang menjadi penyebab.


Jakarta, 12 Agustus 2010.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


2 Responses to “AB271. Bangunan Pada Latar Presiden ke-44”


  1. […] AB271. Bangunan Pada Latar Presiden ke-44 […]


  2. […] AB271. Bangunan Pada Latar Presiden ke-44 […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: