Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: MU-Villa 2-2 Yang Dramatis Dan MU-Wigan 2-0 Minus 2 Orang



Manchester United Aston Villa
2 2

Villa Park  –  Saturday, 13 November 2010 – 12:45  –  Premier League

…..
Strike one: Ashley Young scores from the penalty spot. DailyMail.co.uk/PA Top Marc: Albrighton slots home Villa’s second. DailyMail.co.uk
……

Rocket man: Federico Macheda fires United’s first goal. DailyMail.co.uk/PA Dramatic finish: Nemanja Vidic heads in United’s equaliser. DailyMail.co.uk/PA



Manchester United Wigan Athletic
2 0

Old Trafford  –  Saturday, 20 November 2010 – 15:00  –  Premier League

…..
Head for heights: Patrice Evra scores United’s first goal. DailyMail.co.uk

…..
Mexican stand out: Javier Hernandez scored again for Manchester United as Wayne Rooney made his return to action against Wigan. DailyMail.co.uk/ Getty Images


Ada dua pertandingan MU belakangan ini, dan yang terdahulu juga rada terlambat aku liput.

Pertandingan terdahulu pada hari Sabtu 13 November 2010 antara MU lawan Aston Villa dengan skor akhir 2-2, berlangsung dramatis. Pada menit 70 terjadi penalti setelah Nemanja Vidic menjatuhkan Agbonlahor di kotak penalti, dan eksekusi penalti dilakukan oleh Ashley Young, 1-0 untuk MU. Kemudian pada menit 76 giliran Albrighton mencetak gol, 2-0 untuk Aston Villa.

Kedua gol ke gawang Manchester United itu seperti terkait dengan kesediaanku ketemu ajal, sebab gol pertama pada menit 70 seperti berarti “tujuh kosong”, jadi aku harus menuju kosong, ketemu ajal. Dan gol kedua pada menit 76 seperti berarti “tujuh end-A.M.” dimana namaku adalah A.M. Firmansyah, jadi 76 itu seperti berarti aku harus “menuju ke end-A.M.”, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Menit-menit setelah itu MU jadi seperti tersentak akibat kebobolan dua gol itu, dan pada menit 80 Darren Fletcher memberi umpan mendatar ke depan gawang Villa dan disambar dengan tendangan keras oleh Frederico Macheda, skor menjadi 2-1. Menit 84 Nani memberi umpan lambung dan Nemanja Vidic menjatuhkan diri agar bola mengenai kepala dia dan jatuh ke tanah sebelum melenting lagi untuk masuk ke gawang Villa, skor 2-2.

Pada pertandingan seminggu kemudian tanggal 20 November 2010, MU lawan Wigan Athletic dengan skor akhir 2-0 untuk MU, juga cukup dramatis sebab dua pemain Wigan terkena kartu merah sehingga cuma bermain dengan sembilan orang. Kedua kartu merah itu diberikan kepada Antolin Alcaraz pada menit ke 59 dan Hugo Rodallega menit ke 61.

Sedangkan gol pertama untuk MU dicetak oleh Patrice Evra menit ke 46 setelah mendapat umpan dari pemain asal Korea Park Ji Sung. Nama belakang Evra seperti berarti “eF Ra”, Firman Rahma. Gol kedua MU oleh Javier Hernandez berkat umpan lambung oleh Rafael.

Nama pemain MU itu, Rafael, seperti nama pelukis terkemuka. Sehingga gol itu seperti isyarat agar aku berusaha mejual lukisanku untuk membiayai kegiatan kita sebelum aku ketemu ajal. Dan nama tim Wigan seperti berarti “we nggak end”, campuran bahasa Inggris dan Jakarta, terkait dengan mewaspadai agar jangan sampai orang-orang yang terkait dengan 3 diangkat dari dunia ini yang menyebabkan senjata-senjata pemusnah masal jatuh ke tangan pihak tak bertanggungjawab yang dapat menyebabkan perang dunia dan kiamat karena kedahsyatan senjata-senjata pemusnah masal itu.

Mengenai pertandingan terdahulu itu, yang berlangsung hari Sabtu 13 November 2010 antara MU lawan Aston Villa, entah bagaimana koq kebetulan saat itu lawan Aston Villa, sekitar dua hari setelah aku tulis surat “Mahasiswi India Mirip Rahma Pada Saint Xavier’s College” tertanggal 11 November 2010. Pada surat itu aku tulis soal entah karena nama presiden India itu adalah Pratibha Patil, dimana nama belakang itu identik dengan istilah di kalangan anak muda yang suka ke tempat plesiran, maka pada kunjungan itu presiden Obama menyempatkan untuk datang pula ke Saint Xavier’s College di Mumbai, India, dimana istilah “saint” memiliki arti “suci” dan nama Xavier seperti terkait namaku “Firman”.

Ini jadi seperti terkait dengan soal waktu aku masih SMA kelas satu, temanku pernah bercanda mengatakan di depan teman lain bahwa kakiku luka karena pada hari Minggu aku dan beberapa teman pergi ke villa dan ke Bandung, lalu aku lari naik ke mobil setelah nggak bayar sehabis main perempuan.

Waktu itu aku emang ke villa kemudian ke Bandung bersama beberapa teman naik mobil temanku Datsun pick-up, dengan atap terpal di bagian belakang. Karena belum terbiasa naik mobil pick-up seperti itu, kakiku sempat terbentur besi di bagian belakang bak mobil pick-up itu. Tapi tentu saja bukan karena lari sehabis main perempuan, itu cuma karangan temanku aja biar rame.

Dan pada Sabtu 13 November 2010 itu saat pertandingan MU lawan Aston Villa seperti ada pihak-pihak yang berusaha mengorek pengakuanku mengenai cerita itu. Sebab selain kebetulan nama tim Aston Villa seperti memuat kata “villa” sebagaimana villa di Puncak, juga hari itu kakakku dan suami ada acara ke Bandung bersama klub Chevrolet Captiva. Kemudian setelah pertandingan selesai di malam hari pada acara Scary Job di Trans7 dengan host Fathir bintang sinetron yang keturunan Arab itu, juga sedang berlokasi di rumah tua, sebuah villa jaman Belanda, di jalan Setiabudi Bandung. Setelah itu pada 14 November 2010 hari Minggu malam di Metro TV acara Kick Andy menampilkan bintang tamu perempuan yang menjadi pembimbing para PSK yang mau berhenti jadi pekerja esek-esek.

Sehingga momen-momen pada tanggal 13 dan 14 November 2010 seperti mencari tahu apakah aku akan mengakui telah pergi ke tempat plesiran di Puncak sebagaimana cerita temanku itu.

Aku sengaja menunda menuliskan ini selama beberapa hari karena soal ini harus hati-hati. Sebab jaman sekarang tidak sedikit orang yang emang senang pergi ke tempat plesiran dan dianggap sudah wajar untuk pemuda yang sudah beranjak dewasa, antara lain dalam suatu show pernah seorang penyanyi dari group ternama dengan tenang mengatakan “lagu ini gue bikin waktu kehilangan keperjakaan ……”.

Kalau aku nggak hati-hati menuliskan soal ini, bisa jadi membuat mereka putus asa dari keinginan bertobat, dengan berpikir “….pantesan si Firman itu mendapat karunia Allah berupa keterkaitan dengan tokoh-tokoh terkenal dunia, sebab dia telah berhasil menjaga diri dari soal yang satu itu, berarti kalau seperti saya ini yang sejak remaja sudah sering ke tempat plesiran, sudah nggak akan diampuni…….”. Padahal pintu tobat selalu terbuka, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Tapi seperti biasa pula, aku nggak ingin memaksa kamu untuk percaya dengan semua yang aku ungkapkan ini, yang penting aku sudah ungkapkan sehingga di akherat kelak kamu nggak akan mengatakan kepada Allah “tapi mas Firman nggak pernah kasih tahu Rahma sewaktu di dunia dulu…..”.


Jakarta, 26 November 2010.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: