Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Dari Video Mick Jagger Pada Grammy Awards 2011


Penampilan Mick Jagger dalam acara Grammy Awards pada 13 Februari 2011 lalu yang merupakan penampilan pertama dia di panggung Grammy Awards setelah puluhan tahun bergiat di dunia musik, menarik untuk diamati terutama karena seperti ada isyarat untuk kita sebagaimana dapat dilihat dalam video di Youtube yang dimuat oleh Oscar Globe: http://www.youtube.com/watch?v=kr6tAYXC4DA&feature=related
……
Pertunjukan diawali dari kemunculan Mick Jagger membelakangi penonton, berdiri mengenakan jubah warna gelap di dekat para penyanyi latar, lalu berbalik badan dan melepas jubah yang kemudian dipegang oleh salah seorang penyanyi latar.
Setelah kata pembukaan, “I’m so glad to be here tonight, so glad to be in your wonderful city….”, dilanjutkan dengan kata penghormatan kepada Solomon Burke seorang musisi legendaris di musik R&B yang baru saja meninggal dunia pada Oktober 2010 lalu. Solomon Burke dikenal sebagai “King Solomon”, “the King of Rock ‘n’ Soul”, “the Muhammad Ali of Soul”, dianggap sebagai founding father dari musik Soul, pernah mendapat “Grammy Award for Best Contemporary Blues Album”,  dan telah menghasilkan beberapa hits antara lain yang dibawakan oleh Mick Jagger malam itu yang pernah pula masuk dalam album group Rolling Stones.
Dan mulailah masuk pada lagu, setelah menyenandungkan syair “everybody needs somebody to love” lalu kamera mengarah ke penonton kemudian kembali ke Mick Jagger, dan setelah kata “someone to love” lalu kamera mengarah ke seorang penonton perempuan berbaju merah yang sepintas mirip kamu.
Ketika sampai pada tiga kali kata “you” pada bait “I need you, you, you…..”, Mick Jagger melantunkan sambil menghadap ke kiri dengan tangan menunjuk-nunjuk sehingga kalau dilihat dari laptop di kamarku seperti menunjuk ke arah lukisan yang memuat Paris Hilton, Rahma Sarita dan Maia Dhani…….
Beberapa bait kemudian sampai pada “when the sun go down……” dan kamerapun mengarah ke penonton lagi, antara lain ada bintang Hollywood terkenal Will Smith seperti bersama istri dan anak sehingga mengingatkan pada film “Independence Day” waktu ada serangan ke bumi dari piring terbang dari luar angkasa berukuran besar.
Kamera kembali ke Mick Jagger lagi dan setelah beberapa bait berlalu hingga sampai lagi pada “I need you, you, you” kemudian kamera ke panyanyi lawas Cindy Lauper. Nama depan Cindy Lauper seperti mengingatkan pada kata “sin”, atau “dosa”, seperti terkait dengan apa yang aku ungkapkan mengenai kekhawatiranku kalau aku pulang malam sama kamu bisa terlibat dosa berbuat yang bukan-bukan seperti aku tulis juga di surat “Grammy Awards 2011 Dan Tampilan Pertama Mick Jagger“.
Beberapa bait kemudian masuk ke bagian berbisik, Mick Jagger menyebutkan syair dengan berbisik, kemudian berteriak ke penonton “are you having a good time…..”, dan kamera ke arah penonton yang antara lain ada yang mirip Harvey Malaihollo sehingga seperti terkait soal kamu menjadi Ema untuk aku seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami Oom Noel wafat beberapa taun lalu.
Berlanjut ke suara normal lagi, Mick Jagger bergerak ke arah yang kalau dilihat dari penonton adalah sebelah kanan panggung. Setelah “I need you sugar, I need you so bad”, berjalan ke kiri panggung sambil………..nah, ini yang menarik, seperti menyebut kata “I need you Firman” lalu setelah itu “……yeah come on this way, let’s get together…..” kemudian kamera kembali mengarah ke perempuan berbaju merah yang mirip Rahma Sarita.
Perempuan berbaju merah yang mirip Rahma Sarita itupun bertepuk tangan mengikuti irama lagu dan terdengar suara Mick Jagger berteriak “wouuw….” diikuti kata yang seperti “is that right…Firman…..”, seperti terinspirasi oleh apa yang aku sebut di suratku “Kacamata Ketinggalan” soal kamu pernah bilang di layar TV “tapi ‘kan sexy….” setelah aku bilang ke pak Wardy kalau aku suka minder sama kamu.
Diikuti dengan kemunculan Rafael Saadiq membawa gitar, nama dia mengingatkan aku pada temanku yang setahun di atas aku di SD-SMP-SMA yaitu Sadik Al Gadri, orang Arab anak sejarawan terkenal Hamid Al Gadri. Waktu aku SMP, Sadik suka mengingatkan aku agar jangan suka ikut-ikutan jadi bandel bersama teman-teman yang bandel-bandel.
Mick Jagger (L) performs “Everybody Needs Someone to Love” with Rafael Saadiq at the 53rd annual Grammy Awards in Los Angeles, California February 13, 2011. REUTERS/Lucy Nicholson (UNITED STATES – Tags: ENTERTAINMENT) (GRAMMYS-SHOW) Sun Feb 13,11:18 PM ET
Lalu kamera ke penonton yang ada yang mirip Olga Syahputra….
Setelah lagu seperti sudah berhenti, Mick Jagger memulai lagi lagu itu dengan menyebut “one two, one two three…” dan lagu itupun dimulai lagi sedikit, diselipi pula dengan Mick Jagger menyebut syair “I need you duo….”
Kamera kemudian mengarah ke perempuan berbaju putih dekat seorang laki berkacamata yang memegang bibir, sehingga seperti baju putih Paris Hilton pada lukisan yang semula memang berisi duo bersama kamu tapi kemudian aku tambahi pula dengan Maia Dhani, yang berasal dari kelompok Duo Ratu. Pada akhir lagu, ditutup dengan syair yang memuat tiga you lagi, “I need you, …you,….you…..”


Jakarta, 23 Februari 2011.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: