Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Billionaire Amerika Sumbang 50% Untuk Amal


.
The greatest charity giveaway in history?
34 billionaires pledge half of their fortunes

By Mail Foreign Service – dailymail.co.uk
Last updated at 11:49 AM on 5th August 2010
. .
Thirty-four U.S. billionaires have today pledged to give away at least 50 per cent of their wealth to charity as part of a campaign by investor Warren Buffett and Microsoft founder Bill Gates.  Among the billionaires joining the campaign are New York Mayor Michael Bloomberg, entertainment executive Barry Diller, Oracle co-founder Larry Ellison, energy tycoon T. Boone Pickens, media mogul Ted Turner, banker David Rockefeller and investor Ronald Perelman.The Giving Pledge was started in June by Mr Gates, whose $53billion (£33.3bn) fortune places him second on the Forbes magazine list of the world’s richest people, and Mr Buffett, who ranks third on the list. They wanted to persuade hundreds of U.S. billionaires to give away most of their fortune during their lifetime or after their death and to publicly state their intention with a letter of explanation.

‘We’ve really just started but already we’ve had a terrific response,’ Mr Buffett said in a statement. The full list of billionaires and their letters can be seen at www.thegivingpledge.org.

Mr Buffett pledged in 2006 to give away 99 per cent of his wealth to the Bill & Melinda Gates Foundation and family charities.  Bill and Melinda Gates have so far donated more than $28billion (£17.6bn) of their fortune to their foundation. Forbes said the U.S. is home to 403 billionaires, the most in the world.

.

Rancangan video “Hello Bill I Em Okay”.
“Rokok Bill Gates”, 95  x   115  cm, akrilik pada kanvas, dimulai pada  24 Maret 2010.

Rahma Sarita tampil sendiri pada Kabar Petang 8 Agustus 2010, apa sebab tampil sendiri seperti itu entahlah.


Sore 8 Agustus 2010 kamu muncul sendirian pada acara Kabar Petang, entah kenapa. Setahu aku baru sekali ini aku lihat kamu tampil sendirian di Kabar Petang.

Apakah ada kaitan sama aku atau nggak, tentu kamu lebih tahu. Ataukah karena sehari sebelum itu pada 7 Agustus 2010 di surat “Lukisan Malia Obama Dan Selamat Tinggal Tak Terekam” aku antara lain menulis “……Kenapa Allah SWT membimbing aku untuk tidak merekam ucapan selamat tinggal kamu itu, sebab kalau sampai aku rekam dan aku muat di Youtube lalu kamu betulan pergi meninggalkan dunia ini, aku bisa disangka terlibat untuk mendoakan kamu, merestui kamu agar meninggal dunia. Apalagi ini merupakan yang kedua kali, yang pertama adalah pada Ramadhan tahun lalu dimana di tengah acara Kabar Petang kamu sempat mengatakan ‘siapa tau ini Ramadhan terakhir’ seolah kamu akan ketemu ajal……”

Kesan ada kaitan sama suratku tanggal 7 Agustus 2010 itu sangat kuat sebab setahu aku di syudio TV-One selalu ada presenter yang atandby untuk menggantikan presenter yang tidak bisa datang. Sehingga seolah karena kamu mengucapkan “selamat tinggal’ sehari sebelum itu, maka sore 8 Agustus 2010 itu presenter lain pada nggak mau mendampingi kamu khawatir “terbawa” meninggal bersama kamu. Tenang aja Rahma, aku tetap setia sama kamu, aku bersedia mendampngi kamu kalau kamu emang merasa akan ketemu ajal, agar kita menjadi pasangan abadi dunia akherat.

Tapi yang jelas pada pagi hari tanggal 8 Agustus 2010 itu, aku membuat rancangan untuk rekaman video tentang kamu yang akan aku muat di Youtube. Video itu berisi kamu mengucapkan “Hello Bill, I Em Okay” lengkap dengan tulisan yang berbunyi sama dalam bentuk poster atau pada layar laptop atau berupa kaos yang kamu pakai. Ini sebagai bagian dari komitmen kita untuk mewujudkan skema Rahm Emanuel, oleh sebab itu ditulis “I Em” bukan “I Am”.

Ide soal pesan lewat video ini sudah pernah aku ungkapkan setahun lalu terkait dengan “As Em Okay, I’m Okay“, namun  belum juga terwujud.

Perwujudan video ini menjadi makin penting sebab pada 4 Agustus 2010 lalu muncul berita bahwa Bill Gates dan Warren Buffett telah berhasil mengajak 34 billionaire Amerika untuk menyumbangkan 50% harta mereka untuk kegiatan amal. Sekitar empat tahun lalu aku memang pernah menulis ke temanku bahwa aku ingin menyumbangkan 50% hasil penjualan lukisanku untuk amal.

Berita tentang billionaire Amerika itu muncul setelah lukisan-lukisanku tentang kamu telah mendapat respon dari Bill Gates, presiden Obama dan istri, Warren Buffett, dan juga seperti menginspirasi PM baru Jepang, serta tim Jepang dan tim juara Spanyol pada Piala Dunia 2010 lalu. Sehingga seperti isyarat agar hasil penjualan lukisan itu sebagian disumbangkan untuk amal.

Diantara billionaire Amerika yang bersedia menyumbangkan 50% harta mereka itu adalah Barron Hilton kakek dari Paris Hilton, Ted Turner pendiri CNN, Michael Bloomberg walikota New York yang sekarang menjabat untuk ketiga kali, George Lucas sutradara Star Wars, Paul Allen yang bersama Bill Gates mendirikan Microsoft, Larry Ellison bos dari perusahaan software Oracle, David Rockefeller dari keluarga raja minyak Amerika tahun tujuhpuluhan Rockefeller.

Daily Mail menyebut pada headline bahwa kegiatan para billionaire itu sebagai “The greatest charity giveaway in history”.

Dan ini bukan untuk pertama kali. Pada tahun 2006 setelah aku memuat di Internet surat pertamaku untuk Bill Gates, kemudian muncul berita bahwa Warren Buffett yang selama beberapa tahun berada pada posisi orang terkaya kedua dunia, menyumbangkan sebagian besar kekayaan dia untuk amal melalui Bill And Melinda Gates Foundation. Sejak tahun 2009 surat itu sudah tidak dapat dilihat di Internet sebab geocities.com sudah tutup pada tahun 2009 lalu, tapi bersama surat ini sudah aku muat lagi dengan judul “Mr. Warren Buffet’s Donation Through Bill Gates’ Foundation“.

Maka itu aku ungkapkan sekali lagi, kita harus serius Rahma, sebab sudah beberapa kejadian penting yang seperti terkait dengan kita muncul di dunia ini. Bukan mustahil ini semua bagian dari skenario besar Allah SWT untuk memberi tugas tertentu kepada kita berdua yang mungkin terkait pula dengan apakah kiamat akan segera muncul atau tidak, mengingat beberapa bencana besar yang seperti terkait dengan kita beberapa tahun belakangan ini.

Oleh sebab itu lebih baik kita segera menikah, agar kita menunjukkan kepada Allah SWT bahwa kita mematuhi isyarat-isyarat dari Allah SWT yang telah muncul belakangan ini. Mungkin Allah sedang menjadikan kita berdua contoh dari umat manusia yang masih mau taat pada Allah berdasarkan isyarat yang muncul, dan bersedia menikah tanpa terlalu mengandalkan pada sudut pandang duniawi melainkan betul-betul mengejar kasih sayang Allah untuk kebaikan umat manusia.

Tanggal 7 Agustus 2010 sore setelah aku menulis bagian dari suratku “Isyarat Jangan Pergi Pada 6 Agustus 2010“, di Metro TV ada interview dengan bang Todung Mulia Lubis, sehingga seperti terkait dengan apa yang aku tulis soal kebakaran PELNI setelah sehari sebelum itu di Kabar Petang ada orang berkacamata seperti aku yang muncul pada foto inset di bawah kamu. Orang itu adalah pak Johan Budi dari KPK, dan  bang Todung Mulia Lubis sore itu juga membicarakan soal KPK, yaitu soal pemilihan ketua KPK.

Antara lain yang disebut oleh bang Todung adalah orang yang cocok menjadi ketua KPK adalah orang yang sudah selesai urusan dia dengan dunia ini, meskipun bukan berarti harus kaya raya.

Kriteria itu sesuai juga untuk kita berdua dalam menjalani tugas dari Allah setelah kita terikat pernikahan. Sebab kita ‘kan sudah tidak muda lagi, sudah tidak terlalu mementingkan dunia. Kamu sudah umur 35 tahun, sudah pernah merasakan menikah dan punya anak, sudah lebih dari sepuluh tahun kerja pada posisi yang mapan. Aku sudah umur 52 tahun, meskipun bukan orang kaya raya tapi tentu aku sudah lebih mementingkan soal akherat.

Maka dengan kita segera menikah sesuai skema Rahm Emmanuel, kita jadi betul-betul menyerahkan diri kepada Allah SWT dan dengan pernikahan kita yang tanpa terlalu menggunakan sudut pandang duniawi berarti kita lebih kepada mengejar akherat. Sehingga insya Allah kita bermanfaat seoptimal mungkin kepada umat manusia dalam menghambakan diri kita kepada Allah SWT.


Jakarta, 9 Agustus 2010.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


2 Responses to “AB267. Billionaire Amerika Sumbang 50% Untuk Amal”


  1. […] AB267. Billionaire Amerika Sumbang 50% Untuk Amal […]


  2. […] AB267. Billionaire Amerika Sumbang 50% Untuk Amal […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: