Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Padahal Cuma Tinggal Satu Malam Lagi Saja


……..
Rahma Sarita muncul selama 6 malam berturut-turut dengan rok dibawah lutut, sejak 20 Maret 2012
20 Maret 2012
……..
…….. 21 Maret 2012
22 Maret 2012
……..
23 Maret 2012
……..
…….. 24 dan 25 Maret adalah Sabtu dan Minggu, seperti biasa Rahma tidak muncul.
……..
26 Maret 2012
……..
27 Maret 2012
……..
……. dan ketika cuma butuh satu malam lagi saja untuk menjadi tujuh malam berturut-turut dengan rok di bawah lutut, ternyata yang terjadi adalah ……….
……..
28 Maret 2012 ……. Rahma Sarita kembali muncul dengan rok diatas lutut, karena seperti ngambek akibat berprasangka buruk merasa dikhianati oleh aku …………
seperti inilah wajah ngambek Rahma Sarita pada 28 Maret 2012 ………….
ngambek dan sinis ……………………..
emang betulan ngambek karena merasa dikhianati, atau sekedar biar ada alasan aja, untuk dapet yang lain yang gede-gede ……………..
……..
Ini perlu diperjelas, sebab malam itu langsung dimunculkan video klip Katy Perry dengan lagu soal pengkhianatan, ada cowo yang mengelus-ngelus cewe dan dipergoki oleh Katy Perry yang kemudian merasa dikhianati. Tapi aku waktu ketemu cewe itu nggak pake mengelus-ngelus deh, aku cuma nanya apa dia itu betul yang dulu di warnet dekat kantor pos…….. pertanyaan umum yang mungkin aku ungkapkan pula kepada tukang bakso, atau tukang ketoprak, atau tukang ojek, yang mungkin aku ingat-ingat lupa juga akan wajah mereka …… Bukan apa-apa, kalau nggak ada bencana-bencana besar yang seperti terkait dengan kita, aku juga nggak akan repot soal kamu mau doyan yang gede-gede atau apa kek yang aku nggak punya, terserah kamu aja, kamu ‘kan udah dewasa, kalaupun kamu lebih suka diluar nikah, dosa ‘kan kamu tanggung sendiri …………
……..
……..
Hari Rabu 28 Maret 2012 itu Bill Gates sedang ada di Afrika, oleh sebab itu pesan Twitter muncul pada sore hari waktu Jakarta, sesuatu yang hampir tidak mungkin dia lakukan kalau lagi di rumah dia di pantai Barat Amerika, karena jam seperti itu di pantai Barat Amerika lagi lewat tengah malam.
……..
……..
……..
……..
……..


Ada kejadian menarik pada hari Rabu 28 Maret 2012, yang penting untuk ditulis. Pagi-pagi aku berangkat dari rumah sekitar jam 6 lewat 10 menit sebab sehari sebelum itu pada Selasa 27 Maret 2012 aku dikasih tau untuk datang ke rumah kakakku di Pondok Bambu hari Rabu sebelum jam sembilan pagi, karena akan ada penyuntikan vaksin Meningitis di Halim. Karena aku mau diongkosin untuk insya Allah pergi ke Mekkah melaksanakan Umroh pada pertengahan April 2012 ini, dan penyuntikan vaksin Meningitis merupakan bagian yang diharuskan.

Ternyata Rabu pagi itu jalanan cukup macet di sekitar Kemang dan Warung Buncit, dan aku baru sampai di rumah kakakku di Pondok Bambu jam sembilan lewat seperempat. Kebetulan pula sopir kakakku yang datang beberapa menit kemudian memberitahu bahwa antrian di Halim cukup panjang sehingga suntik Meningitis itu tidak bisa dilakukan pada hari Rabu itu. Dan dia dapat info pula di tempat lain juga bisa, antara lain di RS Fatmawati yang tentu sangat lebih dekat dengan tempat tinggalku di Cinere, sehingga akupun segera mengatakan insya Allah akan suntik di RS Fatmawati aja.

Pulang dari Pondok Bambu sekitar jam satu siang, terus aku ke tempat aku titip sepeda di depan sebuah toko di jalan Jawa Cinere. Dan di toko itu ada pegawai yang baru kerja di situ sejak seminggu lalu, aku lupa-lupa ingat seperti pernah lihat dia. Jadi sebelum ambil sepeda, aku sekalian tanya apa dia dulu yang kerja di warnet dekat kantor pos, dan dia ketawa sambil bilang masih inget aja pak.

Hari Rabu 28 Maret 2012 itu Bill Gates sedang ada di Afrika, oleh sebab itu salah satu pesan Twitter hari itu muncul pada sore hari waktu Jakarta, sesuatu yang hampir tidak mungkin dia lakukan kalau lagi di rumah dia di pantai Barat Amerika, karena jam seperti itu di pantai Barat Amerika lagi lewat tengah malam.

Entah apakah dia memasang orang yang memata-matai aku atau bagaimana, pesan yang dia kirim pada sekitar jam sembilan pagi itu waktu Jakarta seperti terkait kepergianku ke rumah kakakku di Pondok Bambu. Kode link pada pesan yang jam sembilan pagi adalah “LrfWr6Tj”, dimana “L” seperti dari nama kakak iparku Lena yang aku kunjungi pagi hari itu, “rf” seperti dari nama kita Rahma Firman tapi huruf kecil yang menunjukkan dibawah, sehingga seperti mengingatkan agar kita jangan lupa soal aku harus naik ke atas menghadap Allah ketemu ajal. Kemudian “Wr6Tj” dimana huruf “W” dalam bahasa Inggris disebut dengan “double u” sehingga seperti berarti “double you rahma end A.M. Firmansyah Tidak jadi”. Mungkin mau cari tahu ada apa aku mendadak menemui kakak iparku pada jam kantor saat kakakku Faisal sedang pergi ke kantor, apakah karena aku tidak jadi mau naik ke atas menghadap Allah ketemu ajal. Dan respon dari para followers juga seperti terkait soal kita. Ada dari Carlos Jamarillo dimana nama belakang itu seperti berarti “jangan ema rahma sakit lalu menjadi kosong”.

Juga ada dari follower bernama JTN yang seperti mengingatkan aku agar “Jangan Tidak End”. Lalu “Bikey” seperti terkait aku yang suka naik “bike” atau sepeda, diikuti oleh Matthew Cloutier dimana nama depan Matthew itu kalau dibaca seperti kata “mati”. Dan juga Uncle Dolan, ini seperti campuran bahasa Jawa dan Inggris, “Uncle” bahasa Inggris untuk “paman” dan “Dolan” bahasa Jawa untuk “bepergian”. Seperti mempertanyakan ada apa aku bepergian ke Pondok Bambu hari itu.

Sedangkan pesan Twitter yang muncul sore hari sekitar jam lima, berarti sesudah aku ambil sepeda dan bertanya kepada cewe yang dulu di warnet itu, berisi kode link “JqAEGgKh”. Huruf “Jq” seperti berarti aku jangan turun ke cewe itu, yang lebih muda dari kamu sehingga umur dia dibawah kamu. “AE” seperti dari bahasa Jawa “wae” yang kadang disebut “ae” dalam bahasa sehari-hari, karena toko dimana cewe itu kerja terletak di jalan Jawa Cinere. Sedangkan “GgKh” seperti terkait jilbab cewe itu, yang juga berarti aku jangan turun ke cewe itu meski mungkin dia dari “Gang Kiai haji”, kata “gang” dalam arti kelompok, sebab hal itu berarti aku tidak jadi naik menghadap Allah ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia dalam keadaan menjadi suami kamu sesuai kesediaanku selama ini.

Mungkin dari pihak kamu juga ada yang lihat saat aku bicara sama cewe itu waktu aku ambil sepeda, sehingga beberapa jam kemudian kamu muncul dengan segmen soal PLN, soal pelanggan yang “diputus” listrik dan akan disambung lagi kalau sudah ada transfer dana. Juga ada segmen lain soal wanita emas Hasnaeni yang merasa dikhianati karena tidak jadi dicalonkan sebagai cagub DKI oleh beberapa partai politik.

Ini seperti sekaligus merupakan dakwaan kamu kepada aku, terkait suratku “Pesan Jangan Kemana-mana Itu Untuk Aku Atau Bukan” yang menyebut selama ini aku tidak pernah mengkhianati kamu, aku selalu kasih laporan kalau ada cewe lain yang seperti muncul di kehidupanku. Padahal, ternyata ada juga cewe yang belum aku tuliskan di surat-suratku, yaitu cewe yang aku ajak bicara saat ambil sepeda Rabu siang yang lalu itu.

Apa sebab aku belum menulis soal dia. Karena dia itu pegawai kecil, kerja di warnet, kalau aku ekspose dia di blog tulisanku di Internet, lalu dia jadi gak konsentrasi kerja, terus dipecat sama bos dia, padahal mungkin dia tulang punggung keluarga karena anggota keluarga yang lain belum ada yang mendapat kerjaan, ‘kan kasihan dong. Jaman sekarang ‘kan nggak gampang dapet kerjaan.

Lagipula dimana-mana warung Internet emang cenderung ada pegawai cewe, nggak mungkin juga aku ingat semua, sebab waktu aku belum punya laptop aku ‘kan pindah-pindah warnet, kadang sampai di Blok M juga.

Sebagai contoh, ada lagi cewe lain yang juga tidak aku ekspose dalam surat-suratku kepada kamu yaitu cewe yang kerja di warnet dekat Polsek Cinere. Dia kerja disitu  sejak warnet itu masih berupa bangunan kecil di halaman klinik, sampai kemudian pada tahun 2008 warnet itu jadi lebih besar dan menyatu dalam satu bangunan dengan klinik dan apotik yang direnovasi. Muka dia seperti menginspirasi kemunculan Aura Kasih, karena memang mirip, cuma dia lebih kurus. Aku sering betul ketemu dia kalau di warnet karena memang dia pegawai disitu, sejak Aura Kasih belum muncul di jagat selebriti sampai kemudian Aura Kasih menjadi selebriti terkenal. Tapi sekarang dia sudah pindah, nggak tau kemana.

Kemunculan kamu Rabu 28 Maret 2012 malam itu seperti penuh nuansa ngambek sama aku, gara-gara soal cewe warnet yang ketemu aku dan bicara saat aku ambil sepeda yang selama ini belum pernah aku tuliskan kepada kamu. Rambut kamu seperti sengaja tidak disisir rapi, seperti orang yang sudah seminggu nggak cuci rambut. Rok kamu yang sejak Selasa 20 Maret 2012 sudah rapi di bawah lutut selama enam malam, pada Rabu malam itu kembali jadi diatas lutut, dengan blus yang cukup rendah di bagian dada.

Ini terus terang mengkhawatirkan aku, sebab kamu seperti ingin menunjukkan bahwa kalau aku mengecewakan kamu maka kamu akan sengaja menjerumuskan diri pada kemaksiatan, menjadi cewe nakal, dengan alasan kamu kecewa sama aku. Padahal berulang kali aku sebutkan, antara lain di “Ketika Rahma Ambil Koran, Ditutup Bawah Nongol Yang Atas“, bahwa mungkin kamu menjadi patokan dalam soal apakah kiamat akan muncul lebih cepat atau tidak. Tapi kemunculan kamu Rabu malam itu menunjukkan bahwa kamu seperti sengaja, biar aja kiamat muncul lebih cepat gara-gara kamu menjerumuskan diri pada kebejatan, paling-paling bukan cuma kamu yang akan disalahkan kelak di akherat melainkan juga aku, Bill Gates, presiden Obama, dan semua tokoh yang kamu anggap ikut bertanggung jawab karena tidak mau bantu persoalan kita. Dengan kata lain kamu melakukan serangan bunuh diri berupa kiamat.

Moga-moga dengan penjelasanku di surat ini, kamu tidak perlu melakukan langkah drastis melakukan serangan bunuh diri kiamat seperti itu.

Sebab beberapa hari sebelum kamu muncul dengan rok rapi di bawah lutut selama enam malam berturut-turut sejak 20 Maret 2012 yang lalu itu, aku seperti mendapat firasat bahwa kalau kamu muncul tujuh malam berturut-turut dengan rok rapi di bawah lutut maka insya Allah kita akan segera mengadakan pembicaraan yang serius menyangkut nasib umat manusia di dunia ini.

Akan tetapi ……………… ternyata pada Rabu 28 Maret 2012 malam, cuman kurang satu malam lagi saja untuk mencapai tujuh malam berturut-turut itu, kamu sudah membuyarkan firasat yang aku dapatkan itu. Kamu sudah tidak meneruskan memakai rok yang rapi di bawah lutut, kamu malah muncul dengan rok diatas lutut ditambah blus dengan dada rendah.

Entah kenapa kamu begitu mudah berprasangka buruk kepada aku dan kemudian seperti menjerumuskan diri kamu sendiri untuk membahayakan umat manusia, padahal sudah ada beberapa bencana besar yang seperti terkait dengan kita sejak kita mulai bekenalan lebih dari sepuluh tahun lalu. Sepuluh tahun, …….. dan ratusan ribu nyawa sudah melayang di berbagai tempat di dunia, ………….. dan ribuan rumah serta bangunan sudah hancur, ……….. dan milyaran dollar kerugian sudah terjadi …………….. semua itu seperti tidak berbekas sedikitpun di hati kamu, seperti sekedar untuk bahan humor yang membuat miris, ratusan ribu tewas cuma untuk bahan tertawaan ……………. Entahlah, apakah ini berarti memang umat manusia sudah dalam keadaan hopeless atau bagaimana.

Soal firasat terhadap rok menutup lutut tujuh malam berturut-turut itu, aku memang sengaja tidak mengungkapkan firasat itu, sebab aku tidak ingin menimbulkan kesan kamu ikuti firasat itu karena dipengaruhi oleh aku. Dengan kamu jalani firasat itu tanpa aku kasih tahu, ‘kan berarti kamu juga mendapat bimbingan dari Allah, bukan karena dipengaruhi oleh aku dan Bill Gates.

Tapi aku masih optimis, kita jangan menyerah cuma karena hambatan yang lebih disebabkan oleh salah paham akibat ketidaktahuan seperti itu. Moga-moga kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT.


Jakarta, 29 Maret 2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: