Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb


HAL: Man Chest Rahma United Memerlukan Siti



 

The space shuttle Endeavour lifts off from Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Monday, May 16, 2011. The space shuttle Endeavour began a 14-day mission to the
international space station.
(AP Photo/Terry Renna)
Mon May 16, 9:50 AM ET


……
Foto lukisan “Sid Paris Rahma Maia” ini dibuat pada 23 Februari 2011.
dailymail.co.uk/AndyHooper dailymail.co.uk/Reuters
Carlos Tevez, kapten tim.
……
dailymail.co.uk/PA
Sheikh Mansour pemilik dari Manchester City tidak dapat hadir pada pertandingan final FA Cup 2011 itu konon karena ada urusan bisnis. Sehingga diwakili oleh Khaldoon Mubarak yang memang merupakan chairman MCFC yang menjalani pengelolaan urusan tim Manchester City.
…….
…….

Manchester 1 0 Stoke City
City

Half Time : 0 – 0


Toure  (74)

FA Cup Final  –  Saturday 14 May 2011 – 15:00  –  Wembley


dailymail.co.uk/Reuters
Gol kemenangan, satu-satunya gol pada pertandingan itu, oleh Yaya Toure menjadikan Manchester City juara FA Cup 2011. Setelah 35 tahun tak pernah mendapat piala sesudah piala liga pada tahun 1976, Manchester City kembali mendapatkan piala. Atau 42 tahun setelah Manchester City menjadi juara FA Cup di tahun 1969.
……
dailymail.co.uk/JoeToth/BPI dailymail.co.uk/Reuters
Corporal Mark Ward di panggung kehormatan bersama PM Inggris David Cameron saat penyerahan piala FA setelah pertandingan final FA Cup 2011. Corporal Mark Ward
……
dailymail.co.uk/ActionImages telegraph.co.uk
Mario Balotelli dan Yaya Toure. Roberto Mancini, pelatih dan manager tim.
……
http://www.mcfc.co.uk/The-Club/Corporate-Info
Sheikh Mansour
telegraph.co.uk/GettyImages
……
……

Manchester 1 1 Blackburn
United Rovers

Half Time : 0 – 1


Emerton  (20)       Rooney  (73)

Premier League  – Saturday 14 May 2011 – 12:45 –  Ewood Park


dailymail.co.uk/Reuters dailymail.co.uk/EPA
Pada menit ke-72 kiper Blackburn Rovers menjatuhkan diri dan kedua tangan menyentuh kaki Javier Hernadez hingga terjatuh, mengakibatkan tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Wayne Rooney menjadikan gol MU satu-satunya pada pertandingan itu. Dan sejarah baru tercetak, MU menggapai titel ke-19 juara liga Inggris melampaui 18 kali juara yang dipegang oleh Liverpool.
telegraph.co.uk/PA
……
dailymail.co.uk/
Lukisan “Man Chest Rahma United” produksi tahun 2009. Seusai memenangkan rekor 19 kali juara liga pada 14 Mei 2011, striker Wayne Rooney mencukur bulu dada membentuk angka 19.


Seputar ulang tahunku ke-53 pada 17 Mei 2011 ini tampak ada beberapa kejadian bersejarah yang menarik juga untuk dimuat disini.

Pada hari Sabtu 14 Mei 2011 dalam pertandingan melawan Blackburn Rovers, Manchester United memperoleh skor akhir seri 1-1 namun hasil itu sudah cukup untuk menetapkan Manchester United menjadi juara liga primer Inggris musim 2010-2011 ini. Sebab setelah pertandingan itu maka beda poin dengan tim terdekat Chelsea menjadi 7 poin, dengan sisa pertandingan tinggal dua lagi oleh Chelsea saat itu maka  kalaupun menang pada dua pertandingan terakhir itu  Chelsea cuma mendapat poin 6. Menjadi bersejarah karena MU memecahkan rekor sebagai tim yang berhasil menjuarai liga sebanyak 19 kali, rekor sebelum ini adalah Liverpool dengan 18 kali juara.

Pada hari Sabtu 14 Mei 2011 pula seusai pertandingan MU vs Blackburn Rovers, ada pertandingan penting lain yaitu Final FA Cup yang dimenangkan oleh Manchester City atas Stoke City dengan skor 1-0 oleh Yaya Toure lagi seperti pada saat menang 1-0 lawan Manchester United pada bulan April 2011 yang aku tulis di “Setuju ‘Tour’ Untuk Mengeksplorasi The Wave“. Ini juga menjadi bersejarah sebab telah 35 tahun Manchester City belum pernah memenangkan piala lagi setelah menjadi juara liga pada tahun 1976, dan juga setelah 42 tahun berlalu saat menjuarai FA Cup pada tahun 1969.

Menjadi penting untuk persoalan kita berdua karena selain dua pertandingan bersejarah itu dilakukan sekitar ulang tahunku, juga karena dua tim pencetak sejarah itu sama-sama menyandang nama Manchester sehingga seperti terkait dengan “Man Chest Rahma United”. Namun tampaknya karena “Man Chest Rahma United” itu dapat menimbulkan kesan kita bersatu, united, tanpa peduli apakah dengan ikatan resmi atau tidak, maka dimunculkan Manchester City. Sebab nama “City” mengingatkan kita pada nama “Siti” yang digunakan dalam kisah para nabi seperti Siti Hawa istri dari nabi Adam a.s., Siti Sarah dan Siti Hajar istri dari nabi Ibrahim a.s., Siti Chadijah dan Siti Aisyah istri dari Rasulullah s.a.w. Terutama mengingat karena sejak 23 September 2008 klub Manchester City dibeli oleh Sheikh Mansour dari Uni Emirat Arab seharga 200 juta poundsterling dari pemilik semula Thaksin Sinawatra.

Dalam situs Manchester City aku juga baru tahu bahwa yang menjabat posisi Club Secretary dari Manchester City itu bernama Rebecca Firth, sedangkan pada posisi Charities Executive adalah Lorraine Firth, sehingga seperti terkait namaku Firman. Juga mengingatkan pada aktor terbaik penerima Oscar pada Februari 2011 yaitu Collin Firth yang bermain dalam film The King’s Speech, film mengenai King George VI dari Inggris.

Dan nama klub Manchester City dengan pelatih Roberto Mancini dan dimiliki oleh Sheikh Mansour, semua memuat “Man” seperti pada namaku juga Firman.

Untuk memastikan ini bukan soal politik, pada 16 Mei 2011 terjadi peristiwa bersejarah lain yaitu NASA meluncurkan pesawat ulang-alik Endeavour yang merupakan peluncuran Endeavour untuk terakhir kali. Nama dari pesawat Endeavour itu seperti memiliki arti “end a four”, dimana namaku Firman dalam bahasa Jerman atau Belanda “fir” itu berarti “empat” atau dalam bahasa Inggris “four”. Sehingga nama pesawat Endeavour dapat diartikan sebagai “end a four” seperti terkait kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Semula peluncuran direncanakan pada 29 April 2011 tapi karena ada problem elektrik maka ditunda hingga 8 Mei, namun kembali ditunda hingga 10 Mei, dan ditunda lagi sampai peluncuran betul-betul terwujud pada 16 Mei 2011.

Endeavour merupakan pesawat ulang-alik paling bungsu, seperti aku yang juga bungsu. Diproduksi untuk menggantikan Challenger yang meledak di angkasa saat peluncuran pada tahun 1986 dan menewaskan semua awak pesawat seperti aku tulis di “Bencana Challenger 28 Januari 1986“.

Untuk peluncuran terakhir kali ini awak pesawat Endeavour diketuai oleh skipper Mark Kelly, suami dari anggota kongres Gabrielle Giffords yang tertembak saat berkunjung ke supermarket Safeway seperti aku tulis di “Lukisan Mahalo Dan Anggota Kongres Gifford Ditembak“. Setelah penembakan di kepala pada tanggal 8 Januari 2011 itu, anggota kongres Gabrielle Giffords masih dirawat di rumah sakit sampai saat ini unuk menjalani terapi rehabilitasi, karena mengalami kelemahan fisik di bagian kanan dan kesulitan bicara. Namun untuk acara peluncuran terakhir pesawat Endeavour itu, Gabrielle Giffords menyempatkan hadir dengan kursi roda di Launch Control Center, Kennedy Space Center, Florida.

Kalau kamu ingat pada akhir Februari 2011 aku tulis soal penampilan pertama kali Mick Jagger pada panggung Grammy Awards dan seperti memberi respon ke lukisan “Sid Paris Rahma Maia”. Juga mengenai Ultah Paris Hilton Pada David Letterman 17 Feb 2011 yang seperti memberi respon ke lukisan itu pula. Lukisan itu saat aku potret pada akhir Februari 2011 sudah memuat warna biru muda pada jilbab kamu, dan emang waktu itu aku sempat berpikir warna biru muda itu seperti terkait seragam biru muda yang biasa digunakan oleh tim Manchester City. Tapi waktu itu aku pikir ‘kan masih ada beberapa tim besar lain seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool dalam pertandingan-pertandingan di Premier League yang belum menjelang akhir musim. Sedangkan untuk FA Cup waktu itu masih pada putaran ke lima, masih jauh dari final.

Baru setelah sekitar dua hari seusai kemenangan Manchester City di final FA Cup 2011 pada 14 Mei 2011 itulah, aku ingat lagi soal warna biru muda di jilbab kamu pada lukisan itu. Dan ternyata juga ada foto Carlos Tevez sang kapten tim Manchester City yang berpose memegang tutup piala FA Cup di kepala dia, seperti terkait warna biru muda di jilbab kamu pada lukisan itu.

Saat penyerahan piala, pilihan pertama yang mendapat kehormatan biasanya adalah Prince William untuk menyerahkan piala FA itu kepada tim pemenang. Atau anggota keluarga kerajaan lain, dan kadang politisi yang terkemuka. Namun karena Prince William baru menjalani pernikahan maka tidak dapat menghadiri acara itu. Dan konon menurut DailyMail.co.uk., sampai tinggal sepuluh hari lagi menjelang acara, pihak panitia belum menemukan siapa yang akan menyerahkan piala itu. Sampai kemudian pilihan jatuh kepada Corporal Mark Ward yang pernah mendapat bintang jasa dari perang di Afghanistan.

Nama dari Corporal Mark Ward mengingatkan pada pak Wardy Bafagih yang jadi managerku saat aku kerja di American Express tahun 1989.

Sedangkan nama piala pada FA Cup itu, dimana FA dibaca seperti pada nama Eva,  mengingatkan pada kisah Adam dan Eva atau biasa disebut nabi Adam a.s dan Siti Hawa. Sehingga ini seperti merupakan isyarat dari langit agar kita tidak menganggap soal kita ini sekedar soal kebelet belaka, sebab hal itu akan mengecewakan Allah seperti kejadian nabi Adam a.s. dan Siti Hawa dulu. Pada saat itu di surga  nabi Adam a.s. dibanggakan sebagai proto-type, purwarupa, dari mahluk paling sempurna dibandingkan mahluk lain yang sudah ada. Tapi kemudian malah terperosok pada perbuatan kebelet sehingga diturunkan ke bumi.

Demikian pula dengan soal kita ini, Bahwa beberapa tahun belakangan ini persoalan kita berdua seperti sudah terkait dengan beberapa peristiwa bersejarah tingkat dunia, namun kalau kemudian kita menganggap semua ini cuman sekedar soal kita kebelet belaka, maka kita cuma akan mengecewakan Allah.

Lebih dari satu tahun lalu kamu juga sudah pernah menyebutkan soal serupa ini, yaitu “orang menikah bukan cuma untuk soal itu…….”. Saat itu baru saja dibacakan berita mengenai seseorang yang melakukan tindakan kriminal dengan alasan karena sang istri sudah tidak dapat lagi memberi kebutuhan biologis yang dia inginkan. Aku ingat saat itu kamu langsung memberi komentar: “padahal ‘kan orang menikah bukan cuma untuk soal “itu” aja……..”.

Peluncuran pesawat Endeavour yang semula direncanakan pada 29 April 2011 namun ditunda sehingga baru berhasil meluncur pada 16 Mei 2011 itu, juga seperti memuat isyarat terkait soal ini. Sebab tanggal 16 Mei 2011 adalah ulang tahun tetanggaku dulu yang bernama Desirina. Nama itu seperti memuat kata bahasa Inggris “desire” yang berarti “hawa nafsu”. Sedangkan arti lain dari kata tanggal adalah lepas, seperti dalam kalimat “gigi anak itu tanggal” yang berarti gigi anak itu lepas. Jadi peluncuran pesawat Endeavour  tanggal 16 Mei 2011 itu seperti berarti melepas hawa nafsu agar dapat fokus untuk ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Maka terkait dengan “tugas” dari langit untuk kita, dimana kamu menikah dengan aku agar kamu mendampingi aku saat aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia, moga-moga kamu dan aku menjalani dengan baik semua ini.


Jakarta, 19 Mei 2011.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: