Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Dua Tewas Dari Pesawat Di Amerika Menjelang Tanggal 22


This undated photo provided by Franklin’s Flying Circus, an aerial shows team, shows Todd Green, top center, Kyle Franklin and Amanda Franklin. Green, 48, of Ann Arbor, Mich., was killed Sunday, Aug. 21, 2011, while performing a wing-walking stunt at an air show at Selfridge Air National Guard Base in Harrison Township, Mich. (AP Photo /Franklin’s Flying Circus) AP via Yahoo! News – Aug 22 07:18pm 
…….
Todd Green
…….
…….
…….
dailymail.co.uk  / AP
Wingwalker Todd Green attempts to perform a transfer to a helicopter during Selfridge Air Show, less than 30 miles from Detroit, August 21, 2011. In another attempt following, Green fell from the aircraft to his death. Picture taken August 21, 2011. REUTERS/David Angell (UNITED STATES – Tags: OBITUARY TRANSPORT)  Reuters via Yahoo! News – Aug 22 10:48am
…….
…….
dailymail.co.uk  / AP
…….
Wing walker Todd Green falls to his death after attempting to move from a plane to a helicopter during an air show in Harrison Township, Mich. Sunday, Aug. 21, 2011. (AP Photo/Jeremy Mitchell)  AP via Yahoo! News – Aug 21 06:45pm Wingwalker Todd Green falls from an aircraft after attempting to perform a transfer to a helicopter which resulted in him falling to his death, during Selfridge Air Show, less than 30 miles from Detroit, August 21, 2011. Picture taken August 21, 2011. REUTERS/David Angell – Reuters via Yahoo! News – Aug 22 08:57am
……….
Emergency and other personnel work on scene after wingwalker Todd Green fell from an aircraft attempting to perform a transfer to a helicopter during Selfridge Air Show, less than 30 miles from Detroit, August 21, 2011. Picture taken August 21, 2011. REUTERS/David Angell (UNITED STATES – Tags: OBITUARY TRANSPORT)  Reuters via Yahoo! News – Aug 22 09:04am
…….
…….

…….
…….
Bryan Jensen
dailymail.co.uk / youtube
…….
dailymail.co.uk / AP
…….
On August 20, 2011 an accident at the Kansas City Expo Air Show took the life of Bryan Jensen. Yahoo! Contributor Network via Yahoo! News – Aug 21 08:23am
…….
…….

…….
…….
The Red Arrows on Saturday before the devastating crash. dailymail.co.uk / Chris Skone-Roberts
……..
Amateur footage shows one of the Red Arrows peeling away from the rest of the team. dailymail.co.uk / BBC
……..
The plane was left as a twisted heap of metal. Remains at the crash site suggest a ‘catastrophic bird strike’, said a senior RAF source. dailymail.co.uk / BNPS.co.uk
……..
In this undated photo issued on Saturday Aug. 20, 2011, by the British Ministry of Defence, showing Red Arrows pilot Flight Lieutenant Jon Egging, who died Saturday when his plane crashed following an air show near Bournemouth Airport in Dorset, England. A plane belonging to the nine plane British military’s aerobatic display team crashed and broke into pieces Saturday, according to police and witnesses. (AP Photo / PA via MOD) EDITORIAL USE ONLY – CROWN COPYRIGHT Sat, Aug 20, 2011 Flight Lieutenant Jon Egging, 33, with his wife Emma Egging, 32, on their wedding day last June in their local village church in Morcott, Rutland. Hours after the crash she paid tribute to the ‘exemplary pilot’.
……..
dailymail.co.uk / SOLENT
……..


Menjelang tanggal 22 Agustus 2011 yang lalu muncul dua berita mengenai kecelakaan terkait pesawat udara di Amerika Serikat yang menyebabkan dua orang tewas. Nama dari dua orang yang tewas pada kecelakaan akrobat pesawat itu seperti terkait dengan kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Berita pertama adalah mengenai Todd Green seorang stunt-man yang biasa melakukan akrobat di pesawat, dengan berjalan tanpa pengaman di atas sayap pesawat yang sedang terbang atau dikenal dengan sebutan “wing-walker”. Menurut Kyle Franklin yang pernah menjadi rekan kerja dia, Todd Green merupakan cuma satu dari dua orang di dunia ini yang suka melakukan atraksi berjalan di sayap pesawat yang sedang terbang. Selama beberapa tahun ini dia sudah lakukan berkali-kali atraksi berbahaya itu dan berhasil dengan baik. Dan pada tanggal 21 Agustus 2011 Todd Green untuk kesekian kali melakukan atraksi semacam itu pada pameran dirgantara di Selfridge Air National Guard Base, Harrison Township, Michigan. Namun ketika akan melakukan atraksi berpindah dari pesawat yang sedang melaju di udara ke sebuah helikopter, pegangan dia pada helikopter itu terlepas dan diapun jatuh dari ketinggian 200 feet atau sekitar 60 meter, dan tewas.

Berita kedua adalah mengenai Bryan Jensen, pilot yang biasa melakukan aerobatik udara. Pada 20 Agustus 2011 dalam pameran dirgantara pada Charles B. Wheeler Downtown Airport di Kansas, pilot Bryan Jensen yang sedang melakukan aerobatik udara dengan pesawat kecil bermesin tunggal dengan baling-baling, mengalami kesulitan teknis sehingga pesawat yang dia kemudikan menukik jatuh ke bumi dan terbakar, menyebabkan dia tewas.

Bryan Jensen yang berasal dari Iowa, sudah 17 tahun menjadi pilot aerobatik dan juga bekerja di perusahaan penerbangan sebagai pilot pesawat besar seperti Boeing 747.

Nama kedua orang yang tewas itu, Todd Green dan Bryan Jensen, seperti terkait dengan aku. Sebab nama Todd Green seperti berarti “to Dede green”, terkait nama temanku sejak SMP yaitu Dede Eri Supria yang sekarang menjadi pelukis terkenal, Jadi nama Todd Green seperti isyarat bahwa aku ini pelukis, mendapat lampu hijau untuk jadi pelukis dan bukan untuk jadi poltikus.

Sedangkan nama Bryan Jensen mengingatkan pada nama temanku Ryan. Pada awal tahun 80-an aku pernah bisnis di bidang percetakan dan sablon bersama rekanku Hery dan kemudian setelah dia pergi ke luar negeri dilanjutkan dengan adik dia yang bernama Ryan. Jadi kakak beradik Hery dan Ryan itu seperti kakakku Faisal dan aku, dan karena yang tewas adalah Bryan berarti aku yang harus ketemu ajal sesuai kesediaanku untuk kebaikan umat manusia.

Kejadian dua orang penerbang tewas di Amerika Serikat itu adalah pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2011, berarti menjelang tanggal 22. Dan memang aku sempat berencana akan ke kantor kamu pada tanggal 22 Agustus 2011 sebab tanggal 22 dapat diartikan menanggalkan diriku dari dunia fana ini. Karena kalau 2+2 adalah empat, seperti namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti empat.

Tapi kemudian rencanaku itu aku batalkan karena tanggal 22 dapat pula berarti dua-dua, kita berdua, akan ditanggalkan dari dunia fana ini dengan kata lain kamu ikutan ketemu ajal juga.

Berita lain yang serupa muncul pula dari Inggris, pada tanggal 20 Agustus 2011 sebuah pesawat dari tim aerobatik Inggris yang terkenal, Red Arrows, mengalami kecelakaan dan sang pilot Flight Lieutenant Jon Egging kemudian ditemukan tewas tertelungkup di sungai setelah sempat melontarkan diri keluar dari pesawat namun mungkin terbentur pohon. Kecelakaan itu terjadi saat baru selesai melakukan atraksi bersama tim Red Arrows pada pameran dirgantara di dekat Bournemouth Airport di Dorset, Inggris.

Kecelakaan yang menewaskan pilot Jon Egging dari tim aerobatik terkemuka Red Arrows dari Inggris ini juga seperti terkait dengan kesediaanku untuk ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Sebab sang pilot yang tewas itu berumur 33 tahun. Angka 33 itu kalau ditambah menjadi 6 yang dalam bahasa Indonesia dibaca  “enam”, yang terdengar seperti “end A.M.” dimana A.M. adalah dari namaku A.M. Firmansyah. Apalagi nama sang istri yang baru dinikahi bulan Juni lalu adalah Emma, sehingga seperti terkait dengan status kamu sebagai Emma untuk aku seperti tanteku tante Emma yang tetap hidup setelah sang suami Oom Noel wafat beberapa tahun lalu.

Tiga kecelakaan pesawat ini semakin seperti terkait dengan aku sebab baru pada 17 Agustus 2011 yang lalu aku menulis pesan Twitter kepada Bill Gates mengenai pak Habibie yang dalam wawancara di Metro TV hari itu menyebutkan butuh dana 500 juta dollar AS untuk melanjutkan proyek pesawat N-250. Aku merasa perlu untuk memberitahu Bill Gates sebab pak Habibie menyebutkan bahwa ribuan sarjana Indonesia, yang merupakan aset nasional, terpaksa harus pindah bekerja ke luar negeri akibat penghentian proyek-proyek pesawat di perusahaan yang waktu itu bernama IPTN pada tahun 1998 sewaktu krisis moneter melanda Asia.

Mungkin pula ini isyarat dari langit bahwa bukan berarti aku kemudian tidak lagi konsisten pada kesediaanku untuk ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.


Jakarta, 26 Agustus 2011.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: