Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Presiden Obama Tandatangani UU Ijinkan Gay Di Militer


U.S. President Barack Obama shakes hands before he signs the Don’t Ask, Don’t Tell Repeal Act of 2010 into law at the U.S. Department of Interior in Washington, December 22, 2010. From L-R are: Obama, former U.S. Navy Commander Zoe Dunning, Chairman of the Joint Chiefs Mike Mullen, former USMC StaffSgt. Eric Alva, and Speaker of the House Nancy Pelosi. REUTERS/Larry Downing (UNITED STATES – Tags: POLITICS MILITARY) Wed Dec 22, 10:26 AM ET U.S. Rep. Patrick Murphy (D-PA) (R) hugs former U.S. Marine Corps Staff Sgt. Eric Alva (2nd R) as former U.S. Navy Commander Zoe Dunning (L) and Chairman of the Joint Chiefs of Staff Admiral Mike Mullen look on before President Barack Obama signs the Don’t Ask, Don’t Tell Repeal Act of 2010 lifting the ban on homosexuals serving openly in the U.S. armed forces at the Department of the Interior in Washington, December 22, 2010. REUTERS/Jim Young (UNITED STATES – Tags: POLITICS MILITARY) Wed Dec 22, 10:19 AM ET
…..
A gay rights activist sporting a shirt supporting gays in the military. President Barack Obama Wednesday signed a law allowing gays to serve openly in the military, repealing the “Don’t Ask, Don’t Tell” policy in a sweeping and historic shift for the US armed forces. (AFP/Getty Images/File/Mark Wilson) Wed Dec 22, 2:33 PM ET
Copies of a study by a Pentagon task force studying the US military’s “Don’t Ask, Don’t Tell” policy at the Pentagon in November 2010. President Barack Obama Wednesday signed a law allowing gays to serve openly in the military, repealing the “Don’t Ask, Don’t Tell” policy in a sweeping and historic shift for the US armed forces. (AFP/Getty Images/File/Win McNamee) Wed Dec 22, 12:24 PM ET
…..
Lt. Dan Choi, right, arrives at Interior Department in Washington, Wednesday, Dec. 22, 2010, before President Barack Obama signs the Don’t Ask, Don’t Tell Repeal Act of 2010, into law. At left is Petty Officer Autumn Sandeen. (AP Photo/Pablo Martinez Monsivais) Wed Dec 22, 8:54 AM ET Lieutenant Dan Choi, a gay Army officer honorably discharged under the Don’t Ask Don’t Tell policy, gets a hug before President Barack Obama signs the Don’t Ask, Don’t Tell Repeal Act of 2010 lifting the ban on homosexuals serving openly in the U.S. armed forces at the Department of the Interior in Washington, December 22, 2010. REUTERS/Jim Young  (UNITED STATES – Tags: POLITICS MILITARY SOCIETY IMAGES OF THE DAY) Wed Dec 22, 4:03 PM ET
…..
President Barack Obama signs the Don’t Ask, Don’t Tell Repeal Act of 2010, Wednesday, Dec. 22, 2010, at the Interior Department in Washington. (AP Photo /Pablo Martinez Monsivais) Wed Dec 22, 9:57 AM ET President Barack Obama signs the Don’t Ask, Don’t Tell Repeal Act of 2010 lifting the ban on homosexuals serving openly in the U.S. armed forces at the Department of the Interior in Washington, December 22, 2010. REUTERS/Jim Young Wed Dec 22, 9:54 AM ET
…..
U.S. President Barack Obama arrives to sign the Don’t Ask, Don’t Tell Repeal Act of 2010 lifting the ban on homosexuals serving openly in the U.S. armed forces at the Department of the Interior in Washington, December 22, 2010. REUTERS/Jim Young (UNITED STATES – Tags: POLITICS MILITARY) Wed Dec 22, 10:20 AM ET President Barack Obama gestures at the Interior Department in Washington, Wednesday, Dec. 22, 2010, prior to signing ‘don’t ask, don’t tell’ repeal legislation that would allow gays to serve openly in the military. From left are, House Speaker Nancy Pelosi of Calif., Senate Majority Leader Harry Reid of Nev., the president, Sen. Joseph Lieberman, I-Conn., and Sen. Susan Collins, R-Maine. (AP Photo/Evan Vucci) Wed Dec 22, 10:36 AM ET
…..
President Barack Obama gestures at the Interior Department in Washington, Wednesday, Dec. 22, 2010, prior to signing the ‘don’t ask, don’t tell’ repeal legislation that would allow gays to serve openly in the military. (AP Photo/Evan Vucci) Wed Dec 22, 10:39 AM ET


Rabu 22 Desember 2010 terjadi sesuatu yang bersejarah di Amerika Serikat, presiden Obama melakukan penandatanganan Undang-undang baru yang bersifat mencabut larangan bagi pengungkapan seorang anggota militer yang berorientasi seksual menyukai sesama jenis atau dikenal juga dengan sebutan gay atau homoseksual.

Sebelum ini, yang berlaku adalah undang-undang yang dikenal pula dengan istilah “Don’t Ask Don’t Tell”, atau kalau diterjemahkan secara bebas berarti “Jangan Tanya, Jangan Bilang-bilang”. Sesuai arti kata undang-undang “Don’t Ask Don’t Tell” itu, dimaksudkan agar meskipun gay/biseksual/lesbian dilarang untuk menjadi anggota militer, namun kalaupun ada yang berhasil masuk menjadi anggota militer maka tidak boleh ada yang bertanya dan tidak pula boleh ada yang bilang-bilang bahwa seseorang adalah gay/biseksual/lesbian di dalam dinas kemiliteran.

Kebijakan “Don’t Ask Don’t Tell” itu sendiri muncul pada tahun 1993 setelah presiden Bill Clinton gagal untuk mencabut larangan gay/biseksual/lesbian bertugas di dalam dinas kemiliteran. Jadi departemen pertahanan mengambil jalan tengah, yaitu melalui kebijakan “Don’t Ask Don’t Tell” itu yaitu boleh berdinas asal jangan bilang-bilang dan jangan pula ada yang bertanya soal si anggota militer itu apakah gay/biseksual/lesbian. Namun akibat kebijakan itu pula, sejak tahun 1993 sudah ada 12.500 anggota militer yang diberhentikan karena melanggar  “Don’t Ask Don’t Tell” itu yaitu mereka terungkap secara publik sebagai  gay/biseksual/lesbian.

Bill Clinton adalah dari partai Demokrat yang dikenal lebih liberal dibanding partai Republik atau dikenal juga dengan sebutan Grand Old Party / G.O.P. yang lebih konservatif dalam berbagai isu termasuk soal orientasi seksual dalam hal  gay/biseksual/lesbian. Obama juga dari partai Demokrat.

Larangan gay/biseksual/lesbian di dalam dinas kemiliteran Amerika Serikat itu disebabkan keberadaan mereka akan menyebabkan risiko yang tak dapat diterima terhadap standar yang tinggi dalam hal moral, keteraturan, dan disiplin, dan keterpaduan unit yang merupakan inti dari kemampuan militer. Larangan gay/biseksual/lesbian di dalam dinas kemiliteran Amerika Serikat itu termaktub dalam Uniform Code of Military Justice yang disetujui oleh Kongres pada 5 Mei 1950 dan ditandatangani oleh presiden Harry S. Truman pada  31 Mei 1950.

Larangan ini menjadi tidak berlaku lagi setelah presiden Obama pada hari Rabu 22 Desember 2010 melakukan penandatanganan Undang-undang baru Don’t Ask, Don’t Tell Repeal Act of 2010 dimana kata “repeal” berarti mencabut. Dengan  kata lain undang-undang baru itu bersifat mencabut larangan bagi pengungkapan seorang anggota militer yang berorientasi seksual menyukai sesama jenis atau gay/biseksual/lesbian.

Dalam acara penandatanganan itu hadir pula anggot Marinir sersan Eric Alva seorang gay yang merupakan pula seorang Marinir pertama yang mengalami luka serius pada perang Irak setelah pada 21 Maret 2003 menginjak ranjau darat dan harus kehilangan kaki kanan.

Hadir pula letnan Dan Choi, seorang gay yang menjadi perwira di infantri, lulusan akademi militer West Point tahun 2003 dan pernah bertugas pula di Irak pada 2006-2007. Letnan Dan Choi diberhentikan dengan hormat pada 30 Juni 2009 setelah muncul di acara TV Rachel Maddow Show pada Maret 2009 dan secara terbuka menentang aturan yang melarang gay/biseksual/lesbian berdinas di militer, dan kemudian berpidato pada 27 Mei 2009 di depan demonstrasi para aktifis gay.

Terus terang aku menganggap ini merupakan bagian dari tanda-tanda jaman yang perlu diwaspadai mengingat apa yang sudah terjadi pada jaman nabi Lut a.s. dulu.

Mungkin perlu aku urut lagi kejadian terkait aku seperti yang aku pernah ungkapkan. Pada tahun 1989 aku kerja di American Express dengan boss bule bernama Bill Mould dan kemudian terjadi beberap kejadian historis seperti tembok Berlin runtuh, Uni Sovyet terpecah, negara-negara Eropa Timur meninggalkan komunisme dan menjadi lebih demokratis, dan Bill Clinton terpilih jadi presiden pada 1992 untuk kemudian terpilih lagi pada 1996. Bill Gates menjadi orang terkaya dunia sejak 1995 selama lebih dari 12 tahun, didampingi Warren Buffett pada posisi kedua yang seperti terkait managerku di American Express Wardy Bafagih. Dan duniapun menjadi semakin berkiblat ke Amerika, bahkan di Cina yang dikenal konservaif dibalik tirai bambu sekarang sudah lebih banyak orang kaya raya bermobil mewah bergaya orang Amerika. Semua ini seperti bagian dari skenario besar dari Allah agar dunia lebih menjadi seragam sehingga lebih mudah diberi respon dari langit sebagai suatu kesatuan umat.

Dan telah terjadi pula beberapa bencana besar setiap kita seperti tidak akan melanjutkan hubungan ke pernikahan.

Maka aku pikir lebih baik kita menikah saja, sebab bukan mustahil ada tugas tertentu dari Allah yang perlu kita jalani untuk kebaikan umat manusia pada jaman yang mungkin mendekati akhir peradaban umat manusia di dunia.


Jakarta, 29 Desember 2010.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan komentar