Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Ide Dua Lukisan Baru ‘Rahma Hukum Archimides’ Dan ‘Rahma The Thinker’


……..
……..
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV 5 Juni 2012 pada bagian awal yang dimulai jam 18.30 WIB. The Thinker, patung karya Rodin.
……..
Setelah menghilang digantikan presenter lain pada jam delapan malam, kemudian memasuki segmen jam sembilan malam pada 5 Juni 2012 itu rambut Rahma berubah model. Bagian atas seperti arus air, dikombinasikan dengan baju biru sehingga seperti tampilan Rahma berupa hukum Archimides.
……..
Gambaran para artis mengenai momen Eureka ketika Archimides menemukan inspirasi saat melihat sebagian air terpindahkan akibat dia masuk ke bak mandi. Menyebabkan dia berteriak “eureka !!” dan menulis hukum Archimides terkait soal berat jenis benda di dalam air.
……..
Setelah aku tulis surat “Mencari Tahu Obsesi Bill Gates Terhadap Persoalan Kita” yang memuat soal Hukum Archimides pada tanggal 7 Juni 2012, muncul respon Bill Gates pada 11 Juni 2012 mengenai “innovations don’t have to be complex to have enormous impact” seperti berikut ini.
……..
……..
……..
……..


Pada suratku “Mencari Tahu Obsesi Bill Gates Terhadap Persoalan Kita”  tertanggal 7 Juni 2012 aku menulis soal masuk akal juga kalau kita lebih baik menyalurkan inspirasi-inspirasi kepada Bill Gates, sebab kalau kita sendiri yang menyimpan di kepala kita, belum tentu kita dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Sebagai contoh, ketika dulu Archimides menemukan hukum Archimides, ‘kan cuma karena pada saat mau mandi di bak mandi dia melihat ada air yang meluber dari bak mandi, air yang terpindahkan akibat badan dia masuk ke bak mandi. Kejadian itu langsung memberi inspirasi untuk dia menuliskan dalam bentuk rumus matematika, yang kemudian dikenal dengan nama hukum Archimides.

Kemudian pada 11 Juni 2012 muncul respon Bill Gates pada pesan Twitter yang antara lain menyebut “…….innovations don’t have to be complex to have enormous impact ……..”

Bersama pesan Twitter itu ada kode link “NsVR2X”. Dimana “Ns” seperti berarti “end Sarita” dari nama kamu Rahma Sarita, “VR” dari nama Fery seperti dulu nama temanku yang pernah jadi tetangga, dan “2X” berarti kedua kali. Jadi seperti berarti agar hubunganku sama kamu jangan berakhir seperti ketika tahun 1982 dulu seorang cewe tetangga sebelah rumah yang tinggal di rumah nomer 11 yang pernah dekat dengan aku kemudian berpindah ke temanku Fery, jangan sampai terjadi kedua kali seperti itu. Sebab aku harus memenuhi janjiku menikah sama kamu untuk kemudian ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Diikuti kemudian dengan pesan Twitter tanggal 13 Juni 2012 yang memuat kode link “KtErDD”, dimana “KtEr” seperti dari kata “kantor” dan “DD” seperti dari nama teman SMP-ku dulu Dede yang sekarang sudah jadi pelukis terkenal. Sehingga kode link “KtErDD” itu seperti berarti agar aku ke kantor kamu untuk urusan lukisan.

Memang dari soal Hukum Archimides dan Patung The Thinker yang aku tulis di suratku “Mencari Tahu Obsesi Bill Gates Terhadap Persoalan Kita“, muncul ide di kepalaku untuk membuat dua lukisan yaitu “Rahma Hukum Archimides” dan “Rahma The Thinker”.

Tapi mungkin lebih baik kita bicarakan dulu agar kamu bisa kasih pendapat juga mengenai kedua lukisan itu, terutama bagaimana pose kamu pada kedua lukisan itu agar tampak menarik namun tetap memuat kesan soal ide dan inovasi sesuai judul kedua lukisan itu.


Jakarta, 20 Juni 2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: