Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Baju Rahma Dan Gempa Aceh Awal April 2012


…….
…….
Selasa 10 April 2012

…….
…….
…….
…….
…….
Rabu 11 April 2012

…….
…….
…….
…….
People riding motorbikes and cars packed the street in Banda Aceh after a strong earthquake struck Indonesia province April 11, 2012. An 8.6 magnitude earthquake struck off Indonesia on Wednesday, sending residents around the region scurrying from buildings and raising fears of a huge tsunami as in 2004, but authorities said there were no reports suggesting a major threat. Indonesian President Susilo Bambang Yudhoyono said there were no immediate reports of casualties or damage in Aceh, the Indonesian province closest to the earthquake. REUTERS/Junaidi Hanafiah (INDONESIA – Tags: DISASTER) Wed, Apr 11, 2012
A Thai police officer guides the traffic at an intersection in front of a crowd of residents and workers who were evacuated from the buildings nearby after an earthquake struck Indonesia’s western coast which shook the buildings in Hat Yai district of Songkhla province, southern Thailand Wednesday, April 11, 2012. (AP Photo/Sumeth Panpetch) Wed, Apr 11, 2012
People gather outside the Baiturrahman mosque after an earthquake hit Banda Aceh April 11, 2012. An 8.7 magnitude earthquake struck off Indonesia on Wednesday, sending residents around the region scurrying from buildings and raising fears of a huge tsunami as in 2004, but authorities said there were no reports suggesting a major threat. Indonesian President Susilo Bambang Yudhoyono said there were no immediate reports of casualties or damage in Aceh, the Indonesian province closest to the earthquake. REUTERS/Junaidi Hanafiah (INDONESIA – Tags: DISASTER) Wed, Apr 11, 2012
Soldiers stand along the Indian Ocean coastline following a tsunami warning in Somalia’s capital Mogadishu April 11, 2012. The powerful 8.6 magnitude earthquake and a series of strong aftershocks struck off Indonesia on Wednesday, sending people scurrying from buildings as far away as southern India, but there seemed little risk of a disastrous tsunami as in 2004. Indonesia said it was checking for damage and casualties but remarkably, no such reports had been received for several hours after the quakes, including in Aceh, the closest province and the area decimated by the disaster eight years ago. REUTERS/Feisal Omar (SOMALIA – Tags: ENVIRONMENT DISASTER MILITARY) Wed, Apr 11, 2012
A man walks on an empty beach after an evacuation for possible tsunami in Phuket April 11, 2012. Thailand has cancelled a tsunami warning in six of the country’s Andaman coast provinces that was issued after a huge earthquake struck off the coast of Indonesia, a cabinet minister said on Wednesday. REUTERS/Stringer (THAILAND – Tags: DISASTER TRAVEL) Wed, Apr 11, 2012
A man walks on an empty beach after an evacuation for possible tsunami in Phuket April 11, 2012. Thailand has cancelled a tsunami warning in six of the country’s Andaman coast provinces that was issued after a huge earthquake struck off the coast of Indonesia, a cabinet minister said on Wednesday. REUTERS/Stringer (THAILAND – Tags: DISASTER TRAVEL) Wed, Apr 11, 2012
…….
…….
……..
……..
sharetv.org
……..
…….. fanpop.com
oldhollywoodislove.blogspot.com
……..
……..
……..
Kamis 12 April 2012

……..
……..
……..
……..
……..
Jumat 13 April 2012

……..
……..
……..
……..
……..
……..
……..
……..
Sabtu 14 April 2012

……..
……..
……..
……..


Kamis dan Jumat tanggal 5 dan 6 April 2012 kamu nggak muncul di acara Ada Apa Berita Jak-TV, aku pikir mungkin karena libur panjang sehingga kamu sekalian ambil cuti pergi keluar kota sama teman-teman atau keluarga kamu. Sempat terpikir juga oleh aku, mungkin kamu bukan cuman liburan tapi sekalian menikah lagi. Seperti dulu waktu aku telpon kamu di awal Juni 2001 dan aku dikasih tau kamu lagi cuti pulang ke Surabaya, dan beberapa minggu kemudian aku baru tau kamu saat itu melangsungkan pernikahan.

Aku pikir, kalau di libur panjang awal April 2012 itu kamu juga menikah lagi, itu wajar aja. Dengan wajah kamu yang cantik itu, tentu banyak cowo yang kepingin menikah sama kamu, tinggal kamu pilih aja yang kamu suka. Dan aku tidak ada keluhan apa-apa terhadap kamu kalaupun kamu menikah di awal April 2012 itu, sebab aku emang cuma seperti ini, serba pas-pasan, muka pas-pasan, otak pas-pasan, kantong pas-pasan, mau gimana lagi.

Senin 9 April 2012 malam, kamu tetap belum muncul. Aku pikir, kalau lagi berbulan madu wajar aja kalau kamu nggak pingin segera masuk kerja lagi, sebab mungkin sedang menikmati masa-masa indah bersama suami baru.

Selasa 10 April 2012 malam, baru kamu muncul lagi di Ada Apa Berita Jak-TV sejak jam setengah tujuh malam. Kemudian istirahat antara jam delapan sampai jam sembilan, dan muncul lagi pada segmen yang jam sembilan sampai jam sepuluh malam dengan topik soal menghemat BBM ala Istana sehingga segmen itu dibuka dengan gambar Istana dan juga ditutup dengan gambar Istana dari sudut lain. Pada saat kamu muncul di segmen yang jam setengah tujuh sampai jam delapan malam, aku tidak melihat ada yang tak biasa pada baju kamu, yang berupa rok terusan biru di dalam dan blus putih di luar.

Baru setelah kamu muncul lagi pada segmen yang jam sembilan sampai jam sepuluh malam, terlihat ada yang tidak biasa yaitu blus kamu itu ternyata memiliki bagian leher betuk “V” yang cukup rendah sehingga belahan dada kamu terlihat sekitar 3 sampai 5 cm. Pada segmen sebelum itu, bagian tersebut tidak terlihat karena tertutup oleh rambut kamu yang panjang itu. Dan aksi pamer belahan dada itu aku pikir mungkin merupakan bagian dari suasana pengantin baru kamu, agar suami kamu yang lagi nonton di rumah jadi semakin bergairah sehingga saat kamu pulang sang suami langsung oooooooh istriku, dan kamu juga langsung aaaaaaaah suamiku, lalu sibuk ber-ah-oh berdua. Wajar aja orang pengantin baru koq.  Dan soal belahan dada kamu yang muncul 3 sampai 5 cm di hadapan jutaan pemirsa TV itu, kalau kamu emang sudah menikah lagi tentu menjadi tanggung jawab suami baru kamu di akherat kelak, aku sih cuma bagian dari pemirsa.

Keesokan hari, Rabu siang 11 April 2012 sekitar jam tiga lewat, aku lagi internetan dan terpikir untuk buka halaman Twitter Bill Gates siapa tau ada pesan baru. Tapi ketika sampai di halaman Twitter Bill Gates, ada yang beda yaitu foto Bill Gates tidak lagi berbaju biru seperti foto profil yang baru dia muat sejak beberapa minggu lalu. Sedangkan yang ini, foto profil yang muncul cuma pada bagian kepala saja, dengan senyum seperti sedikit sinis dan kalau dilihat dari laptopku seperti buang muka dari arah TV.

Aku jadi heran dan berpikir, apa barangkali Bill Gates risih dengan penampilan kamu malam sebelum itu yang pakai rok berdada cukup rendah itu. Belakangan baru aku tau, halaman Twitter itu aku salah ketik, nama Bill Gates aku ketik dengan tiga huruf L sehingga malah masuk ke halaman yang memakai foto profil berbeda itu. Tapi itu seperti halaman asli dari Bill Gates juga, cuman tanggal pesan Twitter itu hanya berisi empat pesan, dengan tanggal pada pesan paling akhir adalah Januari 2010. Mungkin itu halaman ketika Bill Gates sedang mencoba masuk untuk pertama kali ke Twitter, sehingga pakai nama percobaan dengan tiga huruf L seperti itu.

Beberapa saat kemudian di CNN muncul Breaking News mengenai gempa di Aceh. Kemudian aku ketahui bahwa gempa di Aceh itu terjadi Rabu 11 April 2012 pada jam 15.38 WIB, sedangkan saat aku salah buka halaman Twitter Bill Gates yang beda itu, adalah pada jam 15.33 WIB. Berarti cuma beda lima menit, gempa itu terjadi lima menit setelah itu.

Angka lima dapat juga diartikan sebagai “setengah”, misalkan dalam hitungan 1,5 atau 6,5 dan lain-lain. Kata setengah juga dapat diartikan sebagai gila, yang dalam bahasa Inggris adalah “mad”. Tapi kata “mad” itu dapat pula berarti “marah”. Apakah momen-momen aku salah buka halaman Twitter Bill Gates itu, yang lima menit kemudian diikuti gempa 8,6 SR di Aceh, adalah isyarat bahwa Allah murka dengan penampilan kamu malam sebelum itu yang memamerkan belahan dada di depan jutaan pemirsa padahal kamu adalah keturunan nabi Muhammad s.a.w., seorang nabi yang diutus untuk memperbaiki akhlak umat manusia.

Beberapa jam setelah gempa Aceh 8,6 SR itu, kamu muncul di Ada Apa Berita Jak-TV pada Rabu 11 April 2012 malam dengan pakaian yang tidak memamerkan bagian dada ataupun kaki kamu. Tapi mungkin karena kamu masih senang berprasangka buruk terhadap aku, maka pakaian kamu malam itu seperti pakaian jin perempuan di film “I Dream Of Jeannie” yang pernah terkenal juga di Indonesia tahun tujuhpuluhan dulu. Mungkin kamu sedang berprasangka buruk terhadap aku, menganggap gempa Aceh itu karena ulah jin yang bersekongkol dengan aku. Kalau kamu berprasangka buruk seperti itu dalam keadaan kamu sendiri tertib dalam berpakaian sih aku nggak jadi soal. Lah tapi ini ‘kan kejadian gempa itu justru setelah pada malam sebelum itu kamu muncul dengan pakaian yang pamer belahan dada kamu di depan jutaan permirsa.

Pada bagian akhir segmen jam sembilan-sepuluh Rabu 11 April 2012 malam itu, narasumber adalah pak Imam Prasodjo. Ketika perbincangan sudah selesai, setelah bersalaman pak Imam langsung bangkit dari duduk dan kamu seperti mengatakan “masih lihat” ke arah kamera, lalu segera bangkit juga dari duduk kamu.

Nama depan pak Imam Prasodjo seperti berarti “I’m A.M.”, sehingga seperti merepresentasikan aku yang bernama A.M. Firmansyah. Dengan kamu langsung ikut bangkit dari duduk kamu seperti itu, menjadi semacam isyarat bahwa kamu juga bersedia segera naik menghadap Allah SWT bersama aku agar tidak perlu menjadi pemicu bencana lagi. Isyarat itu jadi lebih jelas karena kamera dibiarkan pada posisi semula sehingga saat kamu berdiri, kepala kamu terpotong tidak tampak oleh kamera. Seperti isyarat kamu bersedia dipenggal kepala untuk ikut bersama aku menghadap Allah agar tidak lagi menjadi pemicu bencana.

Ditambah lagi dengan momen ketika kamu melepas kertas di tangan kamu sehingga jatuh ke kursi, seperti isyarat kamu tidak ingin menjadi penyebab Al Quran menjadi kosong menjelang kiamat seperti yang aku sebut di surat “Ketika Rahma Ambil Koran” yaitu soal kamu ambil koran pada 16 Maret 2012 lalu dengan berdiri medekatkan wajah kamu ke kamera. Setelah melepas kertas agar jatuh ke kursi, tangan kiri kamu langsung memegang bagian atas dada kamu, seperti mengingatkan aku soal momen kamu ambil koran 16 Maret 2012 itu dimana bagian atas dada kamu jadi terekspos oleh kamera, suatu momen yang bukan mustahil menyebabkan kamu memicu kemunculan terompet hari kiamat.

Keesokan hari pada Kamis 12 April 2012 pagi respon Bill Gates muncul, dengan pesan Twitter yang memuat kode “IvdwDz”. Pesan Twitter itu memuat kata-kata “we learned a lot”. Dalam bahasa Inggris, nama nabi Luth adalah “Lot”, jadi pemakaian kata “lot” oleh Bill Gates itu seperti isyarat bahwa kamu sudah belajar dari kisah nabi Luth a.s. dimana istri nabi Luth a.s. termasuk orang yang tidak diselamatkan sebab membangkang kepada perintah Allah. Dan kamu tidak ingin seperti istri nabi Luth a.s., oleh sebab itu kamu melakukan momen kepala terpenggal di akhir dialog bersama pak Imam Prasodjo itu, agar kamu ikut aku menghadap Allah SWT untuk kebaikan umat manusia.

Akan tetapi hari Kamis itu pula sekitar pagi hari aku jadi berpikir, akan berapa lama Rahma sanggup bertahan dengan pakaian yang tertutup seperti pada Rabu 11 April 2012 malam itu. Dan ternyata betul juga, beberapa jam kemudian pada Kamis 12 April 2012 malam kamu kembali pakai pakaian yang pamer kaki dan belahan dada.

Jumat 13 April 2012 respon Bill Gates muncul berupa pesan Twitter yang berisi soal parents, soal peran orang tua terhadap masa depan anak-anak. Pesan twitter itu memuat kode link “HuYR91”, yang seperti berarti “who you are Rahma”, mungkin karena sikap kamu yang membingungkan dalam soal pakaian, kadang terbuka kadang tertutup.

Bersama kode link itu adalah halaman TEDxCHANGE dengan huruf “x” naik di atas, dan ada video Melinda Gates sedang memberi ceramah dengan judul “Let’s Put Birth Control Back On The Agenda” mengenai keluarga berencana dan alat-alat kontrasepsi. Pada akhir ceramah ketika Chris dari pihak panitia menanyakan soal pendapat sebagian orang yang menganggap seks sebagai sesuatu yang sakral dan bahwa alat kontrasepsi seperti itu dapat meningkatkan hubungan seks di luar nikah, Melinda Gates menjawab “sex is absolutely sacred”. Dalam bahasa Indonesia, kata untuk sacred adalah sakral, atau kalau dilihat di kamus arti dari kata “sacred” adalah keramat, suci, kudus.

Seperti dalam berbagai kesempatan, Melinda Gates pada saat memberi ceramah itu juga memakai pakaian yang rapi tertutup. Tapi mungkin kamu ada alasan kuat untuk sering pakai pakaian yang pamer kaki dan belahan dada, yaitu agar rating acara TV yang kamu bawakan jadi naik. Entahlah, tentu kamu sudah cukup dewasa untuk mengetahui pakaian yang baik untuk kamu pakai di depan kamera TV yang disaksikan bukan cuma oleh aku sendiri melainkan oleh ratusan ribu atau jutaan orang.

Jumat 13 April 2012 malam, kamu muncul dengan pakaian rapi tertutup warna ungu dan ada seperti motif batik di bagian rok. Narasumber selain pak Tjipta Lesmana juga ada pak Nasihin Masha pemred Republika yang untuk pertama kali muncul lagi setelah kejadian tanggal 16 Maret 2012 yang aku sebut di surat “Ketika Rahma Ambil Koran“, dengan baju batik yang sama juga dengan pada 16 Maret itu.

Sabtu 14 April 2012, pesan Twitter Bill Gates memuat kode link “IM5wj5”.


Jakarta, 16 April 2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: