Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Bill Gates Mengerti Aku Tak Berpolitik, Dan Soal Sponsor Anak Serta M Pada Namaku


…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….
…….


Senin kemarin tanggal 13 Februari 2012 aku sudah sampai pada tahap akhir perpanjangan Pasporku, dan antara lain pada sesi wawancara dipertanyakan soal namaku. Karena pada KTP namaku adalah A.M. Firmansyah S., tapi pada ijazah SD yang aku gunakan, namaku adalah Ahmad Firman Shadily.

Dan ternyata Selasa pagi ini tanggal 14 Februari 2012 pada pesan Twitter terbaru dari Bill Gates terdapat kode link yang seperti mempertanyakan pula soal namaku, yaitu mengenai M pada namaku. Kode link itu adalah “xMDHY4”, yang seperti berarti “kau tak M dahulu ya Firman”, yaitu apakah dulu aku tidak memuat huruf M pada namaku.

Ini penting untuk Bill Gates karena mungkin dia pikir bukan mustahil aku menggunakan nama A.M. Firmansyah itu cuma setelah aku kerja di American Express tahun 1989, sekedar agar cocok dengan Amerika yang juga diawali oleh AM.

Tapi Alhamdulillah, ini seperti skenario dari Allah SWT juga, satu tahun sebelum kerja di American Express aku ikut training Salesmanship di Astra saat kerja menjadi counter-sales di showroom mobil Toyota, pada Astra cabang Juanda dekat Pecenongan, Jakarta Pusat. Dan seusai training aku mendapatkan sertifikat seperti terlihat pada foto-foto diatas, dimana namaku sudah menggunakan A.M., yaitu berupa A.M. Firmansyah.

Aku kerja di Astra Motor Sales sejak akhir 1987 sampai pertengahan 1988. Tertera pada sertifikat itu tanggal Salesmanship training yang aku ikuti di Astra adalah 28 Maret 1988 sampai 4 April 1988, berarti satu tahun sebelum aku kerja di American Express sejak Maret 1989 sampai September 1989. Pada waktu kerja di Astra itu, aku sama sekali tidak tahu bahwa setahun kemudian aku akan kerja di American Express.

Istilah “cabang Juanda” itu cuma untuk hal showroom mobil Toyota, sebab sebetulnya bos besar Astra yaitu pak William Suryadjaja juga berkantor di Juanda itu juga yang terletak dekat dengan Binagraha kantor pak Harto pada saat itu. Kemudian sejak menjelang tahun 2000, nama Astra Motor Sales berganti menjadi Auto 2000.

Nama A.M. yang terdapat pada namaku itu merupakan singkatan dari Ahmad Maulana, sebab aku lahir di bulan Mei. Kakak-kakakku juga diberi nama yang memuat bulan kelahiran, Septiana Fauzia karena lahir bulan September, dan Junan Ahmad Faisal karena lahir bulan Juni. Tapi memang nama Maulana itu tidak aku dapat sejak lahir, baru diberikan sewaktu aku SD kelas lima atau enam kalau aku tak salah ingat. Dan sekarang kakak-kakaku juga ambil nama yang simpel saja, tidak lagi menggunakan nama panjang.

Karena waktu aku mulai masuk sekolah umur sekitar lima tahun belum ada nama Maulana di namaku, maka itu pada ijazah SD belum menggunakan nama Maulana sebab mengikuti nama pada saat baru masuk sekolah. Demikian pula nama pada ijazah SMP dan SMA juga mengikuti nama pada ijazah SD. Baru saat sudah mulai pakai KTP, yang mulai aku dapatkan saat umur 17 tahun sesuai persayaratan memiliki KTP, aku pakai nama Maulana yang sudah pula terdapat di Kartu Keluarga namun disingkat jadi AM agar tidak terlalu panjang.

Sedangkan tambahan “syah” dibelakang Firman aku dapatkan pada saat sekitar kelas 4 SD dari seorang semacam paranormal yang bernama tante Ani, konon kata beliau karena kalau tanpa “syah” akan terlalu berat dan aku jadi sakit-sakitan. Namun pada ijazah SD belum pakai “syah” karena saat aku masuk kelas satu SD ‘kan belum terdaftar sebagai Firmansyah. Kemarin saat perpanjangan Paspor karena aku pakai ijazah SD yang belum pakai “syah”, maka pada Paspor baru aku tidak pakai “syah” di belakang Firman, melainkan Ahmad Firman Shadily.

Pada paspor yang lama tahun 1993, karena pakai copy ijazah SMA dimana namaku sudah pakai “syah”, dan dibantu teman kakakku bernama Edy yang kerja di LLAJ yang kebetulan ketemu aku saat aku urus paspor itu di kantor Imigrasi, maka nama pada paspor lama itu menggunakan “syah”. Edy itu teman kakakku sejak SD dan kenal juga sama aku, dia lama tinggal di rumah temanku Raidy Noor di jalan Anyer. Raidy Noor itu campuran Padang dan Kalimantan, yang kemudian jadi adik ipar dari penyanyi terkenal Chrisye. Meski Edy itu bukan famili, tapi sangat akrab dengan keluarga temanku Raidy Noor itu, bahkan kakak dari Edy itu sampai disekolahkan di Belanda seperti kakak-kakak temanku Raidy Noor itu.

Waktu aku sedang urus paspor di tahun 1993 itu, tiba-tiba ada seorang berseragam LLAJ yang memanggil aku: “…..lu Firman bukan….., adiknya Faisal……”. Aku mula-mula tidak ingat, sebab dia berseragam LLAJ seperti itu dan berkumis lebat. Lama-lama baru aku ingat, dia itu Edy teman kakakku sejak SD sampai SMA, dulu waktu SD dia tidak tampak akan berkumis lebat seperti itu setelah dewasa. Dia sering di kantor Imigrasi Jakarta Timur karena sang istri kerja di Travel Biro, sehingga dia sering bantu istri kalau ada orang bikin paspor. Meski hari itu aku tidak minta dibantu, tapi dia langsung bantu aku bereskan pasporku, dia bilang: “udah tenang aja, disini semua kenal gue ……”. Maka pasporku tahun 1993 itu jadi selesai dengan bantuan dia.

Hmmmm, cukup bikin puyeng juga nih soal nama.

Sebelum pesan Twitter yang mempertanyakan soal namaku, ada dua pesan Twitter Bill Gates yang seperti mengerti soal aku tidak mau berpolitik. Seperti respon terhadap suratku “Kode Bill Gates Soal GP, Bersegera Bereskan Persoalan Kita Atau Kita Semua Akan Mati” tertanggal 10 Februari 2012 mengenai aku tidak berminat ke soal politik, termasuk tidak berminat mencalonkan diri untuk calon gubernur DKI.

Pada pesan Twitter tanggal 11 Februari 2012 yang diawali dengan “Number10gov” itu, memuat kode link berupa “wTFkEb” yang seperti isyarat untuk kita berdua dan memiliki arti “kamu berdua tidak Firman ke Eep Syaefullah”. Seperti kita ketahui di Jak-TV tiap Jumat malam ada program soal calon gubernur DKI dengan host Sandrina Malakiano rekan kamu di Metro-TV dulu yang sekarang merupakan istri dari Eep Syaefullah Fatah.

Pada pesan Twitter lain dengan tanggal 11 Februari 2012 juga, memuat kode link “AqAYXr”. Aku tidak terlalu paham arti kode ini, tapi karena ada huruf “r” kecil, jadi seperti terkait suratku soal anak kecil di rumah pak Reza yang aku tulis pada surat “So Late As Har, Sesudah Kode Bill Gates A3Anqw, At Hajjah Reea Didi …… You” mengenai anak kecil yang mirip kamu. Mungkin Bill Gates ingin mensponsori kita untuk menikah dan menghasilkan anak sebelum aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia ……………


Jakarta, 14 Februari 2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


sms 0812 183 1538

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: