Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Heli Memuat Dian Jatuh Di Bitung


…….
…….
Kamis, 04/08/2011 10:35 WIB
Dian Rimba Meninggal, Korban Jiwa Heli Jatuh di Bitung Jadi 10 Orang
Adi Nugroho – detikNews
…….
Jakarta – Tak ada saksi hidup yang akan bercerita soal peristiwa jatuhnya helikopter di Bitung, Sulawesi Utara. Sebab, satu-satunya korban selamat, Dian Rimba Rudiansyah, menyusul rekan-rekannya meninggal dunia. “Korban yang selamat tadi pagi meninggal di Rumah Sakit Manembonembo,” ujar anggota Basarnas, Ferry, pada detikcom, Kamis (4/8/2011).
 AFP
…….
Heli ini mengangkut 10 orang penumpang dan beberapa di antaranya warga negara asing. “Evakuasi semuanya sudah kelar tadi pukul 10.55 Wita,” katanya.

Heli tersebut jatuh di Gunung Dua Saudara, Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). Para penumpang adalah karyawan sebuah perusahaan tambang Australia, Newcrest Mining. Heli yang dikemudikan WNI itu terbang dari Manado ke Halmahera. Saat heli jatuh, penduduk sekitar gunung mendengar ledakan.

…….
…….
……
……
Body bags containing the victims of a helicopter crash are lined up in Bitung, North Sulawesi, Indonesia, Thursday, Aug. 4, 2011. The helicopter chartered by an Australian mining company slammed into the mountain in eastern Indonesia, killing all 10 passengers and crew, the head of the search and rescue team said Thursday. (AP Photo) AP via Yahoo! News – Aug 04 01:10am
……
Rescue team evacuate Dian Rimba Rudiansyamar, a survivor of a helicopter crash at Dua Sudara mountain in Bitung, North Sulawesi. Nine people, including Australian and South African nationals, were killed when a helicopter flying to a Newcrest mine in Indonesia crashed, the company said on Thursday. AFP via Yahoo! News – Aug 03 09:40pm
……
A rescue team examines the wreckage of a helicopter which crashed in Gunung Dua Sudara Bitung, in Indonesia’s north Sulawesi province, August 4, 2011. Newcrest Mining suspended work at its Gosowong gold mine in Indonesia on Thursday after it said nine people, mostly mine workers or contractors, were killed when a helicopter crashed en route to the mine. The helicopter, carrying 10 people — two Australians, two South Africans and six Indonesians — crashed in a mountainous area on Sulawesi island, about 2,200 km northeast of the capital Jakarta, said Newcrest, one of the world’s biggest gold miners. REUTERS/Stringer (INDONESIA – Tags: BUSINESS DISASTER) Reuters via Yahoo! News – Aug 04 12:36am
……
A member of the military personnel examines the wreckage of a helicopter which crashed in Gunung Dua Sudara Bitung, in Indonesia’s north Sulawesi province, August 4, 2011. Newcrest Mining suspended work at its Gosowong gold mine in Indonesia on Thursday after it said nine people, mostly mine workers or contractors, were killed when a helicopter crashed en route to the mine. The helicopter, carrying 10 people — two Australians, two South Africans and six Indonesians — crashed in a mountainous area on Sulawesi island, about 2,200 km northeast of the capital Jakarta, said Newcrest, one of the world’s biggest gold miners. REUTERS/Stringer (INDONESIA – Tags: DISASTER BUSINESS) Reuters via Yahoo! News – Aug 04 12:39am
…….
…….
……
……
Helikopter Jatuh
Roy Nawawi Hendak Menikah 5 September
Tribunnews.com – Kamis, 4 Agustus 2011 09:55 WIB
Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor
…….
TRIBUNNEWS.COM, MANADO – Korban kecelakaan helikopter di Bitung, Roy Nawawi, berencana menikah pada 5 September 2011 mendatang dengan calon istrinya Astrid Massie, setelah kembali dari tugas di Gosowang, Maluku Utara.Hal itu diungkapkan Didi Lumenta, paman korban. Bahkan gedung tempat pernikahan, dan tempat bulan madu pun sudah ditentukan di Pulau Dewata Bali.
……
……
…….
…….
…….
…….
…….
…….
……..
…….
……..
……..
……..
……..
……..


Kemarin tanggal 4 Agustus 2011 semula aku bermaksud datang ke kantor kamu untuk menggantikan rencana datang tanggal 4 Juli yang aku tidak datang yang lalu kemudian keesokan hari KH Zainuddin MZ wafat dan Aku Jatuh Di Kamar Mandi Dan Letusan Lantai Gunung Lokon. Mengingat namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda “fir” berarti empat, maka dengan datang pada tanggal 4 menjadi semacam doa terkait kesediaanku untuk ditanggalkan dari dunia ini, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Tapi pada pagi hari 4 Agustus 2011 kemarin itu, aku lihat di TV ada berita mengenai helikopter jatuh di Bitung, Sulawesi Utara, di kawasan gunung Dua Saudara dengan korban tewas 10 orang. Dan waktu aku cari info lebih lanjut di Internet, diantara korban ada yang sempat ditemukan hidup namun ketika dibawa ke rumah sakit kemudian wafat. Nama korban itu adalah Dian Rimba yang mengingatkan aku pada nama Lady Diana yang wafat dalam kecelakaan bersama Doddy Al Fayed tahun 1997.

Maka aku batalkan datang ke kantor kamu kemarin. Sebab selama ini sikap kamu ‘kan masih belum jelas. Kalau aku datang dengan seperti membawa misi untuk kita meninggal bersama, maka akan muncul kesan kurang baik seolah karena kamu tidak mau sama aku maka aku ingin lebih baik kita meninggal bersama. ‘Kan sering kejadian ‘tuh dalam cerita fiksi maupun kejadian betulan, ada orang yang karena ditolak lalu bersumpah: “Karena aku tidak berhasil mendapatkan dia, maka tidak ada orang lain yang boleh mendapatkan dia……” Sehingga kemudian berusaha agar sama-sama meninggal.

Tapi kalau aku sih bukan tipe orang semacam itu, sebab aku ‘kan sudah terbiasa kerja jadi salesman. Dalam pekerjaan salesman, sudah biasa ditolak orang. Kalau diambil rata-rata, dari 10 orang yang aku hubungi paling cuma sekitar 2 orang yang kemudian jadi beli, sedangkan yang lain menolak. Dan Alhamdulillah orang-orang yang nggak beli dari aku itu tidak kemudian jadi kenapa-kenapa, melainkan biasa saja nggak mengalami hal-hal yang buruk.

Beda kalau sikap kamu sudah jelas mau sama aku, maka kalaupun kita bertekad ingin meninggal bersama, orang-orangpun akan maklum karena itu sudah biasa kalau pasangan yang sedang dilanda cinta akan lebih suka untuk selalu bersama sehidup semati, makan sama-sama, pergi sama-sama, meninggalpun sama-sama.

Meskipun sebelum ini aku sudah pernah sebutkan pula bahwa ada kemungkinan kita akan meninggal bersama, namun aku tetap lebih suka skema Rahm Emanuel yaitu kamu tetap hidup setelah kita terikat pernikahan dan lalu aku meninggal. Seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami wafat beberapa tahun yang lalu.

Disebutkan pula bahwa diantara korban 10 orang pada heli jatuh di Bitung itu, ada yang bernama Roy Nawawi yang sedang dalam persiapan untuk menikah pada 5 September 2011. Sang calon istri bernama Astrid Massie dan tidak termasuk diantara penumpang helikopter yang kecelakaan itu. Nama depan Roy Nawawi mengingatkan aku pada nama jalan Roy Street yang terdapat dekat kantor baru Bill Gates di Seattle, yang baru aku muat beberapa hari lalu pada surat tentang Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic berkunjung ke menara Space Needle di Seattle dekat kantor Bill Gates.

Pada tanggal 4 Agustus 2011 itu juga, ada pesan Twitter dari Paris Hilton yang menyebut soal helikopter yaitu “Flying to St Tropez via helicopter with Nicky Hilton …….”. Bersama pesan itu ada link ke foto mereka berdua di dalam helikopter, foto yang dibuat oleh Paris Hilton sendiri sebab terlihat tangan kanan Paris menjulur ke dekat kamera. Foto itu tampak lebih bagus dari foto-foto yang dibuat sendiri oleh Paris sebelum ini, mungkin Paris sudah lebih paham menyetel kamera.

Di bawah foto itu tertulis “12 hours ago” dan foto itu aku lihat pada jam 13.11 WIB. Berarti foto itu dimuat pada sekitar jam 1 dinihari, tapi melihat sinar pada foto itu tampak sinar siang hari. Berarti foto itu dibuat Rabu siang mungkin, dengan kata lain sama seperti hari kejadian kecelakaan helikopter di Bitung.

Dan menurut berita, kecelakaan helikopter di Bitung itu terjadi di kawasan gunung Dua Saudara. Sedangkan pada foto itu Paris Hilton bersama sang adik Nicky Hilton di dalam helikopter, berarti dua saudara juga.

Pesan pada Twitter itu diikuti pesan lain berupa Paris Hilton “excited about this project”. Waktu aku buka link pada pesan itu, ternyata memuat berita “Paris arriving in Manila”, tertanggal 4 Agustus 2011. Manila adalah ibukota Filipina, sedangkan kecelakaan helikopter itu di Bitung Sulawesi Utara yang juga dekat dengan Filipina.

Dua hari sebelum itu pada 2 Agustus 2011, aku membrowsing video mengenai interview Al Jazeera dengan Bill Gates dan Melinda Gates soal upaya mereka mengatasi penyakit Polio. Interview itu dilakukan pada Februari 2011, namun aku baru simpan kemarin tanggal 2 Agustus itu karena terkait suratku sebelum ini “Forlan Antar Gelar ke-15 Uruguay Dan Bill Gates Bersama Barca “End Pol I Zero”“.

Interview itu dilakukan oleh Riz Khan dari Al Jazeera. Nama depan Riz Khan mengingatkan aku pada pak Reza adik pak Naufal yang sering mengatakan padaku bahwa nama asli dia bukan Reza tapi Riza. Diantara beberapa still-picture yang aku simpan itu, tampak ada Bill Gates dengan tangan yang seperti gerakan pesawat terbang atau helikopter.

Semua ini seperti isyarat dari langit mengenai pilihan apakah aku akan ambil jalur Dian Rimba atau Rio Nawawi. Kalau ambil jalur Dian Rimba berarti seperti Lady Diana yang tewas bersama pasangan beliau Doddy Al Fayed. Sedangkan kalau ambil jalur Rio Nawawi berarti cuma aku yang tewas sedangkan pasanganku tidak.


Jakarta, 5 Agustus 2011.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


video yang aku maksud diatas yaitu interview Bill & Melinda Gates dengan Riz Khan dari Al Jazeera, dapat dilihat pada :

http://english.aljazeera.net/programmes/rizkhan/2011/02/201121143832426917.html

atau dapat juga dilihat di YouTube:

http://www.youtube.com/v/UXlvD8K3rao


One Response to “AB409. Heli Memuat Dian Jatuh Di Bitung”

  1. ANNA Says:

    Saya sangat sedih mendengar helicopter Jatuh, sy kira Dian Rimba Rudiansyah akan melewati maut’y.. karna cuma dia yg msh hidup, ternyata dia di panggil jg,sbgai warga Bayah-Provinsi Banten merasa Bangga dg sosok Dian Rimba Rudiansyah,Almarhum punya Tangggung Jawab yg besar, Dedikasi yg besar. Rajin Ibadah. Smga Allah SWT, Menmpatkan beliau di Surga. Amiiin,, Aminn Ya Rabbalalaminn… Slamat Jalan Dian Rimba Rudiansyah..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: