Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  36 Hari Setelah 4 Juli


Rahma Sarita saat tampil sendirian pada Kabar Petang 8 Agustus 2010, sempat mewawancarai Nudirman Munir anggota DPR dari partai Golkar yang ikut dalam kapal yang mengalami kecelakaan pada hari Sabtu 7 Agustus 2010 di Bunaken Sulawesi Utara dan menewaskan dua orang.

Rahma Sarita bersama Alvito Deannova pada Kabar Petang 9 Agustus 2010.

Anggota Komisi III DPR RI Setia Permana dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Sirnaraga, Jalan Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Ahad (8/8). Sementara Wahyu Nurani, istri anggota DPR Sucipto dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Liputan6.com, Bandung. Aldrin Arief – 08/08/2010 12:12

KOMPAS/Wawan Prabbowo detikBandung – Baban Gandapurnama
Foto kanan, jenazah Noto Cipto Nartomo (56), pilot pesawat Trike yang jatuh pada 4 Juli 2010 dan ditemukan di Gunung Karasak Cisewu, Kabupaten Garut pada 8 Agustus 2010, dikebumikan di TPU Sirnaraga Padjajaran, Bandung, Selasa (10/8/2010). Di tempat lain, Muhamad Panji yang juga menjadi korban dari jatuhnya pesawat Trike PKS-135, dimakamkan di Munggang, Rancaekek Kabupaten Bandung, Selasa (10/8/2010). KOMPAS.com – Selasa, 10 Agustus 2010 | 12:58 WIB

Penangkapan Ustadz Abubakar Baasyir di Banjar, Jawa Barat pada 9 Agustus 2010. Luthfi Hudaeroh alias Ubaid yang juga mengaku kenal dengan ustadz Abubakar Baasyir.

Jack Roche, seorang pria asal Perth, Australia, kelahiran Inggris dan pernah dihukum 4,5 tahun karena merencanakan pengeboman Kedutaan besar Israel di Canberra. Roche mengaku pernah bertemu dengan Ba’asyir dan gembong teroris Hambali di Malaysia pada tahun 2000 — saat ia direkrut jaringan teroris Al Qaeda pimpinan Osama bin Laden. Dia juga bertemu dengan Imam Samudra — terpidana mati Bom Bali 2002 yang telah dieksekusi di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.
Roche adalah mantan sopir taksi asal Sydney yang masuk Islam, direkrut oleh sekelompok anggota Jemaah Islamiyah sebelum serangan 11 September 2001, dilatih di Afghanistan, di mana ia bertemu dengan bin Laden dan berencana meledakkan bangunan kedubes Israel — sebelum ia berubah pikiran. Roche mencoba untuk memperingatkan pemerintah Australia tentang ancaman Al-Qaeda tapi tidak memiliki telepon genggam. Dia ditangkap setelah penggerebekan di rumah anggota Jemaah Islamiyah di Perth — tak lama setelah pemboman Kuta. Roche dibebaskan pada Mei 2007 dan masih pada pembebasan bersyarat. Vivanews,com – abc.net.au, Rabu 11 Agustus 2010 | 16:45 WIB

Merk perusahaan obat Roche yang antara lain memproduksi Supradyn, Redoxon dan CDR, multivitamin maupun Kalsium bervitamin C, berbentuk tablet effervescent yang harus dilarutkan dulu didalam air. Roche merupakan klien dari perusahaan advertising Circle Five waktu aku kerja di perusahaan advertising itu tahun1978-1979. Sekarang produk-produk itu dialihkan ke Bayer setelah Roche menjual produk-produk itu ke Bayer pada tahun 2004.


Ada yang perlu dicatat dari kemunculan kamu sendirian pada hari Minggu 8 Agustus 2010. Saat itu ada bagian dimana kamu menginterview Nudirman Munir anggota DPR dari partai Golkar yang ikut dalam kapal yang mengalami kecelakaan pada hari Sabtu 7 Agustus 2010 dan menewaskan dua orang, yaitu seorang anggota DPR dari PDIP Setya Permana dan seorang lagi Wahyu Nurani istri Sutjipto anggota DPR dari partai Demokrat .

Sebagaimana aku tulis di surat sebelum ini “Isyarat Jangan Pergi Pada 6 Agustus 2010“, seperti ada isyarat untuk kita berdua dari kecelakaan itu terkait dengan nama Setya Permana.

Juga dari nama Nudirman Munir, seperti ada pesan lain. Yaitu kalau ditambah huruf H, maka menjadi “Nuh dirman Munir”. Seolah mengingatkan peristiwa kapal nabi Nuh a.s. dulu, apalagi kecelakaan itu juga melibatkan kapal.

“Nuh dirman Munir” seperti berarti kita harus serius dengan persoalan kamu dan aku, dan tidak menambah huruf “H” yang identik dengan “ha-ha-ha” yang berarti tidak serius. Sebab kalau tidak serius, akan menjadi “Nuh Die Rahma, Firman.” Padahal, “Munir” seperti berarti “Rahma adalah satu dari dua “moon” “, terkait dengan mimpiku yang sering muncul soal bulan terbelah dua menjelang kiamat.

Mungkin kamu tau juga, pada kisah nabi Nuh a.s. itu sang istri tidak terselamatkan. Maka kalau kita tidak serius dengan persoalan kita berdua, kamu akan seperti istri nabi Nuh a.s. itu. Padahal kamu adalah satu dari dua “moon” yang seperti sering muncul di mimpiku mengenai bulan terbelah dua menjelang kiamat. Dengan kata lain kamu harus bersatu sama aku menjadi suami istri, untuk kebaikan umat manusia.

Pada hari Minggu 8 Agustus 2010 itu juga, sekitar jam 12 malam hari di Metro Malam ada berita mengenai penemuan korban pesawat jatuh. Aku sempat heran, seingat aku sejak sore tidak ada berita pesawat jatuh, sebab kalau ada tentu sudah muncul pula di Kabar Petang yang sore itu kamu bawakan. Kemudian aku baru tahu bahwa korban itu adalah dari pesawat Trike yang jatuh pada 4 Juli 2010 di sekitar pegunungan wilayah Garut. Disebutkan oleh Elvita Khaerani yang membawakan Metro Malam itu bahwa hari Minggu 8 Agustus 2010 itu atau setelah 36 hari barulah kedua korban pesawat Trike itu ditemukan.

4 Juli adalah hari kemerdekaan Amerika, yang dikenal dengan Independence Day. Sedangkan 36 adalah seperti aku sebutkan di surat sebelum ini soal plat nomer mobil kamu, yaitu bahwa angka 36 adalah seperti “666”, angka yang menurut ahli kitab akan muncul menjelang kiamat.

Kedua korban pesawat Trike itu adalah Noto Cipto Nartomo (56) dan Pandji Gunawan (32). Noto seperti nama temanku sejak SD yang suka bikin film, dan film merupakan salah satu produk unggulan Amerika. Sedangkan Pandji seperti nama gelar di Jawa Timur yang konon aku juga boleh menggunakan tapi aku nggak suka memakai gelar seperti itu. Tempat pesawat jatuh adalah di Garut, yang sepintas seperti kata “garuk”, yaitu kalau ada yang gatal. Nama belakang Pandji Gunawan seperti berarti “gunakan yang kerja di TV One”, yaitu kamu. Sehingga seperti isyarat agar kalau kamu “gatal”, lebih baik kita segera menikah agar kita tidak menjadi pemicu bencana.

Pada hari Senin sore 9 Agustus 2010 kamu muncul bersama Alvito Deannova yang seperti bang Todung Mulya Lubis sama-sama dari Sumatera Utara. Sehingga seperti respon terhadap suratku pagi hari tanggal 9 itu juga berjudul “Billionaire Amerika Sumbang 50% Untuk Amal, yang juga memuat kalimat mengenai pada 7 Agustus 2010 di Metro TV ada interview dengan bang Todung soal orang yang cocok menjadi ketua KPK adalah orang yang sudah selesai urusan dia dengan dunia ini, meskipun bukan berarti harus kaya raya. Kriteria itu sesuai juga untuk kita berdua dalam menjalani tugas dari Allah setelah kita terikat pernikahan.

Beberapa hari sebelum kejadian-kejadian diatas, aku sempat berpikir tugas apakah yang akan diberikan oleh Allah SWT untuk kita setelah kita terikat pernikahan. Entah kenapa aku berpikir bahwa kita berdua mungkin akan diberi tugas seperti dua malaikat pada jaman nabi Luth a.s. yang diutus untuk menyelinap kedalam kaum Luth a.s. yang bergelimang dosa dan menjadi saksi akan kerusakan akhlak kaum tersebut. Tapi karena kita berdua bukan malaikat, maka mungkin kita cuma akan didampingi oleh para malaikat untuk mencatat bagaimana pengaruh kehidupan jaman sekarang terhadap kita berdua, bagaimana detak jantung kita, bagaimana pola pikir kita, dan lain-lain untuk kemudian dianalisa dan diambil kesimpulan apakah kiamat sudah harus dimunculkan segera atau tidak.

Namun aku tak kunjung menuliskan soal itu. Dan pada hari Senin sore 9 Agustus 2010 saat kamu muncul bersama Alvito Deannova di Kabar Petang, pikiran itu muncul lagi dan hampir bersamaan dengan itu muncul pula di layar TV rekaman gambar seseorang bernama Luthfi. Akan tetapi karena Luthfi itu terkait soal terorisme, anatar lain mengaku kenal Abubakar Baasyir, aku jadi ragu mau menulis soal ini. Dan ternyata keraguan itu seperti dihapuskan oleh Allah dengan kemunculan berita di Yahoo Indonesia tanggal 11 Agustus 2010, yang berupa kutipan dari berita di VivaNews.com mengenai seorang Australia yang bersedia jadi saksi tentang ustadz Abubakar Baasyir. Orang Australia itu bernama Jack Roche, yang mengingatkan aku pada perusahaan farmasi Roche yang dulu dikenal sebagai produsen multivitamin Supradyn, Redoxon dan CDR sebelum kemudian dijual ke Bayer. Waktu aku kerja di perusahaan advertising Circle Five tahun1978-1979, Roche merupakan klien dari perusahaan advertising itu. Aku masih ingat suka mengerjakan artwork untuk iklan Supradyn di koran maupun di majalah antara lain di Tempo dan Intisari.

Jakarta, 12 Agustus 2010.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538




2 Responses to “AB270. 36 Hari Setelah 4 Juli”


  1. […] AB270. 36 Hari Setelah 4 Juli […]


  2. […] AB270. 36 Hari Setelah 4 Juli […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: