Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Varian Manusia Di Bumi Lain


A supernova within the galaxy M100, that may contain the youngest known black hole in our cosmic neighborhood, is seen in this composite image released to Reuters November 15, 2010, Chandra’s X-rays are colored gold, while optical data from ESO’s Very Large Telescope are shown in yellow-white and blue, and infrared data from Spitzer are red. Earth’s newest neighbor, a supernova spotted 30 years ago, appears to be a newborn black hole, astronomers reported on Monday. X-ray observations suggest the object, a mere 50 million light-years away in a neighboring galaxy, is a black hole in the making, the team of U.S. and European astronomers said. REUTERS/Chandra X-ray Observatory Center/Handout (UNITED STATES – Tags: ENVIRONMENT SCI TECH) FOR EDITORIAL USE ONLY. NOT FOR SALE FOR MARKETING OR ADVERTISING CAMPAIGNS. THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. IT IS DISTRIBUTED, EXACTLY AS RECEIVED BY REUTERS, AS A SERVICE TO CLIENTS. Tue Nov 16, 12:57 AM ET

 

European Organization
for Nuclear Research
Organisation Européenne
pour la Recherche Nucléaire
Conseil Européen pour la Recherche Nucléaire
http://public.web.cern.ch
Pemandangan dari luar ke lokasi CERN di dekat kota Jenewa Swiss. Lingkaran merah untuk menunjukkan radius dari Large Hadron Collider berupa lingkaran dengan radius 27 kilometer berada di 100 meter bawah tanah digunakan untuk eksperimen menumbukkan partikel dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya.
wikipedia.org

 

Pemandangan di dalam terowongan bawah tanah dari Large Hadron Collider berupa pipa melingkar pada radius 27 kilometer berada di 100 meter bawah tanah digunakan untuk eksperimen menumbukkan partikel dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya, di dalam komplek CERN di dekat kota Jenewa Swiss. http://mediaarchive.cern.ch/MediaArchive/Photo/Public/2005/0510028/
…..

 

Photo released by CERN on Thursday, Nov 18, 2010 shows an image taken by the ALPHA annihilation detector showing untrapped antihydrogen atoms annihilating on the inner surface of the ALPHA trap. The events are concentrated at the electrode radius of about 22.3 mm. Scientists at the world’s biggest physics lab said they have achieved a breakthrough in the hunt for antimatter. An international team of physicist at the European Organization for Nuclear Research near Geneva say they created an entire atom made of antimatter and then for the first time managed to hold onto it. (AP Photo/CERN)Thu Nov 18, 5:34 AM ET
….
Photo of the electrodes (gold) for the ALPHA Penning trap being inserted into the vacuum chamber and cryostat assembly. Scientists at CERN said they had trapped dozens of hydrogen “antimatter” atoms, a technical feat that boosts research into one of the great puzzles of particle physics. (ALPHA/Swansea/Niels Madsen) Wed Nov 17, 8:17 PM ET

 

A genetically engineered Convict Cichlids (Amatitlania Nigrofasciata) glows inside a water tank while being displayed at the 2010 Taiwan International Aqua Expo in Taipei October 29, 2010. The show features award winning aquatic breeds which will be displayed at the Taipei World Trade Centre from October 29 to November 1. REUTERS/Nicky Loh (TAIWAN – Tags: ANIMALS BUSINESS SOCIETY) Genetically engineered Angelfish (Pterophyllum Scalare) glow in a tank under a black light while being displayed at the 2010 Taiwan International Aqua Expo in Taipei October 29, 2010. The show features award winning aquatic breeds which will be displayed at the Taipei World Trade Centre from October 29 to November 1. REUTERS/Nicky Loh (TAIWAN – Tags: ANIMALS SOCIETY BUSINESS)

 

The 23 human chromosome territories during prometaphase in fibroblast cells. wikipedia.org
….
Sel pada manusia memiliki 23 pasang kromosom nuklear, jumlah total adalah 46 pasang dalam setiap sel manusia, 22 pasang berupa autosom dan satu pasang berupa kromosom sex yang menentukan jenis kelamin, atau dikenal sebagai kromosom X dan Y. — wikipedia.org


Dulu aku kira bumi ini merupakan tempat hukuman untuk Adam dan Hawa karena telah melakukan pelanggaran di surga. Tapi setelah aku lihat di ayat 30 surat Al Baqarah, disitu disebutkan Allah memberitahu malaikat bahwa Allah akan menempatkan khalifah di bumi, secara jelas disebut “fil ardh”, di bumi, berarti sejak semula Allah memang akan menempatkan manusia di bumi cuman mungkin proses perpindahan itu seharusnya tidak dengan melakukan pelanggaran.

Atau mungkin bukan bumi yang sekarang ini melainkan bumi lain di alam semesta lain. Sebab kalau bumi dan alam semesta yang sekarang ini ‘kan didominasi oleh unsur api, planet-planet di tata surya kita mengelilingi matahari, demikian pula planet-planet pada tata surya lain di galaxy lain mengelilingi bintang yang serupa matahari, dengan berbagai ukuran. Dan kita tahu baik matahari maupun bintang-bintang itu terbuat dari api. Bumi kitapun di bagian inti terdiri dari api. Jadi mungkin karena perpindahan Adam dan Hawa dipengaruhi oleh Iblis yang terbuat dari api, maka kita terdampar di alam semesta yang didominasi oleh unsur api. Kalau perpindahan itu tidak dipengaruhi oleh Iblis, maka mungkin kita ada di bumi lain di alam semesta lain yang tidak didominasi oleh unsur api.

Pemikiranku diatas terkait ayat 30 sudah muncul sejak beberapa tahun lalu, kalau nggak salah sekitar tahun 90-an, dan beberapa hari belakangan ini muncul lagi. Namun dulu belum sempat terpikir soal bumi lain di alam semesta lain itu, yang muncul baru seperti pada paragraf pertama saja.

Ternyata hampir bersamaan dengan pikiran itu muncul lagi di kepalaku beberapa hari lalu, di internet muncul pula berita mengenai para ilmuwan berhasil memerangkap unsur yang dikenal sebagai “anti-materi”. Unsur anti-materi merupakan kebalikan dari unsur materi yang biasa kita temui dalam kehidupan sehari-hari saat ini. Menurut para ahli, saat permulaan alam semesta ini tercipta dalam proses yang dikenal dengan Big Bang, selain unsur materi maka unsur anti-materi juga muncul dalam jumlah yang sama. Namun karena kedua unsur itu saling meniadakan, dalam bahasa Inggris disebut dengan “annihilation”, maka unsur anti-materi menjadi sesuatu yang langka.

Sebagaimana dimuat pada Press release: Antimatter atoms produced and trapped at CERN bertanggal 17 November 2010, eksperimen ALPHA pada CERN telah berhasil memerangkap  atom anti-hydrogen selama sekitar sepersepuluh detik. Tentu merupakan waktu yang sangat singkat untuk ukuran kegiatan manusia biasa, tapi untuk para ilmuwan fisika itu sudah merupakan waktu yang cukup lama dalam memerangkap sebuah partikel.

CERN adalah organisasi Eropa untuk riset nuklir. Singkatan dari CERN sendiri adalah dari bahasa Perancis yaitu Conseil Européen pour la Recherche Nucléaire atau kalau dalam bahasa Inggris adalah European Council for Nuclear Research, merupakan laboratorium fisika terbesar di dunia didirikan pada tahun 1954 berlokasi di luar kota Jenewa Swiss, dekat perbatasan Swiss dan Perancis. Antara lain di lokasi itu terdapat Large Hadron Collider berupa lingkaran dengan radius 27 kilometer berada 100 meter di bawah tanah digunakan untuk eksperimen menumbukkan partikel dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya.

Nama CERN kemudian diubah jadi Organisation Européenne pour la Recherche Nucléaire yang kalau disingkat menjadi OERN. Tapi karena singkatan OERN dianggap kurang menarik dibanding CERN, maka nama dalam bentuk singkatan tetap digunakan CERN.

CERN dikenal pula sebagai tempat awal penggunaan dari World Wide Web atau www seperti yang digunakan pada Internet sekarang. Semula www itu cuma untuk mempermudah para ahli dalam berbagi pengetahuan di tingkat dunia, sebelum kemudian merebak menjadi pengguanan untuk umum seperti sekarang ini. Penggagas www adalah Tim Berners-Lee pada tahun 1989 sebagaimana dapat dilihat pada http://www.w3.org/History/1989/proposal.html dan kemudian didukung oleh Robert Cailliau pada 1990, sebagai proyek dari CERN dan diberi nama Enquire. Website pertama muncul pada tahun 1991 berdasarkan konsep hypertext untuk mempermudah para ahli dalam berbagi pengetahuan di tingkat dunia. Pada 30 April 1993 CERN mengumumkan bahwa www dibuka untuk digunakan oleh masyarakat umum.

Berkaitan dengan paragraf pertama dan kedua diatas, mengingat aku bukan ahli tafsir maka tentu lebih baik disebutkan disini bahwa aku sekedar terinspirasi untuk membuat cerita film fiksi. Dalam cerita itu ada tokoh bernama AM, terinspirasi dari nama Adam, dan AF, terinspirasi dari nama Eve yang merupakan bahasa Inggris dari Hawa. Juga ada HL, yang terinspirasi dari Angel dimana dalam bahasa Inggris huruf “H” dibaca “eich” sehingga “HL” menjadi “eich el” yang kedengaran seperti Angel. Dan FL yang terinspirasi dari Evil. Lokasi awal di FN, terinspirasi dari Heaven yang merupakan bahasa Inggris dari Surga.

Suatu hari Sang Pencipta memberi tahu HL dan FL bahwa di bumi akan diciptakan mahluk baru yang setingkat lebih tinggi dari binatang dan lebih sempurna. Dimunculkan gambar dalam bentuk hologram, mengenai spesifikasi mahluk baru itu. Setelah beberapa penjelasan diberikan, HL mengungkapkan pendapat apakah mahluk baru itu bukan cuma akan mengakibatkan kerusakan dan pertumpahan darah di muka bumi.

Sang Pencipta menjawab bahwa Dia lebih mengetahui. Dan kemudian muncul gambar lain pada hologram, mahluk yang hampir sama tapi ada perbedaan kuat dari binatang yaitu tidak memiliki kode genetik pada khromosom yang menentukan jenis kelamin. Dengan kata lain, berbeda jauh dari binatang karena tidak ada hawa nafsu, tidak ada naluri kebinatangan, tidak ada kelamin, dan cara melanjutkan keturunan adalah melalui semacam proses kloning dari satu individu ataupun campuran kode genetik dari dua individu semacam pada proses bayi tabung tapi pada tahap rekayasa gentika, dan tetap tanpa organ khusus untuk melanjutkan keturunan.

Waktu berlalu, mahluk baru itupun sudah dimunculkan. Mula-mula AM, kemudian AF, dua-dua berbentuk sama, berbeda jauh dari binatang karena tidak ada hawa nafsu, tidak ada naluri kebinatangan, tidak ada kelamin.

Melihat dua mahluk baru itu berbahagia di FN, muncul keisengan pada pikiran FL yang sebelum itu sudah mengetahui rahasia kode genetik pada kedua mahluk baru itu. Diapun mempengaruhi AM dan AF untuk memakan buah dari suatu pohon. Karena kepandaian FL mempengaruhi, maka AM dan AF mengikuti saja, memakan buah itu. Dan yang terjadi ternyata AM dan AF langsung pingsan.

Pada saat pingsan itu, terjadi perubahan pada fisik AM dan AF. Sekitar satu jengkal dibawah pusar AM tumbuh sesuatu, dan fisik AM pun tampak makin kekar berotot. Sedang pada AF, sekitar satu jengkal dibawah pusar muncul cekungan yang makin lama menjadi lubang. Dan pada bagian dada tumbuh sesuatu, juga rambut AF menjadi memanjang.

Kedua mahluk baru itupun kemudian tersadar dari keadaan pingsan, dan mulai menyadari ada perubahan pada diri mereka, terjadi perbedaan pada fisik mereka berdua. Karena takut dimarahi Sang Pencipta, maka AF berusaha menyembunyikan apa yang tumbuh di bawah pusar AM itu, dengan memasukkan ke dalam lubang yang ada di bawah pusar AF. Namun tentu saja ketika Sang Pencipta kemudian muncul langsung mengetahui semua itu, dan menghukum kedua mahluk baru itu karena mereka sebelum itu sudah diberi tahu agar menjauhi buah pada pohon itu. Dan kedua mahluk baru itupun berlanjut ke kehidupan di bumi. Karena sesuai hukum alam yang ditetapkan oleh Sang Pencipta bahwa di bumi segala sesuatu harus muncul dari embrio, dari tunas, maka perpindahan AM dan AF ke bumi tidak langsung dalam bentuk dewasa. Melainkan cuma kode genetik yang ditransfer ke mahluk sebelum mereka, yaitu pada mahluk yang sudah hampir seperti manusia namun masih pada taraf yang lebih primitif.

Tentu penempatan AM dan AF di bumi beserta keturunan mereka adalah untuk sementara saja. Sebab kemudian keturunan AM dan AF akan ditarik dari peredaran, dan kemudian mahluk lain yang serupa dengan varian awal AM dan AF yang belum dipengaruhi oleh FL, akan ditempatkan di bumi lain.


Jakarta, 1 Desember 2010.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: